Entertainment
·
12 Januari 2018 14:09

5 Aktor Dunia yang Rombak Penampilan demi Peran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Aktor Dunia yang Rombak Penampilan demi Peran (276652)
Christian Bale di film The Machinist (Foto: Instagram @Christianbale_, @skeletor_is_thicc)
Demi mendalami peran dalam film, kelima aktor dan aktris ini rela mengubah penampilannya secara drastis. Bahkan tak jarang perubahan penampilannya ini membuat orang pangling dengan identitas mereka yang sebenarnya.
ADVERTISEMENT
Mulai dari perubahan berat badan hingga gaya rambut dilakoni agar sukses memerankan karakter tokoh yang dimainkan. kumparan (kumparan.com) merangkum lima aktor dunia dengan perubahan paling sigifikan demi sebuah peran.
1. Christian Bale, The Machinist
Dalam film The Machinist (2004), Christian Bale berperan sebagai Trevor Reznik. Seorang masinis yang memiliki insomnia akut dan menyebabkan Reznik menjadi sangat kurus.
Demi mendalami peran tersebut, Bale rela kehilangan 28 kg berat badannya dengan diet superketat. Selama empat bulan Bale hanya makan satu kaleng ikan tuna dan apel, juga mengkonsumsi maksimal 260 kalori setiap harinya.
Tak hanya itu, untuk menurunkan berat badannya secara drastis, Bale berlatih kardio dan angkat beban secara intensif.
ADVERTISEMENT
2. Natalie Portman, Black Swan
Untuk memerankan sosok balerina di film Black Swan, Natalie rela hanya makan wortel dan almond, ditambah 8 jam latihan balet tanpa henti.
Namun usahanya tak sia-sia, Natalie memenangkan piala Oscar karena memerankan balerina di film tersebut secara sempurna.
Meski begitu, mengutip dari Independent, film Black Swan ini membuatnya kelelahan secara fisik dan emosional.
3. Zac Efron, Baywatch
Sebelum memulai memerankan karakaternya di film Baywatch, Zac Efron berlatih olah tubuh secara rutin selama enam bulan bersama pelatih kebugaran ternama, Patrick Murphy.
Selama latihan Zac mengaku olah fisik yang diberikan Patrick berat dan membuatnya kewalahan.
"Tapi alih-alih jenis gerakan binaraga yang biasa saya alami, Patrick mendorong saya ke batas 'fungsional' saya dengan gaya yang sangat beragam: kekuatan, latihan cepat, hitungan dan beragam latihan lainnya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia lempar ke Anda keesokan harinya." ujarnya seperti yang dikutip dari E!News pada (18/5).
ADVERTISEMENT
Penampilan Zac dalam film tersebut berubah drastis. Tubuhnya terlihat lebih kekar dan atletis.
4. Vincent D'Onofrio, Full Metal Jacket
Sebelum berperan dalam film berjudul Full Metal Jacket (1987) sebagai Stanley Kubrick, Vincent adalah seorang atlet yang memiliki tubuh langsing dan atletis dengan rambut keritingnya yang lebat.
Dalam film ini, Vincent harus memerankan seorang tokoh marinir yang gemuk dan tidak kompeten.
Ia terpaksa menaikan berat badannya hingga 31 kg dan mencukur habis rambutnya. Transformasi ini membuat banyak orang terkejut bahkan wanita yang Vincent dekati kabur gara-gara penampilannya tersebut.
"Itu mengubah hidup saya. Wanita tidak melirik saya, mereka melarikan diri karena mereka mengira aku bodoh," ujarnya seperti yang dikutip pada Chicago Tribune
ADVERTISEMENT
5. Daniel Radcliffe, Jungle
Siapa yang tak mengenal Daniel Radcliffe, pemeran film Harry Potter yang legendaris. Namun di film Jungle, peran yang ia mainkan sangat berbeda di film sebelumnya.
Aktor berusia 28 tahun itu memerankan seorang petualang asal Israel bernama Yossi Ghinsberg yang tersesat di hutan Amazon selama tiga minggu pada tahun 1981. Demi bertahan hidup, Yossi memakan buah, telur dari sarang hewan agar tidak kelaparan.
Selama syuting film tersebut, Daniel kehilangan bobot tubuhny sebanyak 15 kg. Daniel juga menjalani diet ketat untuk persiapan syuting filmnya tersebut.
"Saya hanya makan satu dada ayam dan satu makanan mengandung protein selama dua minggu sebelum syuting agar terlihat kurus," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurut Daniel, apa yang dilakukannya itu bisa membahayakan tubuh dan kesehatannya sehingga dirinya tidak menyarankan cara diet tersebut kepada masyarakat.