kumparan
5 November 2019 12:55

5 Artis yang Pernah Alami Kecelakaan Mobil

Listicle Artis yang mengalami kecelakaan mobil.
Listicle Artis yang mengalami kecelakaan mobil. Foto: Infografik: Maulana Saputra/kumparan.
Kecelakaan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Beberapa di antara mereka mengalami kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda empat.
ADVERTISEMENT
Akibat kecelakaan tersebut ada yang mengalami luka cukup parah. Lalu adapula yang hanya luka ringan, namun kendaraannya rusak.
Berikut kumparan merangkum 5 selebriti Tanah Air yang pernah alami kecelakaan mobil. Simak ulasan singkatnya.
1. Dylan Carr
POTRAIT, Dylan Carr
Dylan Carr. Foto: Instagram/@dylancarr8
Dylan Carr mengalami kecelakaan mobil di ruas Tol JORR Km 36 arah Cikunir, Jakarta Timur, 31 Oktober lalu. Usai kecelakaan, dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur.
Saat kecelakaan terjadi, Dylan tak sendirian. Dia bersama dua rekannya yang sama-sama pemain sinetron 'Anak Langit', yakni Angie Miracle dan Aldy Dava. Untungnya, mereka hanya mengalami beberapa luka lebam di tubuhnya.
Sedangkan Dylan, dia terluka cukup parah dan mengharuskannya menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU. Saat itu, dia mengalami cedera di bagian kepalanya dan sempat koma. Penglihatannya pun kabur karena ada luka memar.
ADVERTISEMENT
Namun kini, Dylan Carr sudah keluar dari ICU, penglihatannya sudah normal kembali, dan mulai bisa berkomunikasi. Pemeran sinetron ‘Anak Jalanan’ ini mengatakan kepada ayahnya, Terrence Carr, bahwa dia ingin segera meninggalkan rumah sakit.
“Dia lebih sadar akan lingkungannya dan sekarang berbicara dengan lebih mudah. Bahkan mengatakan, ‘Bisakah kita pulang’. Kecepatan pemulihannya sangat luar biasa hingga tahap ini,” tulis Terrence dalam akun Instagram miliknya.
2. Anisa Bahar
Anisa Bahar
Anisa Bahar. Foto: Munady Widjaja
Anisa Bahar saat bersama dengan anaknya, Jelita Bahar, dan saudaranya Kiki mengalami kecelakaan tunggal di Tol Wiyoto Wiyono KM 12 arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 5 Juni 2018, sekitar pukul 11.46 WIB.
Setelah kejadian kecelakaan tersebut, Anisa langsung dibawa ke kantor kakaknya di kawasan Kemayoran, Jakarta. Sedangkan Jelita dibawa ke rumah kakak Anisa. Untungnya, kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.
ADVERTISEMENT
Akibat kejadian itu, pemilik goyang patah-patah ini mengalami shock berat, dan merasa sakit di bagian dada, punggung, serta kaki. Sementara itu, Jelita mengalami beberapa luka di bagian tubuhnya.
Mobil Nissan Juke bernomor polisi B 1768 DT yang ditumpangi mereka rusak parah, terutama di bagian depan mobil. Melihat hal tersebut, wanita kelahiran Jakarta ini mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
“Mobil aku hancur ya. Tapi enggak aku pikirin mobil, yang penting anak-anak selamat. Kerugian mobil ratusan juta,” ujar Anisa saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
3. Ihsan Tarore
Penyanyi Ihsan Taroreh saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa
Penyanyi Ihsan Taroreh saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Selasa, (3/9). Foto: Ronny
Ihsan Tarore mengalami kecelakaan lalu lintas pada 29 Agustus 2019, di tol Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mobilnya pun ringsek setelah menabrak sebuah truk kontainer yang rem mendadak.
ADVERTISEMENT
Untungnya, tak ada luka serius yang didapati oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, dan hanya luka memar. Bahkan, dia juga sudah melakukan rontgen dan hasilnya menyatakan kondisi baik-baik saja.
"Alhamdulillah, enggak ada luka dan cedera. Cuma, dada nyesek karena benturan (ke setir) sendiri. Terus, ada memar doang di tangan, kaki, sama di perut karena tahanan seatbelt," ujar Ihsan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kala itu.
Terkait sopir truk yang menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi, pelantun lagu ‘Terikat’ ini memilih untuk tidak menuntut ganti rugi. Padahal, sang sopir bersedia untuk bertanggung-jawab.
"Saya bilang (ke orang Jasamarga), 'Enggak usah, biarin saja. Dia hanya sebagai driver, mau ganti gimana? Kasihan keluarganya'. Jadi, ya, sudah, biar tanggung jawab saya saja yang benerin mobil saya," pungkas Ihsan.
ADVERTISEMENT
4. Sheila Marcia
Sheila Marcia
Sheila Marcia. Foto: Munady Widjaja
Kecelakaan mobil sempat dialami oleh Sheila Marcia pada Mei 2017 lalu. Saat itu, dia sedang bersama dua rekannya, yakni Melodya Vanesha dan M Daut. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.
Mobil Honda Jazz bernomor polisi B 1815 BVM itu menabrak bagian belakang truk dan oleng ke kiri hingga menabrak pagar jalan tol dengan posisi akhir kedua roda sebelah kiri berada di atas. Namun, truk yang ditabrak meninggalkan lokasi.
Usai kecelakaan itu terjadi, mereka langsung dilarikan ke dirawat di rumah sakit Medistra, Gatot Subotro, Jakarta Selatan. Sheila mengalami retak di bagian hidung, Vanesha tidak sadarkan diri, dan asisten mereka mengalami patah di bagian kaki.
ADVERTISEMENT
Kemudian, pada 23 Januari 2018, Vanesha melaporkan Sheila dan mantan manajernya, Erie ke Polda Metro Jaya terkait penyebaran berita hoax tentang kronologi kecelakaan mobil yang menimpanya. Dalam keterangan ke media, Sheila mengaku saat kecelakaan dia tertidur.
Padahal, kata Vanesha, Sheila tidak tidur. Malah, dia mengganggu Vanesha yang sedang mengemudikan mobil. “Dia dramatic, dia bisa nangis tiba-tiba, kalau di bawah pengaruh alkohol, ya," ucapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
5. Dul Jaelani
Dul Jaelani
Dul Jaelani Foto: Munady
Pada 2013 lalu, Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul, sempat mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi sekitar pukul 00.45 WIB. Kecelakaan maut itu memakan tujuh korban jiwa. Saat itu, putra Ahmad Dhani ini berusia 13 tahun.
ADVERTISEMENT
Atas kejadian tersebut, mantan suami Maia Estianty ini berkomitmen untuk memberikan santunan pada keluarga korban yang ditinggalkan. Jumlah yang diberikan pun beragam, salah satunya adalah Rp 5 juta per bulan.
“Saya ingin meminta maaf, sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya yang memang di luar kendali. Tapi tetap saja, itu mungkin kesalahan saya,” ucap Dul ditemui di di kediaman Ahmad Dhani, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
“Jadi, saya berharap silaturahmi tidak berhenti di sini. Tolong maafkan saya karena itu memang kesalahan saya, saya akui. Jadi terima kasih dan tolong, maafkan saya. Maafkan saya,” sambungnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan