kumparan
5 Agustus 2019 9:26

3 Seleb Wanita yang Sering Ikutan Event Marathon

Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Di tengah kesibukan yang padat sebagai public figure juga seorang ibu, para selebriti ini tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. Salah satunya olahraga lari.
ADVERTISEMENT
Tidak tanggung-tanggung, selebriti ini kerap mengikuti berbagai event marathon.
Siapa saja mereka? Berikut kumparan merangkum tiga artis yang memiliki hobi lari dan ikut event maraton.
1. Zee Zee Shahab
Pemain sinetron sekaligus presenter Zee Zee Shahab tengah menikmati perannya sebagai ibu dari kedua anaknya dari hasil pernikahan dengan Prabu Revolusi. Meski aktivitas yang dilakukannya sebagai ibu dan public figure cukup padat, artis berusia 30 tahun tersebut tetap menjalankan kegemarannya olahraga lari.
Alasannya, karena olahraga tersebut gampang dilakukan, murah, hingga memiliki waktu yang sangat fleksibel. Berawal dari hobi, keseriusan Zee Zee dalam berlari ditunjukkan dengan mengikuti event marathon di Jepang, yaitu Tokyo Maratoon 2019.
Tidak sendiri, Zee Zee juga kerap mengajak keluarganya melakukan hobinya tersebut. Dalam satu unggahan di Instagram, Zee Zee mengungkapkan, bahwa anak pertamanya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi, juga suka lari karena mencontoh dari dirinya dan suami.
ADVERTISEMENT
2. Alya Rohali
Pembawa acara dan artis senior Alya Rohali juga tengah menyukai olahraga lari. Perempuan berusia 42 tahun ini mengaku mulai tertarik dengan olahraga lari sejak tahun 2002. Saat itu lari hanya sebagai kegiatan pelengkap sebelum ia melakukan latihan beban.
Kecintaannya pada olahraga tersebut juga membuatnya turut serta dalam beberapa event marathon di beberapa negara. Seperti Tokyo Marathon 2018 dan 2019, Berlin Marathon, Chicago Marathon, Seoul Marathon, New York Marathon, Boston Marthon, dan London Marathon.
3. Soraya Larasati
Pesinetron Soraya Larasati menjadi selebriti selanjutnya yang juga menyukai olahraga lari. Keseriusannya sebagai pelari ia tunjukkan dengan mengikuti event marathon di beberapa negara, seperti Tokyo Marathon dan Seoul Marathon.
ADVERTISEMENT
Olahraga ini juga diterapkan kepada anak sulungnya. Perempuan yang akrab disapa Laras itu menikah dengan Dony Amaldi pada 2012 lalu. Dari penikahannya ini, Soraya dikaruniai dua anak laki-laki, yaitu Dafa Danendra Amaldi Sulaeman dan Dzaka Rajendra Ismail Amaldi.
"Kenapa olahraga, karena olahraga kan sesuatu yang disiplin dijaga, konsisten juga dijaga, (ada) target yang harus dijaga. Paling enggak basic, nantinya mereka mau jadi atlet itu urusan belakangan," kata Soraya Larasati.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan