Food & Travel
·
11 April 2021 16:27

Tasya Farasya Usaha Es Kopi Susu Golden Black Coffee, Hits Banget!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tasya Farasya Usaha Es Kopi Susu Golden Black Coffee, Hits Banget! (211699)
Golden Black Coffee tersedia dalam 3 level Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Buat kamu yang sudah mengikuti Tasya Farasya melalui sosial media, mungkin tak asing lagi akan kebiasaan minum kopi dari beauty influencer ini. Beberapa kali, Tasya bahkan kerap membagikan resep es kopi susu ala dirinya.
ADVERTISEMENT
Rupanya, kegemaran Tasya akan kopi terbilang serius. Tepat pada 23 Maret lalu, Tasya dan kedua rekannya membuka coffee shop bernama Golden Black Coffee.
"Gue bikin coffee shop karena gue butuh bikin kopi yang gue bisa suka setiap hari gitu, lho. Awalnya, motivasinya, itu. Gue coffee lover banget, sampai kadang 'sudah minum air putih belum, ya hari ini?'," ungkapnya dalam chanel YouTube Boy William (8/4).
Tempat ngopi dengan suasana elegan dipilih Tasya untuk bisa menyuguhkan menu kopi aneka varian. Namun, menjadi berbeda, karena mereka menyajikan es kopi susu dalam tiga level. Kamu bisa memilih tingkat kekuatan rasa kopi; mulai dari ringan, sedang, hingga strong!
Kumparan pun mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa minuman yang menjadi andalan mereka. Meski awalnya sempat kami kesulitan untuk membeli langsung. Lantaran saat mencoba memesan melalu GoFood, tertulis semua minumannya out of stock sedari toko buka jam 10.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Beredar pula video antrean ojek online yang sedang menunggu pesanan di depan coffee shop kekinian ini. Memang, kopi susu ini cukup hits dan mencuri perhatian meski baru saja buka.
Alhasil, kami mencoba menghubungi admin WhatsApp mereka yang tertera pada Instagram. Barulah, kami bisa mencoba beberapa minuman mereka. Ada kopi susu aneka level, matcha, earl grey, dan es cokelat.
Karena es kopi susu satu ini begitu banyak peminat, kami pun langsung mencobanya. Mulai dari level 1-3 memang memiliki perbedaan kepekatan rasa kopi dan manis gula aren yang berbeda-beda.
Jika kamu suka yang creamy, maka cobalah level satu. Minuman ini cenderung milky. Rasa kopinya tercecap tipis. Bahkan hanya tercium aromanya saja.
Tasya Farasya Usaha Es Kopi Susu Golden Black Coffee, Hits Banget! (211700)
Golden Black Coffee ala Tasya Farasya Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Naik ke level dua, aroma dan rasa kopinya mulai kentara. Namun, akan lebih tercecap jelas begitu menikmati kopi susu level tiga. Mulai dari pahit, manis, dan creamy begitu terasa jelas sejak tegukan pertama. Kopi Rp 20 ribuan ini juga terasa agak asam, dengan aftertaste bak kacang.
ADVERTISEMENT
Nah, bila kamu tak minum kopi, Golden Black Coffee juga memiliki menu minuman segar lain; dari matcha hingga es cokelat. Kami juga mencoba matcha latte, yang memiliki rasa cenderung creamy, dengan rasa teh hijau khas namun tak terlalu kuat.
Selanjutnya untuk varian ice belgium chocolate, saya akui nikmat. Kental, manisnya pas, rasa cokelatnya pekat, dan diakhiri sedikit rasa asin. Paduan minuman yang creamy, segar, dan cokelat banget!
Tasya Farasya Usaha Es Kopi Susu Golden Black Coffee, Hits Banget! (211701)
Golden Black Coffee ala Tasya Farasya Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Konon, untuk meracik menu minuman berkualitas di kedai kopinya tersebut, Tasya berserta rekannya turut menggandeng barista juara ketujuh dunia World Brewers Cup 2017, Harison Chandra.
Hmm, pantas saja, ya meski bukan coffee experts, Tasya mampu menyuguhkan minuman kopi dengan rasa yang patut diuji. Jika kamu penasaran, maka bisa langsung mengunjungi outletnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Selamat mencoba dan sabar-sabar saja, ya kalau menemukan antrean panjang di kedai kopinya.
ADVERTISEMENT
Golden Black Coffee
Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No.5B, RW.7, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410.
Jam buka: 09.00-21.00 WIB.