kumparan
3 Apr 2018 17:32 WIB

Restoran di Jepang Sajikan Burger Unik Berisi Apel Segar

Ringo Burger. (Foto: Instagram @and_y.k)
Jepang memang tak pernah berhenti mengeluarkan beragam inovasi yang unik bahkan terkesan nyeleneh. Mulai dari alat elektronik hingga makanan pun tak luput dari tangan-tangan kreatif masyarakat Jepang.
ADVERTISEMENT
Menambah daftar panjang makanan unik yang ada di Negeri Sakura, baru-baru ini sebuah restoran bernama Icon yang berada di kawasan stasiun Shinjuku, menyajikan burger dengan isian tak biasa. Bagaimana tidak? Burger yang biasanya diisi dengan daging, bacon, dan aneka sayuran segar, disulap menjadi kudapan unik dengan mengkombinasikan apel segar.
Loading Instagram...
Tak tanggung-tanggung, dalam penyajiannya, burger bernama 'Ringo Burger' yang berarti 'burger apel' dalam bahasa Jepang ini menggunakan satu buah apel utuh yang membuat tampilan burger tampak mengenyangkan. Apel segar berwarna merah terang diiris sangat tipis kemudian ditempatkan di atas isian lainnya seperti bacon, beef patty tebal, bawang bombay dan keju leleh nan creamy.
Tambahan apel dengan ukuran yang lumayan besar ini pun membuat tampilan burger menjadi lebih segar dan terkesan seperti dessert manis. Tak hanya itu saja, perpaduan isian burger unik ini juga menghasilkan rasa segar namun juga juicy dan terasa sangat unik di lidah.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sebagai pelengkap, Ringo Burger ini disajikan bersama secangkir sup hangat berisi urat daging sapi dengan taburan merica hitam yang cukup melimpah. Sup gurih ini disantap sebagai makanan pembuka sambil menunggu Ringo Burger disiapkan.
Sayangnya, burger unik ini hanya disajikan sebagai menu limited edition yang disajikan sebanyak 10 porsi saja tiap harinya. Dijual seharga 1,700 yen atau sekitar Rp 222 ribuan per porsinya, Ringo Burger dibuat untuk merayakan satu tahun berdirinya Icon sebagai salah satu restoran yang menyajikan aneka olahan burger unik.
Ringo Burger sebenarnya bukanlah inovasi burger unik pertama yang pernah dibuat oleh restoran Icon. Pada pertengahan tahun 2017 lalu, Icon juga pernah membuat burger unik berisi mac and cheese bernama Macamburger yang dibanderol seharga 1,500 yen atau Rp 195 ribu per porsinya.
ADVERTISEMENT
Jadi, apa kamu tertarik mencicipi inovasi burger unik berpadu apel segar ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan