kumparan
23 Desember 2019 17:07

Two Stories, Tempat Nongkrong di Bogor untuk Cari Gebetan Baru

Kafe Two Stories di Bogor
Kafe Two Stories di Bogor Foto: Toshiko/kumparan
Bogor jadi alternatif tempat liburan singkat yang menarik. Meski kerap macet, letaknya yang enggak jauh dari Jakarta plus suasana sejuknya bikin kita selalu ingin ke sana. Belum lagi tempat nongkrong di Bogor banyak yang hits banget!
ADVERTISEMENT
Ke Bogor pun enggak melulu harus nginep. Kalau ingin suasana baru untuk nongkrong, naik Commuter Line pulang pergi juga bisa. Seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu, pulang pergi ke Bogor hanya untuk nongkrong.
Setelah riset sana sini dan bertanya ke beberapa kolega di Bogor, banyak yang merekomendasikan Two Stories. Kami pun ke sana. Saat itu malam minggu, jadi pengunjungnya lumayan ramai.
Ada tiga lantai dengan space yang lumayan luas. Di bawah untuk keluarga karena non-smoking, sementara lantai kedua lebih diminati kawula muda karena ada live music juga. Uniknya di lantai ini ada pohon besar di tengahnya. Kalau malam, lampu-lampu cokelat menyala; bikin suasana makin cozy.
Kafe Two Stories di Bogor
Kafe Two Stories di Bogor Foto: Toshiko/kumparan
Secara garis besar, makanan di Two Stories sangat variatif. Ada western seperti roasted chicken, pizza, nachos, chicken wings, dan lainnya; ada pula nasi goreng atau sop iga. Minumannya juga enggak kalah seru. Ada aneka kopi, jus, smoothies, sampai milkshake.
ADVERTISEMENT
Saya memesan grilled chicken salad (Rp 35 ribu) untuk pembuka. Menurut pramusajinya, salad ini menggunakan lemon untuk dressing. Sayangnya, salad ini agak terlalu manis. Ayam panggangnya juga sangat kering.
Kafe Two Stories di Bogor
Kafe Two Stories di Bogor Foto: Toshiko/kumparan
Untuk makanan beratnya, saya mencoba two stories chicken waffle (Rp 49 ribu). Hidangan ini merupakan waffle dengan ayam goreng tepung berbumbu barbeque. Lalu, di atasnya ada mozzarella. Pelengkapnya ada salad dan chips kentang.
Ayam gorengnya lumayan enak dan bumbunya pedas manis. Sayangnya, waffle-nya terlalu keras.
Kafe Two Stories di Bogor
Kafe Two Stories di Bogor Foto: Toshiko/kumparan
Untuk minumnya, kami mencoba Two Stories Iced Coffee (Rp 35 ribu). Ini adalah coffee ice cube dengan susu. Bisa berbagi untuk dua orang karena disediakan dua gelas juga. Menurut saya, kalau cube-nya ditambah satu, mungkin kopinya lebih berasa. Untuk yang saya coba ini, rasanya dominan susu.
Kafe Two Stories di Bogor
Kafe Two Stories di Bogor Foto: Toshiko/kumparan
Makin malam, suasana di Two Stories makin seru. Sekitar jam 20.00, live music sudah mulai. Terlihat beberapa pengunjung mulai bergoyang.
ADVERTISEMENT
Sebagai catatan tambahan, Two Stories juga punya beberapa minuman alkohol untuk teman menikmati live music.
Ketika sedang makan, di belakang saya nampak dua laki-laki yang sedang asyik menikmati musik. Usianya mungkin 23-25 tahun. Terdengar sayup-sayup kalau temannya suka dengan salah satu perempuan yang duduknya di meja depan saya.
Bergegas ia langsung menghampiri meja depan saya, mengajak dua perempuan itu untuk ikut bergabung. Temannya pun berkenalan dengan perempuan yang ia suka. Waw! Sudah lama sekali saya tidak melihat tindakan seberani itu, di tengah teknologi online dating yang tinggal swipe left dan swipe right.
Bukan tanpa alasan, suasana yang chill, perut yang kenyang, serta musik yang menyenangkan, jadi latar yang tepat. Seketika saya melihat sekeliling, rupanya banyak juga muda-mudi yang sedang memadu kasih di sana.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari makanannya yang kurang begitu memuaskan, Two Stories bisa jadi tempat nongkrong di Bogor untuk cari gebetan baru, atau untuk kamu yang sekadar ingin chill. Sisanya, silakan siapkan nyali untuk mengajaknya berkenalan. Selamat mencoba!
Two Stories
Alamat: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Jam buka: Setiap hari (10.00-23.00
Range harga: Rp 25-90 ribu
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan