kumparan
search-gray
Entertainment29 Maret 2020 15:12

4 Pemain Film Contagion Berbagi Tips untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Konten Redaksi kumparan
4 Pemain Film Contagion Berbagi Tips untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (33275)
Film Contagion. Foto: IMDb
Virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 masih merajalela. Hingga kini, total penderita penyakit tersebut sudah melebihi 600 ribu orang.
ADVERTISEMENT
Banyak selebriti dunia yang mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan melakukan social distancing. Baru-baru ini, empat pemain film Contagion, Matt Damon, Laurence Fishburne, Kate Winslet, dan Jennifer Ehle turut berbagi tips dan fakta tentang virus corona.
4 Pemain Film Contagion Berbagi Tips untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (33276)
Matt Damon dan Kate Winslet. Foto: Reuters & AFP
Menariknya, film Contagion bercerita tentang suatu wabah yang menyebabkan mereka yang terjangkit menderita flu, batuk, hingga demam tinggi, bahkan meninggal dunia.
Melalui video yang diunggah Columbia Public Health ke YouTube, Matt Damon mengimbau masyarakat untuk mendengarkan para ahli dan mempraktikkan social distancing.
Video
Lalu, di video ke-2, Kate Winslet berharap orang-orang lebih sering mencuci tangan, seakan-akan hidupmu sekarang bergantung dengan hal itu. Bintang film Titanic juga menekankan bahwa tangan harus dicuci dengan sabun selama minimal 20 detik.
ADVERTISEMENT
Video
Laurence Fishburne juga menjelaskan lebih rinci soal konsep mencuci tangan dan social distancing. Pemain film The Matrix ini mengatakan, orang-orang harus mencuci tangan mereka karena virus corona yang menyebabkan COVID-19 bisa menular melalui sentuhan.
Video
Terakhir, Jennifer Ehle fokus bicara soal pentingnya menyadari risiko tertular COVID-19 terlepas usia dan etnis. Dia menekankan bahwa sangat penting untuk tidak menyerah pada ketakutan dan lebih memilah informasi agar tidak termakan berita hoaks.
Video
Apakah kamu sudah melakukan hal-hal ini?
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white