4 Fakta Menarik Album Terbaru Taylor Swift

19 April 2024 12:16 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Taylor Swift menghadiri Grammy Awards ke-66 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (4/2/2024). Foto: Mario Anzuoni/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Taylor Swift menghadiri Grammy Awards ke-66 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (4/2/2024). Foto: Mario Anzuoni/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyanyi Taylor Swift merilis album terbarunya berjudul The Tortured Poets Department pada Jumat (19/4). Album ke-11 Swift ini dirilis setelah era 10 album pertama yang masuk dalam The Eras Tour.
ADVERTISEMENT
Taylor Swift mengumumkan album ini sebagai kejutan di sela pidato penerimaan piala Grammy Awards yang ia menangkan pada Februari 2024. Ia memenangkan Grammy untuk album Midnights dalam kategori Best Pop Vocal Album.
Perilisan album ini menandai Taylor Swift yang berhasil mengakhiri kesuksesan tur dunia The Eras Tour. Berikut beberapa bocoran mengenai album The Tortured Poets Department:
Taylor Swift menghadiri ajang Grammy Awards Ke-65 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023). Foto: David Swanson/REUTERS

Bocoran Album Terbaru Taylor Swift

1. Judul album dan sampul
Saat membawakan pidato kemenangan di ajang Grammy, Swift mengumumkan bahwa album barunya diberi judul The Tortured Poets Department.
Beberapa saat setelahnya, Swift membagikan sampul yang menampilkan potret hitam putih. Di dalamnya, Swift terlihat mengenakan baju dan celana pendek di atas tempat tidur.
Album tersebut diberi tagline: "All's fair in love and poetry".
ADVERTISEMENT
2. Jumlah dan judul lagu
Dikutip dari website Taylor Swift, album The Tortured Poets Department bakal berisikan 16 track, termasuk satu bonus lagu tambahan berjudul "The Manuscript".
Sehari setelah mengumumkan bakal merilis album, Swift meluncurkan daftar lagu resmi untuk album tersebut.
Album Side A terdiri dari lagu Fortnight, The Tortured Poets Department, My Boy Only Breaks His Favorite Toys, dan Down Bad. Sementara side B album terdiri dari So Long, London, But Daddy I Love Him, Fresh Out the Slammer, dan Florida!!!.
Side C album tersebut terdiri dari Guilty as Sin?, Who's Afraid of Little Old Me?, I Can Fix Him (No Really I Can), and loml. Bagian akhir album terdiri dari I Can Do It With a Broken Heart, The Smallest Man Who Ever Lived, The Alchemy, Clara Bow, dan bonus lagu berjudul The Manuscript.
Taylor Swift dan tiga kucingnya: Meredith Grey, Olivia Benson, dan Benjamin Button. Foto: Instagram/@taylorswift
3. Kolaborator Swift di album terbaru
ADVERTISEMENT
Taylor Swift juga mengungkap beberapa artis yang akan ditampilkan di album tersebut, yaitu ada Post Malone lewat lagu Fortnight. Ada juga Florence + The Machine yang berkolaborasi dengan Swift dalam lagu Florida!!!.
Belum jelas siapa saja kolaborator musik yang akan ada di album baru Swift. Namun kemungkinan besar dia akan bekerja dengan beberapa teman dekatnya seperti Jack Antonoff.
4. Tema album
Album The Tortured Poets Department sudah disimpan Swift selama dua tahun terakhir.
Saat itu, Swift menulis lagu-lagunya tepat ketika hubungan Swift dengan Joe Alwyn yang berakhir setelah enam tahun. Hubungan keduanya diberitakan berakhir pada April 2023.
Album ini disebut-sebut menjadi album patah hati Swift setelah enam tahun bersama Alwyn. Ini juga menjadi album patah hati pertama Swift setelah Red (2012).
ADVERTISEMENT
Pre order album The Tortured Poets Department Taylor Swift sudah tersedia di situs webnya. Penggemar dapat membeli album dalam bentuk CD, kaset, vinyl, dan digital.