11 Artis yang Umumkan Positif COVID-19 Seminggu Terakhir

7 Februari 2022 12:08
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Penyebaran kasus COVID-19 terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir, termasuk di kalangan artis. Ada sekitar 11 artis yang tercatat mengumumkan terjangkit virus corona. Berikut daftarnya:
ADVERTISEMENT
1. Haykal Kamil
Haykal Kamil. Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Haykal Kamil. Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan
Produser film dan pemain sinetron Haykal Kamil mengumumkan dirinya terjangkit COVID-19 pada 2 Februari lalu. Ia mengatakan bahwa sepekan sebelumnya ia banyak berkegiatan di luar rumah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan swab rutin.
Setelah dipastikan positif COVID-19, Haykal menjalani isolasi mandiri di kantor yang baru disewa. Kantor itu belum digunakan karena masih direnovasi.
“Gejala yang timbul adalah flu, bersin-bersin, dan sesak napas (karena gue ada riwayat asma),” katanya.
Ini bukan kali pertama Haykal kena COVID-19. Dia pernah terinfeksi virus corona pada tahun lalu. Namun, adik Zaskia Adya Mecca itu menyatakan gejala yang ia rasakan lebih ringan dibanding sebelumnya.
2. Naysilla Mirdad
Naysilla Mirdad Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Naysilla Mirdad Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Setelah memasuki tahun ke 3 pandemi, akhirnya aku ngerasain juga yang namanya covid," kata pesinetron Naysilla Mirdad pada 2 Februari lalu di Instagram.
ADVERTISEMENT
Bintang Orang Ketika berusia 33 tahun itu mengakui bahwa sebelum dinyatakan positif COVID-19, ia tidak menaati protokol kesehatan dengan baik. Naysilla menganggap hal tersebut sebagai teguran kecil dari Tuhan, sebab ia merasa kuat karena tidak pernah terpapar virus ini sebelumnya.
"Aku jadi sadar aja, kaya lagi disentil kecil sama Tuhan, 'hayooo, jangan sombong. Selama ini gak kena covid bukan berarti kebal lho nay,'" ujarnya.
Putri Lydia Kandou ini pun mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan memikirkan kondisi orang lain yang berada di sekitarnya.
3. Omar Daniel
Omar Daniel. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Omar Daniel. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Omar Daniel pertama kali mengumumkan mengenai dirinya positif COVID-19 pada 2 Februari lalu. Pria 26 tahun itu mengungkapkan ini adalah kali pertama dirinya terinfeksi virus corona.
ADVERTISEMENT
“Soal kondisi, sudah dua hari ini tidak merasakan gejala apa pun, merasa baik saja dan sehat,” kata Omar.
Dalam unggahannya, Omar mengungkapkan, satu bulan terakhir, ia banyak menghabiskan waktu untuk syuting dan olahraga. Selain itu, pemain film Enam Batang tersebut juga mengkonsumsi makanan sehat dan menjalani pola istirahat yang berkualitas.
“Ternyata masih kecolongan juga. Tidak penting dan tidak perlu cari tahu dari mana sebabnya, yang penting dijalani dan diselesaikan dengan segera,” tulis Omar.
4. Dhena Devanka
Artis Dhena Devanka saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (30/9).
 Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Dhena Devanka saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (30/9). Foto: Ronny
Dhena Devanka mengumumkan positif COVID-19 pada 4 Februari lalu. Istri Jonathan Frizzy itu mengaku mengalami gejala seperti flu.
"We even don't know infected-nya dari mana asalnya walau prokes dah dijalani, makanan dijaga, hidup dah sehat tapi tetep aja perdana niy kena juga. Walau aku gejalanya ringan banget kayak flu dan gak enak badan ajah gitu, tapi dah sadar diri waktu badan agak lemes itu langsung PCR," tulisnya.
ADVERTISEMENT
5. Siti Badriah
Penyanyi Siti Badriah tiba di gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Siti Badriah tiba di gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Penyanyi dangdut Siti Badriah mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 3 Februari lalu. Ia terpapar virus corona varian omicron dalam kondisi hamil besar. Siti merasakan gejala sakit tenggorokan dan mual.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pelantun lagu Lagi Syantik tersebut mengaku cukup jarang bepergian ke luar rumah. Namun ia berusaha ikhlas dan tak ingin menyalahkan siapa-siapa.
"Aku tuh enggak pernah keluar rumah, kehitunglah keluar rumah tuh. Apalagi Kris syuting sampai tiap hari, jadi memang enggak pernah keluar rumah kalau enggak sama suami," tulisnya.
6. Joshua Suherman
Joshua Suherman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/3).
 Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Joshua Suherman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/3). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Bintang film Joshua Suherman mengaku terjangkit COVID-19 setelah kontak erat dengan kerabatnya pada akhir Januari lalu. Dia kemudian memutuskan untuk isolasi mandiri meskipun saat itu tes PCR negatif. Keesokan harinya Joshua mengaku mengalami gejala demam dan sakit tenggorokan.
ADVERTISEMENT
Joshua mengatakan bahwa dirinya sudah divaksin COVID-19 sebanyak dua kali. “Tapi, jebol juga. Wong memang prokesku wadidiw belakangan ini,” tulisnya.
Setelah dinyatakan positif COVID-19, pemain film Yowis Ben itu langsung mengabari rekan-rekannya yang bertemu dengannya.
7. Maya Septha
Artis Maya Septha (kanan) dan suaminya Khrisna Wardhana saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Maya Septha (kanan) dan suaminya Khrisna Wardhana saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
Artis Maya Septha terpaksa melewati imlek tahun ini dengan kondisi yang kurang mengenakkan. Pada 2 Februari lalu Maya mengumumkan bahwa dirinya dan keluarga inti positif COVID-19.
Maya juga menjelaskan bahwa gejala terpapar COVID-19 yang dia alami termasuk ke dalam kategori ringan. Sebab, obat yang diberikan berbeda, sesuai dengan keluhan pasien.
"Saya gejala ringan. Yang diberikan gratis: Favipiravir (antivirus seperti Avigan), Parasetamol dan Multivitamin seperti di foto pertama. Meskipun itu belum semua yg diresepkan, tapi GRATIS bersyukurlah. Jadi kamu bisa tinggal beli sisanya aja. Yg mahal itu anti virusnya kalau kamu perlu 😁 (setau saya jika tanpa gejala tidak perlu konsumsi antivirus.. tapi baiknya tanya dokternya ya 😊),” tulisnya di Instagram.
ADVERTISEMENT
8. Randy Pangalila
Pemain film Malam Jum'at The Movie, Randy Pangalila saat berkunjung ke kantor kumparan di Jalan Jati Murni No.1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pemain film Malam Jum'at The Movie, Randy Pangalila saat berkunjung ke kantor kumparan di Jalan Jati Murni No.1A, Jati Padang, Jakarta Selatan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Aktor Randy Pangalila mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 pada 2 Februari lalu. Menurut sang manajer, aktor yang membintangi film Kucumbu Tubuh Indahku itu langsung melakukan isolasi mandiri di rumah sakit.
Randy diketahui terpapar varian Omicron.
9. Vicky Shu
Vicky Shu. Foto: Munady Widjaja/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Vicky Shu. Foto: Munady Widjaja/kumparan
Penyanyi Vicky Shu mengumumkan terpapar COVID-19 pada 4 Februari lalu. Pelantun Mari Bercinta 2 berusia 36 tahun tersebut melakukan tes PCR dan dinyatakan positif pada Sabtu (29/1) lalu. Pada hari yang sama, ia mulai melakukan karantina mandiri.
Selain suami, anak-anak dan para asisten rumah tangganya tak turut terpapar virus corona. Orang-orang yang selama lima hari belakangan melakukan kontak erat dengan Vicky Shu pun tak ada yang tertular.
10. Audi Marissa
Audi Marissa dan anaknya. Foto: Instagram/@audimarissa
zoom-in-whitePerbesar
Audi Marissa dan anaknya. Foto: Instagram/@audimarissa
Audi Marissa mengumumkan terpapar virus COVID-19 pada 6 Februari lalu. Tak sendiri, sang suami, Anthony Xie, dan anak semata wayang mereka yang baru berusia 10 bulan, Anzel Maverick Xie, juga diketahui positif.
ADVERTISEMENT
11. Enno Lerian
Enno Lerian. Foto: Instagram / @ennolerian_
zoom-in-whitePerbesar
Enno Lerian. Foto: Instagram / @ennolerian_
Pesinetron sekaligus mantan artis cilik Enno Lerian memberi kabar bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19. Ia mengaku tengah menjalani karantina mandiri di rumah.
"Karena gejalanya cukup ringan, seringan-ringannya tapi kepala aku sempet sakit banget, hidung gatal terus (semoga yang ini tandanya mau dapet rejeki mendadak ya) sama tenggorokan sakit karena batuk kering..." tulisnya.
Perempuan berusia 38 tahun itu mengaku ikhlas menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap COVID-19. Enno Lerian juga memilih untuk mengambil hikmahnya, yakni bahwa ia bisa beristirahat sejenak dari segala kesibukan sehari-hari.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020