Entertainment
·
2 Juli 2021 12:45
·
waktu baca 14 menit

25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95224)
searchPerbesar
Artis Cut Meyriska bersama pasangannya Roger Danuarta saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (21/1/2021). Foto: Ronny
Penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 di Indonesia semakin masif selama sebulan terakhir. Tak hanya menyerang orang biasa, sederet artis Tanah Air juga menjadi korban keganasan virus corona.
ADVERTISEMENT
Ada belasan artis yang mengumumkan positif COVID-19 selama sebulan terakhir. Simak ulasannya berikut ini.
1. Bunga Citra Lestari
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95225)
searchPerbesar
Gaya Modis Bunga Citra Lestari saat Isolasi Mandiri Foto: Instagram @bclsinclair
Bunga Citra Lestari alias BCL mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 15 Juni lalu. BCL mengetahui bahwa dirinya terjangkit virus corona setelah mendapat hasil tes pada Senin (14/6).
“Saya baru saja mendapat hasil dan dinyatakan positif virus corona,” tulis BCL dalam bahasa Inggris.
Setelah dinyatakan positif COVID-19, BCL langsung menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara itu, di unggahan lainnya, pelantun lagu Saat Kau Pergi itu membeberkan gejala apa saja yang dirasakannya.
"Isolation Day 3..So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam," tulisnya.
2. Nino RAN
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95226)
searchPerbesar
Nino RAN Foto: Munady Widjaja
Nino Kayam atau yang lebih akrab dikenal Nino RAN mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 16 Juni kemarin. Ia mengunggah potretnya saat sedang berjemur sambil menggunakan masker ke Instagram.
ADVERTISEMENT
"Harusnya bakal banyak kegiatan seru minggu ini tapi apa daya kena covid jugaaaaa 😷. Mohon doanya agar cepat sembuh," tulis Nino di kolom keterangan.
Nino pun mendapat dukungan dari orang-orang terdekat yang mendoakannya agar segera sembuh. Mulai dari Sheila Dara, Sheryl Sheinafia, BCL, hingga kekasihnya Della Dartyan.
3. Jeje Govinda
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95227)
searchPerbesar
Artis Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Foto: Ronny/kumparan
Suami Syahnaz Sadiqah, Ritchie Ismail alias Jeje Govinda juga terpapar virus corona. Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Syahnaz.
Di unggahan tersebut, Syahnaz dan Jeje tampak sedang melakukan panggilan video. Jeje tampak menggunakan jaket tebal dan masker.
"Kita terpisahkan lagi karna covid hiksss.. waktu itu terpisah karna aku yg positif, skarang papa jejee deh yang positif huhu… get well sooon papaaajejeeee!! Smangattt," tulis Syahnaz di kolom keterangan.
ADVERTISEMENT
"Huhuhu kok gantian gini yaaa😩 doain cepet sembuh yaa biar bobonya bisa berempat lagi❤️ ❤️❤️rinduuu," balas Jeje di kolom komentar.
4. Haykal Kamil
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95228)
searchPerbesar
Haykal Kamil Foto: Munady Widjaja/kumparan
Aktor sekaligus adik Zaskia Adya Mecca, Haikal Kamil, juga dinyatakan positif COVID-19. Ia mengumumkannya di Instagram pada 15 Juni lalu.
Meskipun terpapar virus corona, Haykal mengatakan bahwa dirinya berada dalam kondisi yang stabil.
"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gw positif Covid-19. Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu," tulis Haykal di Instagram.
"Dengan punya riwayat asma, awalnya sesek napas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu. Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apa pun masih rada hambar. Jadi inget selama ini kurang bersyukur, ketika nikmat-Nya di cabut sedikit saja langsung baru sadar. Ya Tuhan ampuni kami yang banyak khilaf ini. Jaga kesehatan ya semua," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
5. Ringgo Agus Rahman
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95229)
searchPerbesar
Artis Ringgo Agus Rahman saat konferensi pers terkait kelahiran anak kedua di RS Brawijaya Saharjo, Jakarta, Senin, (2/11). Foto: Ronny
Ringgo Agus Rahman juga terpapar virus corona. Padahal, ia sudah dua kali divaksin.
"Jadi... Saya kena COVID-19 kemarinan, sekarang dalam kondisi yang baik dan sedang dalam masa penyembuhan," tulis suami Sabai Dieter Morscheck tersebut di Instagram Story pada 13 Juni lalu.
Selama beberapa hari, bintang film Keluarga Cemara ini sempat dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Namun kemudian, ia diperbolehkan untuk menjalani isolasi atau karantina mandiri.
Bersyukur, Ringgo kini sudah dinyatakan sembuh. Ia dengan bahagia mengumumkan kesembuhannya pada 16 Juni kemarin.
6. Thomas Ramdhan
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95230)
searchPerbesar
Pemain bas GIGI, Thomas Ramdhan. Foto: Instagram.com/thomasramdhan/
Thomas Ramdhan, pemain bas di band Gigi, juga terpapar virus corona. Ia mengumumkannya lewat unggahan Instagram, tiga hari lalu.
"Akhirnya positif juga.. minta doanya aja biar cepet sehat & negatif," tulisnya.
ADVERTISEMENT
7. Dara Arafah
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95231)
searchPerbesar
Dara Arafah. Foto: Instagram/daraarafah
Selebgram Dara Arafah mengumumkan dirinya positif COVID-19 beberapa waktu lalu. Ia terpapar virus corona saat sedang liburan ke Turki.
Bukannya didoakan agar cepat sembuh, ia justru dihujat oleh para netizen. Sebab, selama ini, sahabat Keanu Angelo itu memang sering bepergian di masa pandemi ini.
Setelah banjir hujatan, Dara Arafah pun memberi tanggapan. Ia merespons hal itu lewat unggahan Instagram Story.
"For all the hate comments. Heyy haii hallo kalian kenapa hei?? Seburuk apa sih hari-hari kalian? Untuk ngeluapin kekecewaan kalian dalam hidup gak harus diutarakan ke kata-kata jahat ke orang," tulisnya.
Dara Arafah, melalui unggahan Instagram Story tersebut, meminta netizen untuk tak lagi melayangkan hujatan kepadanya.
8. Iko Uwais
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95232)
searchPerbesar
Iko Uwais Foto: Munady
Aktor laga Iko Uwais juga terpapar virus corona. Ia mengumumkannya lewat salah satu unggahan di Instagram.
ADVERTISEMENT
"Teman-teman dan keluarga tersayang. Ingin memberi tahu kalian bahwa minggu lalu saya sudah menjalani tes COVID-19 dan sekarang menunjukkan beberapa gejala," tulis Iko Uwais dalam bahasa Inggris sebagai caption unggahan Instagram, Kamis (1/7).
Saat ini Iko Uwais tengah menjalani istirahat total. Ia juga dalam pengawasan dokter.
"Saat ini saya sedang beristirahat total dengan pengawasan ketat dari dokter, dan berkonsentrasi untuk mendapatkan kembali kekuatan saya dan fokus pada pemulihan," tulisnya.
9. John Martin
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95233)
searchPerbesar
John Martin. Foto: Munady/kumparan
Presenter John Martin mengumumkan bahwa dirinya terpapar virus corona varian delta. Ia mengungkap gejala apa saja yang dirasakannya setelah dinyatakan positif.
"CIRI-CIRI COVID DELTA versi Cha Eun Woo!!! Jumat awal nya badan ga enak, agak sumeng. Sabtu hidung tersumbat, mulai meler, badan lemes (kyk org anemia gtu hwrrlbwwr). Minum obat flu & vitamin aja. Kalo malam suhu badan agak naik," tulis John Martin di salah satu unggahan Instagramnya.
ADVERTISEMENT
"POKOKNYA KALO FLU & gejala nya nyicil, misal: demam dulu, besok nya baru batuk, besok nya tetiba pegel2, besok nya pilek. Nah itu tanda-tanda. Ini gejala flu nyicil mirip temen ngembaliin utang tp diangsur gini khas covid banget. Langsung aja antigen!" imbuhnya.
John Martin sebelumnya sudah menjalani vaksin dosis pertama. Ia bersyukur karena gejala yang dialaminya tak terlalu berat karena sudah vaksin.
"Untung udah vaksin pertama, jadi hanya gejala ringan.. Yang belum vaksin, yuk… buat yg ga percaya covid19, simpan dulu ga percaya nya, tar kamu mati gmn… ntar abis vaksin, lanjut lg ga percaya nya gpp. Yg penting idup dulu yekhann," ujar John.
10. Tyas Mirasih
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95234)
searchPerbesar
Artis Tyas Mirasih saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (26/9). Foto: Ronny/Kumparan
Artis Tyas Mirasih menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif COVID-19. Dalam unggahan di akun Instagramnya, dia membagikan momen saat sedang berjemur.
ADVERTISEMENT
Tyas Mirasih mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari. Dia termasuk orang tanpa gejala (OTG).
“Aku termasuk OTG dari awal terpapar,” tulis Tyas, Selasa (30/6).
Pemain film Air Terjun Pengantin itu sempat mengungkapkan kondisinya saat ini usai terpapar virus corona.
“Hari ini penciuman mulai hilang. Rasa demam, pusing, mual dan lain-lain alhamdulillah belum ada,” tulis Tyas.
11. Joshua Suherman
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95235)
searchPerbesar
Joshua Suherman dan kekasihnya, Clairine. Foto: Instagram/@jojosuherman
Mantan penyanyi cilik Joshua Suherman dinyatakan positif COVID-19. Mengenai itu diungkapkan oleh kekasih Joshua, Clairine Clay.
Clairine mengunggah foto prewedding-nya bersama Joshua ke Instagram. Di kolom keterangan, ia memberi semangat pada calon suaminya yang sedang berjuang melawan virus corona.
"Semangat sayangku yg lagi positif covid @jojosuherman !!" tulis Clairine Clay di kolom keterangan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Joshua sudah sempat mengisyaratkan bahwa dirinya positif COVID-19. Ia membuat cuitan di Twitter dan secara tersirat memberi tahu bahwa dirinya terpapar virus corona saat sedang bekerja.
"Sebagai org yg terpapar virus saat kerja, bukan nongkrong, mayan sebel kalo disuruh “Yang penting happy!” Sama org yg ngomongnya sambil nongkrang nongkrong," kicau Joshua Suherman.
12. Jane Shalimar
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95236)
searchPerbesar
Jane Shalimar di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/1). Foto: Maria Gabrielle P/kumparan
Jane Shalimar juga jadi salah satu artis yang positif COVID-19. Kondisinya bahkan bisa dibilang cukup buruk.
Saat ini, Jane menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit JMC. Ia bahkan harus menggunakan ventilator karena gejalanya berat.
Sempat beredar kabar bahwa berdasarkan pemeriksaan laboratorium dan foto thorax, Jane dinyatakan mengalami Pneumonia Bilateral.
Lantaran kondisinya tersebut, Jane memang harus menggunakan ventilator.
ADVERTISEMENT
Adik ipar Jane, Adhi, tidak menjelaskan secara detail mengenai kondisi kesehatan Jane. Namun, dia meminta doa agar Jane bisa segera melewati fase kritis.
13. Roger Danuarta
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95237)
searchPerbesar
Artis Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (11/9/2020). Foto: Ronny
Roger Danuarta terinfeksi virus corona alias mengidap COVID-19. Mengenai itu dikabarkan oleh Cut Meyriska melalui konten YouTube RogerChika Journey.
Dalam konten tersebut, Cut Meyriska berkisah bahwa awalnya, pada 16 Juni lalu, Roger Danuarta demam. Sang suami lalu diinfus paracetamol dan vitamin. Keesokan harinya, pada 17 Juni, Roger dipijat dan dikop.
"Tanggal 17 better. 'Gimana, Sayang? Mendingan?' 'Mendingan, sih. Tapi, ya, masih agak kayak flu.' Jadi, flu demam itu tanggal 16 malam, 17, 18. Itu kayak flu demam apa segala macam. Tanggal 18, akhirnya sore aku kop lagi, aku pijat lagi karena badannya masih sakit, kayak ditusuk, kayak menggigil gitu," tutur Cut Meyriska.
ADVERTISEMENT
Roger Danuarta pun kemudian menjalani tes PCR di rumah sakit. Hanya saja, hasilnya tak langsung keluar karena sedang banyak orang yang juga menjalani tes tersebut.
Sembari menanti hasil tes PCR, Roger Danuarta menjalani tes antigen di dekat rumahnya. Sementara itu, Cut Meyriska segera mengeluarkan barang-barang miliknya dan anak dari kamar tidur mereka.
Hasil tes antigen menyatakan Roger Danuarta negatif COVID-19. Meski demikian, Cut Meyriska memintanya untuk berdiam diri di kamar tidur dan tak keluar dari sana.
Malam harinya, Roger Danuarta menghubungi Cut Meyriska melalui video call untuk mengabarkan bahwa hasil tes PCR sudah keluar.
"Aku sudah enggak mau tanya lagi, 'Apa hasilnya? Positif? Negatif?' Langsung aku bilang, 'Kirimin hasilnya ke aku.' 'Oke, aku kirimin.' Positif," pungkas Cut Meyriska.
ADVERTISEMENT
14. Imel Putri Cahyati
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95238)
searchPerbesar
Imel Putri Cahyati, aktris sekaligus mantan istri Sirajuddin Machmud. Foto: Instagram/@imelpc
Aktris Imel Putri Cahyati baru saja mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19. Tak sendirian, sang ibu tercinta juga dinyatakan terpapar virus corona.
Ia mengumumkan hal tersebut di salah satu unggahan Instagramnya. Mantan istri Sirajuddin Mahmud itu juga membeberkan gejala apa saja yang ia rasakan.
"Aku & mama tgl 26 juni dinyatakan positive COVID-19 yg memang ada gejala sakit kepala,ngilu & mamah ga cium bau.. akhirnya kami langsung isoman," tulis Imel Putri Cahyati di kolom keterangan.
Perempuan berusia 32 tahun itu positif COVID-19 tak lama setelah dirinya menjalani kemoterapi. Pekan lalu, ia memang sempat memberi tahu bahwa dirinya menjalani kemoterapi, namun Imel belum mengungkap penyakit apa yang diidapnya.
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron Angling Drama itu mengaku bingung mengapa dirinya positif COVID-19. Sebab, ia tak pernah keluar rumah setelah menjalani kemoterapi.
"Bingung juga virus nya dari mana karena setelah kemo memang kami ga pernah keluar rumah & aku memang ga bolehin ada orang dtg kerumah saat itu krn kondisi habis kemo masih mual dll.. Tapi Qodarullah..Allah memang sedang menguji aku & keluarga," tuturnya.
15. Jhody Bejo
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95239)
searchPerbesar
Presenter Jhody Bejo. Foto: Dok. Jhody Bejo
Jhody Bejo mengumumkan dirinya positif COVID-19 lewat video yang ia unggah di Instagramnya. Pria berusia 50 tahun tersebut kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.
"Qadarullah, saya positif COVID. Ini lagi isoman di rumah. Mohon doanya, lagi isoman sudah dua hari," ucap Jhody Bejo.
Jhody mengungkap gejala apa yang dirasakannya saat ini. Bersamaan dengan itu, pemain film Cinta 2 Hati tersebut juga memohon maaf apabila selama ini memiliki banyak kesalahan.
ADVERTISEMENT
"Kepala saya sakit, masyaallah. Saya mau sampaikan saya mohon maaf kalau ada salah kata, salah postingan, salah bersikap untuk siapa pun, di mana pun. Asli, COVID itu enggak enak banget," ujar Jhody.
"Kemarin jam tujuh malam saya sakit kepala, terus pas bangun mau salat subuh, saya limbung, 'Wah kenapa, nih?' Saya enggak tahu kenapa, terus saya coba untuk antigen, ternyata alhamdulillah positif. Saya demam, sakit kepala, sama mulut pahit, tapi masih bisa ngerasain, untuk saya enggak sesak, karena saya ada (penyakit) jantung," imbuhnya.
16. Alice Norin
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95240)
searchPerbesar
Alice Norin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2). Foto: Ronny
Aktris Alice Norin dinyatakan positif COVID-19. Ia mengumumkan hal ini lewat salah satu unggahan di Instagram pribadinya.
Perempuan berusia 34 tahun tersebut mengunggah video Reels di Instagram. Ia menunjukkan hasil tes swab yang menyatakan dirinya positif COVID-19, dan juga momen saat ia berpisah dengan anak-anaknya karena harus isolasi mandiri.
ADVERTISEMENT
"Kena juga guys. Kemungkinan sudah dua mingguan, tapi baru + sekarang," tulis Alice Norin di kolom keterangan.
Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani vaksin, namun tetap terpapar virus corona. Alice pun kemudian membeberkan gejala apa saja yang dirasakannya.
"Aku udah vaksin 2x. Gejala ringan, demamnya paling tinggi kemarin 37,5, badan kemarin sempet nyeri, sakit kepala, radang, tapi overall masih ok," paparnya.
17. Nadila Ernesta
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95241)
searchPerbesar
Nadila Ernesta. Foto: Instagram/@nadila_ernesta
Aktris Nadila Ernesta dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.
Hal tersebut diketahui dari beberapa unggahannya di Instagram. Istri Eno NTRL itu menunjukkan momen-momen saat dirinya menjalani isolasi mandiri.
"Quarantine day 2. Buat semuanya yuk kita jaga buat sama-sama….mending di rumah aja,ikutin semua protokol yang ada….dan buat yang masih harus kerja diluar selalu pake masker dan cuci tangan," tulis Nadila Ernesta di salah satu kolom keterangan Instagram.
ADVERTISEMENT
Tak sendiri, putri Nadila ternyata juga positif COVID-19. Mereka pun menjalani isolasi mandiri bersama.
18. Tasya Farasya
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95242)
searchPerbesar
Tasya Farasya Foto: Youtube Tasya Farasya
Beauty vlogger Tasya Farasya mengumumkan dirinya positif COVID-19. Ia mengungkap bagaimana kondisinya saat ini lewat unggahan Instagram Story.
"Hi guys aku positive COVID, tapi sudah enakan banget sekarang. Miss you all!" tulis Tasya Farasya.
Sebelumnya, ibu satu orang anak ini sempat menghilang dari media sosial dan membuat para penggemarnya khawatir. Ia pun meminta maaf karena kondisinya beberapa waktu belakangan tak memungkinkan untuk membuka media sosial.
"Maaf ya yang pada nyariin, asli sweet banget kalian semua love u! Kemarin sempat hectic banget dan anxiety banget, tapi sekarang sudah sangat sangat sangat better," ujarnya.
19. Pandji Pragiwaksono
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95243)
searchPerbesar
Pandji Pragiwaksono Foto: Munady Widjaja
Pandji Pragiwaksono positif COVID-19 untuk yang kedua kalinya. Ia minta maaf karena merasa sudah teledor dalam menjaga protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Gue mau ngabarin bhw gue positif covid (lagi). Kondisinya ga ada gejala alias OTG. Ga demam & saturasi oksigen juga oke di 98. Mohon maaf krn keteledoran gue shg akhirnya positif Covid lagi utk kedua kalinya & merepotkan semua," tulis Pandji Pragiwaksono di kolom keterangan unggahan Instagramnya.
Pandji kemudian mengatakan bahwa ia sudah menutup kantor Comika miliknya beberapa hari sebelum dirinya dinyatakan positif COVID-19 dan meminta seluruh pegawai bekerja dari rumah alias work from home (WFH).
Saat ini, Pandji sudah berkoordinasi dengan ketua RT dan puskesmas setempat. Ia pun menjalani isolasi mandiri berdasarkan rekomendasi dengan pihak terkait.
20. Iga Massardi
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95244)
searchPerbesar
Iga Massardi 'Barasuara' Foto: Munady Widjaja/kumparan
Vokalis Barasuara Iga Massardi mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19. Ia menyampaikan hal itu lewat unggahan di Instagram Story pada Rabu (23/6).
ADVERTISEMENT
“Hasil tesnya sudah keluar dan gue positif COVID-19,” kata Iga.
Iga Massardi tidak merasakan gejala apa pun saat dinyatakan positif COVID-19. Bahkan, sebelum terpapar virus corona, ia masih intens berolahraga.
“Enggak ada gejala, enggak ada rasa apa-apa, sama sekali kayak orang biasa saja. Bahkan, gue kemarin masih olahraga dengan intensitas yang cukup tinggi,” tuturnya.
21. Febby Rastanty
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95245)
searchPerbesar
Febby Rastanty. Foto: Instagram/@febbyrastanty
Febby Rastanty mengumumkan dirinya positif corona di sejumlah unggahan Instagram Story. Perempuan berusia 25 tahun itu juga menunjukkan hasil tes swab yang dilakukannya beberapa waktu lalu.
"Buat kalian yang tanya di DM. Yes, aku positif COVID-19. Ketahuannya enggak sengaja karena mau syuting di rumah sakit dan protokolnya mengharuskan swab, jadi swab dulu. Enggak ada gejala sama sekali. Tiba-tiba suster nanya, 'Mbak Febby ada gejala apa?'" tulis Febby Rastanty di Instagram Story.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan yang lain, Febby mengakui dirinya lalai menjaga kesehatan. Ia memang menjaga protokol kesehatan secara ketat, namun lupa memperhatikan pola makan.
"Harus mengakui kemarin-kemarin sempat lalai. Pola makan enggak benar karena sok diet, vitamin suka lupa minum. Walaupun masker enggak pernah lepas tapi ternyata jaga imun tubuh tuh nomor satu," tuturnya.
  1. Hanung Bramantyo
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95246)
searchPerbesar
Artis Zaskia Mecca bersama suaminya Hanung Bramantyo saat ke Kedubes Palestina di Jakarta, Rabu, (19/5/2021). Foto: Ronny
Sutradara Hanung Bramantyo kini menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif COVID-19.
Hanung positif COVID-19 mesti sudah divaksin. Pria 45 tahun ini mengatakan vaksin memberikan dampak positif bagi dirinya saat kena corona.
Hanung Bramantyo mengungkapkan efek vaksin bagi dirinya usai positif COVID-19 dalam salah satu unggahan di akun Instagram miliknya. Hanung mengunggah foto yang memperlihatkan ketika dia divaksin.
ADVERTISEMENT
“Berkat vaksin, meski saya saat ini terpapar COVID, asma saya tidak kambuh. Dan kondisi saya alhamdulillah stabil,” tulis Hanung.
  1. Peppy
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95247)
searchPerbesar
Komedian Peppy. Foto: Instagram/Peppy
Komedian Fevi Hermawan Hidayat Kelana atau yang akrab disapa Peppy dikabarkan positif COVID-19. Saat ini Peppy juga harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Kabar ini dibenarkan oleh salah satu teman Peppy, Aldi Taher. Kepada kumparan, Aldi mengatakan bahwa Peppy memang tengah berjuang melawan COVID-19.
“Dia lagi covid, kalau kondisi selanjutnya ya biasa pasien covid ya gitu lah, sesak napas mungkin, karena gue liat pakai selang di hidungnya,” ucap Aldi, dihubungi kumparan melalui pesan singkat, Rabu (23/6).
Aldi memang tak tahu detail mengenai kondisi Peppy. Namun dia berharap yang terbaik untuk kesembuhan rekannya di program Tawa Sutra itu.
ADVERTISEMENT
  1. Kiki eks CJR
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95248)
searchPerbesar
Teuku Rizky alias Kiki eks 'CJR'. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kiki eks CJR juga sempat positif COVID-19. Namun, ia merasa geram karena dirinya dituding mendapat endorsement untuk mengaku terpapar virus corona.
"Gue tidak menganggu siapa pun. Gue cuma post di Instagram, gue ingin membagikan, supaya orang-orang yang ketemu gue seminggu belakangan bisa aware dan menjaga diri, bisa swab. Tapi lo komen endars endorse. Enggak ada otaknya saja menurut gue," ucap Kiki eks CJR.
Pemain film Dignitate tersebut meminta netizen yang menudingnya dapat endorsement untuk membuktikan ucapannya. Apabila terbukti, ia siap memberikan semua uang tersebut.
"Kalau memang gue dapat duit, terserah lo. Gue akan share semua duit gue buat lo. Ini enggak," tegasnya.
  1. Indro Warkop
25 Artis yang Umumkan Terpapar COVID-19 Sebulan Terakhir (95249)
searchPerbesar
Pemain Film Warkop DKI Reborn, Indro Warkop, saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Indro Warkop positif COVID-19. Kabar ini ia sampaikan melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
"Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif COVID-19. Rasanya enggak ketemu orang selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop," tulis Indro Warkop, Rabu (23/6).
Indro mengaku selama ini cukup ketat dalam menjalani protokol kesehatan. Dia pun mempersilakan orang-orang yang sempat bertemu dengannya bisa melakukan swab test.
“Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin. Apabila ada yg merasa perlu swab karena berinteraksi dengan saya, silakan. Orang rumah baru saja di PCR lagi (kemarin sudah antigen semua krn kebetulan memang serumah jadwal swab dan negative),” bebernya.
Namun, Indro kini sudah dinyatakan negatif COVID-19.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020