kumparan
10 September 2018 17:16

5 Artis Pria yang Perankan Karakter Anak Muda Meski Sudah Berkeluarga

5 Artis Pria yang perankan karakter anak muda meski sudah menikah dan punya anak.
5 Artis Pria yang perankan karakter anak muda meski sudah menikah dan punya anak. (Foto: Munady Widjaja, Instagram/@stefannwilliam @lianfirman @rifkybalweel @fandych )
Sinetron maupun film televisi (FTV) masih menjadi tontonan yang digemari masyarakat Indonesia. Alur yang membahas kehidupan sehari-hari maupun percintaan menarik perhatian kaum hawa, terutama remaja. Apalagi jika yang berperan dalam tayangan tersebut adalah artis pria yang memiliki wajah yang rupawan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mereka juga kerap mendapatkan peran sebagai anak muda. Padahal hal tersebut berbeda dengan kehidupan aslinya, yang ternyata sudah berkeluarga bahkan memiliki anak. Berikut kumparan telah merangkum 5 artis pria yang perankan karakter anak muda meski sudah menjadi bapak.
1. Rifky Balweel
Rifky Balweel
Rifky Balweel. (Foto: Instagram/@rifkybalweel)
Siapa sangka, mantan suami dari Risty Tagor ini sudah memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak kecil. Semasa SD, ia sudah mencoba peruntungan menjadi figuran dalam beberapa iklan, sinetron, dan model.
Nama Rifky Balweel mulai dikenal publik ketika berperan sebagai Jono --pria berkacamata yang lugu dan kutu buku-- di sinetron 'Inikah Rasanya' yang tayang pada 2003.
Dari situlah, karier pria berusia 28 tahun itu semakin melejit di dunia seni peran. Rifky sudah membintangi lebih dari 12 judul sinetron, 4 judul film, dan 40 judul FTV. Dalam 2 judul filmnya, yakni 'The Wall' (2007) dan 'Terowongan Rumah Sakit' (2009), ia berperan sebagai pemeran utama.
ADVERTISEMENT
Saat membintangi sinetron 'Orang-orang Kampung Duku' dan 'Aku Bukan Ustazdz', Rifky mendapatkan peran sebagai pemuda lajang yang disukai oleh hampir semua warga.
Sementara itu, Rifky Balweel pun sudah kembali melepas masa dudanya dengan menikahi seorang wanita bernama Biby Alraen pada 7 Januari 2018. Rifky resmi mempersunting wanita berusia 26 tahun setelah kurang lebih 3 tahun berpacaran. Mereka pun menggelar akad nikah di Masjid Darul Ilmi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
2. Stefan William
Stefan William pemain 'Anak Langit'
Stefan William pemain 'Anak Langit'. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Nama Stefan William mulai dikenal saat mendapatkan peran utama di sinetron 'Arti Sahabat' yang tayang pada 2010 lalu. Dalam sinetron tersebut, Stefan berperan sebagai Yudha, pria banyak tingkah yang akhirnya menjadi kekasih Ajeng (diperankan oleh Yuki Kato). Kisah asmara mereka pun tergolong unik. Sebab, pada awalnya, Yudha selalu meledek Ajeng yang bukan berasal dari keluarga kaya.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, sinetron 'Anak Jalanan' juga membuat nama Stefan melejit. Berkat perannya sebagai Boy, remaja berpenampilan urakan dan cuek namun tampan dan baik. Gayanya yang kerap mengendarai motor dan menang balapan, membuat kaum hawa yang menyaksikan di di layar televisi terkagum-kagum.
Pria kelahiran California, Amerika Serikat ini tercatat sudah memerankan lebih dari 10 sinetron dan film, serta 9 FTV.
Stefan juga pernah meraih sejumlah penghargaan, beberapa di antaranya yaitu 'Aktor Pemeran Utama Terfavorit Gaulteenment Award' pada 2010, 'Aktor Tweet Terfavorit ABI' pada 2010, 'Aktor Utama Ngetop SCTV Awards' pada 2011, dan 'Pasangan Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards' pada 2012.
Stefan hingga sekarang masih aktif di dunia seni peran. Terakhir, pria berusia 24 tahun ini bermain dalam sinetron 'Anak Langit'. Selain itu, Stefan juga berstatus sebagai seorang suami. Ia menikah dengan Celine Evangelista di Bali pada 10 November 2016.
ADVERTISEMENT
Stefan dan Celine telah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Lucio Otthild William. Sebelum menikah dengan Stefan, Celine telah memiliki dua anak, yakni Eleeya Xaviera Sompie dan Jemima Guri Clementine Sompie.
3. Fandy Christian
Fandy Christian
Fandy Christian (Foto: Instagram @fandych)
Fandy Christian mengawali kariernya di sinetron 'Putri' yang tayang pada 2007. Di sinetron tersebut, Fandy berperan sebagai Umar, seorang pria desa yang mencintai Putri. Dari situlah berbagai macam pekerjaan di dunia hiburan menghampiri pria berusia 32 tahun itu.
Namun kini, Fandy lebih dikenal sebagai artis FTV. Sebab, wajahnya selalu menghiasi layar kaca televisi dengan sejumlah judul FTV yang pernah diperannkannya. Pria kelahiran Medan ini tercatat sudah membintangi lebih dari 10 judul sinetron dan 60 judul FTV.
ADVERTISEMENT
Tak hanya di layar TV, Fandy juga pernah menjajal dunia layar lebar. Ia sudah membintangi lebih dari 9 film, di antaranya 'Sumpah Pocong di Sekolah' pada 2008, 'Aku, Kau, & KUA' pada 2014, 'This Is Cinta' pada 2015, 'Surat Untukmu' dan 'The Fabulous Udin' pada 2016.
Fandy Christian menikah dengan Dahlia Poland pada 24 November 2015. Mereka pun kerap beradu akting di sejumlah judul FTV, seperti 'Cinta dalam Koper' dan 'Gadis Pantai Penjaring Cinta' pada 2015. Pasangan ini pun telah dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki bernama James Nathaniall Christian Halomoan yang lahir pada November 2016.
4. Ricky Harun
Ricky Harun
Ricky Harun (Foto: Munady Widjaja)
Ricky Harun sudah tak asing lagi dengan dunia hiburan dari sejak kecil. Sebab sang ibu, Donna Harun, sudah terlebih dulu memulai kariernya sebagai model kemudian merambah ke dunia seni peran. Ya, putra sulung Donna pun mengikuti jejaknya.
ADVERTISEMENT
Ricky mulai dikenal saat berperan sebagai Pinokio di sinetron 'Pinokio dan Peri Biru' yang tayang pada 2005. Namanya pun kian melambung saat berperan sebagai Galang di sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' yang tayang pada 2014.
Tercatat, ia telah membintangi lebih dari 10 judul sinetron, 18 judul film, dan 40 judul FTV. Tak hanya itu, Ricky juga pernah memenangkan beberapa penghargaan seperti 'Aktor Utama Paling Ngetop diajang SCTV Awads' di tahun 2015 dan 2016.
Tak hanya di dunia seni peran, pria berusia 31 tahun itu juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara, bahkan disjoki (DJ). Kecintaannya terhadap DJ bermula ketika kerap melihat ayah tirinya, Hendra Rahtomo, yang memainkan musik DJ.
Ricky pun mulai mencoba menjadi DJ saat duduk di bangku SMA. Namun, hal tersebut lambat laun ia tinggalkan setelah menikah dengan Herfiza pada 15 Juni 2013. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua anak. Mikaila Akyza Pratama yang lahir pada 30 Oktober 2014 dan Athaya Akyza Pratama yang lahir pada 9 Maret 2016.
ADVERTISEMENT
5. Lian Firman
Lian Firman
Lian Firman. (Foto: Instagram @lianfirman)
Sebelumnya, Lian Firman tak tertarik untuk terjun ke dunia hiburan. Ia lebih memilih pekerjaan sebagai dokter, seperti jurusan semasa kuliahnya di Universitas Lampung. Namun, di tengah perkuliahan ia pindah ke Jakarta.
Dari situlah, Lian mulai menjajal dunia hiburan dengan berperan sebagai figuran di sejumlah FTV dan sinetron. Sampai suatu ketika, ia mengikuti casting film dan akhirnya film 'Miracle Menantang Maut' menjadi debut pertamanya di dunia layar lebar pada tahun 2007.
Di film tersebut, ia berperan sebagai Satyo ketua angkatan di SMA-nya. Sejak saat itu, Lian mulai laris membintangi sinetron dan FTV. Tak tanggung-tanggung, ia juga kerap menjadi pemeran utama di sejumlah sinetron maupun FTV.
Pria berusia 32 tahun itu tercatat sudah membintangi lebih dari 10 judul sinetron dan 15 judul FTV. Sejumlah sinetron yang pernah diperankannya yakni 'Benci Jadi Cinta', 'Cinta Bunga', dan 'Cinta Fitri (musim 2)' pada tahun 2007, 'Ranum' pada 2011, dan 'Centini' pada 2015. Sementara beberapa judul FTV yang pernah dibintanginya, 'Siapa Mau Jadi Pacar Kakakku' pada 2008, 'Suami Pilihan Ortuku' pada 2013, dan 'Mama Minta Menantu' pada 2017.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Lian Firman menikah dengan Nancy pada 28 April 2011. Mereka pun telah merajut asmara sejak 2009. Kini, pasangan suami istri ini sudah dikaruniai dua anak perempuan, Mirielle dan Alodie Naura Ashalina Firman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan