kumparan
6 Agustus 2018 16:14

4 Hari Tayang, 'Si Doel The Movie' Raih 700 Ribu Penonton

Pemain film Si Doel The Movie di kantor kumparan
Pemain film Si Doel The Movie di kantor kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Film 'Si Doel The Movie' tayang di bioskop sejak 2 Agustus lalu. Setelah empat hari penayangan, berdasarkan situs filmindonesia.or.id, film tersebut telah meraih 713.659 penonton. Pencapaian itu bukan menjadi suatu hal yang mengherankan, mengingat 'Si Doel The Movie' merupakan kelanjutan dari kisah yang disajikan dalam 'Si Doel Anak Sekolahan'--sinetron yang begitu populer pada masanya.
ADVERTISEMENT
Melalui 'Si Doel The Movie', para penggemar 'Si Doel Anak Sekolahan' tak hanya dapat mengetahui kelanjutan kisah tersebut, melainkan sekaligus bernostalgia. Sebab, sebagian besar dari para pemain dari sinetron itu kembali muncul dalam film.
Hanya saja, ada satu wajah baru yang turut tampil dan melakoni peran penting dalam film itu. Ia adalah aktor muda Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda alias Rey Bong yang berperan sebagai Dul, anak Doel (Rano Karno) dan Sarah (Cornelia Agatha).
Rey Bong mengaku sangat bersyukur dapat terlibat di film 'Si Doel The Movie'. Terlebih, para pemain yang terlibat telah jauh lebih lama berkecimpung di dunia akting dan dapat memberi banyak pembelajaran baru bagi dirinya.
"Alhamdulillah, aku bisa masuk ke keluarga 'Si Doel The Movie'. Sangat bersyukur. Punya kebanggaan tersendiri karena aku bisa belajar sama Papa Rano, Engkong Mandra, Zaenab, Bunda Atun, Mama Sarah. Aku bisa belajar banyak di keluarga ini," tutur Rey Bong ketika bertandang ke kumparan baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Video
Pemain film 'Untuk Angeline' tersebut bahkan menganggap kesempatan bergabung di 'Si Doel The Movie' ini sebagai pencapaian terbesarnya dalam hidup. Ia teramat bangga tatkala bisa bersanding dengan para pemain dari sebuah tontonan legandaris Tanah Air.
"Masuk di keluarga 'Si Doel', aku sangat bangga," ucap Rey Bong yang tampak masih ingin melanjutkan kata-katanya, namun tak sanggup lantaran ia rupanya hendak menangis terharu.
Rey Bong pun menunduk sejenak sambil mengusap mata. Saat ia mendongakkan kepala, kedua matanya tampak berkaca-kaca.
"Dan keluargaku bisa bangga. Ayah dan bundaku (bangga). Itu, sih," lanjutnya dengan suara bergetar. Ia kemudian kembali mengusap matanya yang basah beberapa kali.
Pemain film Si Doel The Movie di kantor kumparan
Pemain film Si Doel The Movie di kantor kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Selain itu, Rey Bong juga mengaku menjadi sangat mengidolakan Rano Karno. Menurutnya, yang diidolakan dari Rano bukan hanya kemampuan akting, melainkan juga banyak hal baik yang ia temukan dalam diri mantan Gubernur Banten tersebut.
ADVERTISEMENT
"Bukan mau cari muka atau caper (cari perhatian), ya. Memang benar-benar aku nge-fans. Aktingnya, tingkah lakunya. Semuanya yang baik akan aku tiru, akan aku serap," tandas Rey Bong.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan