Food & Travel
·
17 Juni 2019 14:46

Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD (468006)
singkong keju Kong Djie Coffee Foto: Safira Maharani/kumparan
Sudah ngopi hari ini? Kong Djie Coffee bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati kopi yang spesial.
ADVERTISEMENT
Kedai kopi asal Belitung ini sudah berdiri sejak 1943 dengan beberapa cabang yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya kedai yang berada di kawasan Pasar Modern BSD, Tangerang.
Kedai kopi tradisional ini menempati sebuah ruko kecil dengan kapasitas hanya sekitar 20 pengunjung. Meski kecil, kedai kopi ini selalu penuh pengunjung. Enggak heran kalau Kong Djie Coffee ini jadi rekomendasi tempat makan enak di Pasar Modern BSD yang patut kamu kunjungi.
Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD (468007)
Kong Djie Coffee Foto: Safira Maharani/kumparan
Kong Djie Coffee konsisten menyediakan racikan kopi jadul ala Belitung sebagai andalannya.
Menu paling spesial adalah es kopi susu engkong (Rp 18 ribu). Kopinya menggunakan jenis house blend perpaduan robusta dan arabika. Tak heran rasa kopinya terbilang kuat dan pekat.
Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD (468008)
kopi susu Kong Djie Coffee Foto: Safira Maharani/kumparan
Kopi susunya punya cita rasa khas kopi susu tradisional. Terlebih karena dikombinasikan dengan susu kental manis nan legit.
ADVERTISEMENT
Tambahan es juga tak mengurangi kenikmatannya. Saking kuatnya, cita rasa kopi tetap terasa sedap meski esnya telah mencair.
Kong Djie Coffee juga menyediakan minuman lain seperti badak float (Rp 20 ribu). Minuman ini terbuat dari campuran soda jadul cap Badak dengan es krim vanilla.
Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD (468009)
badak float Kong Djie Coffee Foto: Safira Maharani/kumparan
Rasa soda yang menggelitik di lidah semakin nikmat saat dikombinasikan bersama lembutnya es krim. Cocok untuk pengunjung yang tak kuat meminum kopi bercita rasa kuat.
Kedai kopi ini juga terkenal dengan makanannya, lho. Pengunjung bisa menikmati sepiring mi udang khas Belitung yang gurih. Menu ini bisa bisa dicicipi dengan merogoh kocek Rp 25 ribu per porsinya.
Racikan Kopi Asli Belitung di Kong Djie Coffee, Pasar Modern BSD (468010)
mie udang belitung Kong Djie Coffee Foto: Kartika Pamujiningtyas/kumparan
Satu porsi mie udang belitung terdiri dari mi kuning dengan siraman kuah kental, udang, taoge, timun, dan potongan tahu goreng. Tak ketinggalan taburan kerupuk emping dan jeruk limau sebagai penyegar.
ADVERTISEMENT
Rasa gurih khas seafood langsung terasa pada suapan pertama. Tekstur kuahnya yang kental membuat cita rasanya makin menggiurkan.
Masih banyak lagi sajian kopi dan camilan lezat yang ada di Kong Djie Coffee. Mulai dari Kopi O atau racikan kopi hitam Belitung, teh susu, kopi cokelat, hingga soda susu.
Makanannya pun tak kalah bervariasi, mulai dari bubur ayam, mi ayam, singkong keju, dana masih banyak lagi lainnya. Semuanya dibanderol mulai Rp 13 ribu sampai Rp 25 ribuan saja per porsinya.
Jadi tak perlu jauh-jauh ke Belitung untuk mencicipi kenikmatan kopi khas Kong Djie Coffee, kan?