kumparan
23 Desember 2017 14:49

5 Artis Jebolan Kompetisi Bernyanyi yang Masih Eksis

Penyanyi jebolan ajang pencari bakat (Foto: dok.kumparan)
Kompetisi bernyanyi banyak dijadikan masyarakat Indonesia sebagai ajang untuk unjuk gigi sekaligus mencoba peruntungan mengubah nasib. Namun, kilap dunia showbiz yang dirasakan mulai meredup setelah ajang kompetisi berakhir. Para 'jebolan' ini berupaya untuk tetap konsisten dalam berkarir di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Berikut selebriti jebolan kompetisi bernyanyi dan masih eksis sampai sekarang:
1. Gisella Anastasia
Mungkin banyak yang mengenal penyanyi satu ini sebagai ibu dari Gempita Nora Marten. Masih ingatkah kamu, Gisella memulai karirnya dengan mengikuti kompetisi bernyanyi Indonesian Idol di tahun 2008. Cewek kelahiran tahun 1990 ini dikalahkan oleh Aris Runtuwene dan menjadi runner up musim kel-5 Indonesian Idol.
Gisella Anastasia, istri Gading Marten. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Saat ini selain disibukkan dengan perannya sebagai seorang ibu, Gisel juga wara-wiri di layar kaca sebagai sinden di salah satu TV swasta. Istri Gading Marten ini juga terjun ke dunia akting dan membintangi beberapa film layar lebar seperti 'Cek Toko Sebelah', 'Susah Sinyal' dan 'Flight 555' yang tayang pada 2018 nanti.
ADVERTISEMENT
2. ‎Judika Sihotang
Bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini akrab disapa Judika. Pria kelahiran Dairi, Sidikalang, Sumatera Utara pada 31 Agustus 1978 ini sekarang aktif menjadi juri di kompetisi yang membesarkan namanya. Nama Judika dikenal ketika berhasil menjadi runner up di season kedua Indonesian Idol tahun 2005 lalu.
Judika. (Foto: Munady Widjaja)
Pria yang sudah menikah dengan Duma Riris Silalahi ini terbilang cukup aktif dalam bermusik. Kurang lebih sudah tujuh album yang dirilisnya. Album terbarunya berjudul 'Judika' dengan single andalah 'Jadi Aku Sebentar Saja' dirilis pada Maret 2017 lalu.
3. ‎Angel Pieters
Cewek manis satu ini namanya dikenal ketika memerankan Diva dalam series Stereo yang tayang di NET TV. Angel yang dikenal memiliki suara yang powerfull ini ternyata jebolan ajang menyanyi anak-anak 'Idola Cilik' pada tahun 2008 silam. Saat itu Angel yang masih 11 tahun bersaing dengan Rizky Egeten dan harus puas berada di posisi kedua.
Angel Pieters (Foto: Munady/kumparan)
Pada tahun 2011 tepatnya 28 Oktober, Angel mendapat kesempatam tampil di konser 'Hitman Returns : David Foster and Friends' di Jakarta. Saat tahun 2012 David Foster kembali hadir ke Indonesia, Angel turut diundang untuk bernyanyi bersama dalam salah satu program musik televisi swasta.
ADVERTISEMENT
4. ‎Nassar
Sosok penyanyi dangdut yang satu ini ternyata juga jebolan kontes bernyanyi loh. Dengan suara merdu dan cengkok dangdutnya, Nassar menyabet juara dua dalam Kontes Dangdut Indonesia atau KDI. Mantan suami Muzdalifah ini juga kerap kali menjadi juri atau komentator di ajang kompetisi bernyanyi dangdut.
Penyanyi Dangdut Nassar (Foto: Instagram @kingnassar88)
Tahun ini Nassar sempat terlibat perseteruan dengan sesama penyanyi dangdut Dewi Persik. Video perseteruan mereka menjadi viral karena terjadi dalam acara yang disiarkan secara langsung. Pertengkaran bermula ketika Dewi Persik yang bertindak sebagai juri dalam acara tersebut melakukan hal tak terpuji yaitu mengumpat secara kasar pada Nassar.
5. Ify Alyssa
Satu lagi jebolan 'Idola Cilik' yang masih eksis adalah Ify Alyssa. Cewek yang lihai bermain piano ini baru baru ini merilis single berjudul 'Gitar'. Dalam single terbarunya ini Ify merasa lagu ini merupakan karya yang jujur dan sesuai dengan apa yang ingin disampaikan kepada penggemar.
Ify Alyssa (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Kekasih Gerald Situmorang ini seangakatan dengan Angel Pieters dalam kompetisi 'Idola Cilik' season pertama. Namun sayang Ify tidak sampai ke tahap grand final. Cewek kelahiran tahun 1996 ini sempat tergabung dalam girlband 'Blink' yang melambungkan namanya.
ADVERTISEMENT
6. Rinni Wulandari
Masih dari ajang 'Indonesian Idol', Rinni Wulandari muncul sebagai pemenang season ke-4di tahun 2007. Cewek asal Medan ini sudah mengeluarkan dua buah album 'Aku Tetap Milikmu' ditahun 2007 dan 'Independent Part 1' ditahun 2015.
Rinni Wulandari (Foto: Munady)
Di tahun 2015 juga Rinni bersama Jevin Julian membentuk grup musik beraliran EDM dalam program The Remix di NET. Soundwave, nama dari grup musik keduanya meremake single dari Potret berjudul 'Salah' pada tahun 2016. Dari acara itulah kedekatan Rinni dan Jevin terjalin. Sampai akhirnya keduanya menikah pada 7 Mei 2017 dan tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan