5 Berita Populer: Abidzar Al Ghifari Jadi Wali Nikah; Rizky DA Masih Dibully

11 Desember 2023 6:58 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Suasana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cerita Abidzar Al Ghifari jadi wali nikah Adiba Khanza menjadi salah satu berita populer pada Minggu (10/12). Selain itu, ada pula berita soal Rizki DA yang masih sering dibully dan dianggap telantarkan anak.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan telah merangkum sederet berita yang menyita perhatian sepanjang hari kemarin.
1. Cerita Abidzar Al Ghifari Jadi Wali Nikah Adiba Khanza
Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, dan Alfie Alfandy, dalam pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri, Half Patiunus, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023). Foto: Giovanni/kumparan
Abidzar Al Ghifari menjadi wali nikah dalam pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri yang digelar di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).
Usai prosesi akad nikah, Abidzar Al Ghifari membagikan perasaannya usai menjadi wali dalam pernikahan itu. Abidzar mengaku sempat was-was jelang prosesi ijab kabul.
"Bukan main deg-degannya cuma Alhamdulillah lancar ya, karena kebantu sama beberapa hal, Alhamdulillah lancar," kata Abidzar.
Menjadi wali nikah merupakan hal baru bagi Abidzar. Namun bintang film Balada Si Roy ini mengambil banyak pelajaran dari momen tersebut.
"Deg-degannya itu beda sama apa yang pernah gue rasain, apalagi ini kakak gue sendiri, sesuatu hal yang baru banget buat gue," tutur Abidzar.
ADVERTISEMENT
"Bisa jadi pelajaran juga, 'oh ternyata begini jadi wali, jadi bapak,' rasanya beda banget," tambahnya.
2. Sah! Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri Resmi Menikah
Suasana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. Foto: Dok. Istimewa
Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri menggelar pernikahan di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12). Dalam pernikahan itu keduanya tampak serasi mengenakan pakaian berwarna putih gading.
Egy memasuki area pernikahan dengan adik Adiba Khanza, Abidzar, yang berperan sebagai wali nikah dalam prosesi akad. Dalam video di akun instagram @antzranger, Egy dan Adiba tak disandingkan dalam prosesi akad tersebut.
Egy dan Abidzar tampak duduk berhadapan. Suasana tampak khidmat kala Abidzar mulai menggenggam tangan Egy dan mulai mengucapkan kalimat ijab kabul.
"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Azzahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas dan uang sebesar 1.210 euro," kata Abidzar.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, Egy dengan lantang menjawab kalimat ijab tersebut dengan satu kali tarikan napas tanpa pengulangan.
"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Azzahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Egy.
Para saksi yang hadir kala itu kemudian mengucapkan kata sah. Momen tersebut lantas diikuti ungkapan syukur para tamu undangan yang hadir kala itu.
3. Kalahkan Denny Sumargo saat Tanding Basket, Tomo Waseda Boys: Dia Jago Banget
Waseda Boys. Foto: Instagram/@jeromepolin
Konten kreator Tomohiro Yamashita atau yang dikenal sebagai Tomo membagikan pengalamannya bertanding basket lawan Denny Sumargo.
Tomo tak menyangka ia bisa bertanding melawan Densu yang merupakan seorang legenda basket Indonesia. Tomo bahkan bisa mengalahkan Densu di pertandingan itu.
"Seru banget, dari dulu aku selalu nonton video dia dan editnya bagus banget. I wanted to know how good he is as a legendary basketball player di Indonesia, dan ternyata dia jago banget," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/12).
ADVERTISEMENT
Kedatangan Tomo ke Indonesia juga dalam rangka pertandingan basket 3on3 DBL Indonesia beberapa waktu lalu. Di pertandingan tersebut, ia pun kembali menyabet kemenangan usai berhasil mencetak beberapa poin.
"Ini pertama kali aku main di event dan tempat sebesar GBK, wah, pengalamannya luar biasa, mantap sekali" ungkapnya dengan penuh antusiasme.
4. Baru Kenal 3 Bulan, Ini Alasan Nadya Mustika Rahayu Mantap Nikah dengan Iqbal
Nadya Mustika Rahayu. Foto: Instagram/@nadyamustikarahayu
Nadya Mustika Rahayu dan Iqbal Rosadi telah resmi menikah pada 24 November 2023. Perkenalan keduanya terjadi karena Larissa Chou yang merupakan kakak ipar Iqbal mengenalkan Nadya pada adik Ikram Rosadi itu.
Perkenalan itu pun akhirnya membawa Nadya dan Iqbal ke jenjang yang lebih serius. Meski baru kenal, Iqbal rupanya mantap untuk menjadikan ibu satu anak itu sebagai istrinya.
ADVERTISEMENT
"Sudah yakin saja, pas sudah kenal merasa nyambung. Terus sebelumnya, kan, Iqbal sering pacaran dan baru ini bisa merasa seyakin ini sama Nadya," kata Iqbal Rosadi saat menjadi bintang tamu di Pagi Pagi Ambyar.
Senada dengan Iqbal, Nadya juga sudah mantap menerima pinangan Iqbal. Kendati pernah gagal dalam pernikahan sebelumnya, Nadya tampaknya tak mau terus-terusan terpuruk.
Nadya mengakui bahwa perkenalannya dengan Iqbal cukup singkat. Namun, mereka intens berkomunikasi dan saling mengenal satu sama lain. Bahkan, Nadya juga rutin bertemu dengan keluarga Iqbal.
5. Rizki DA Akui Masih Sering Dibully dan Dianggap Telantarkan Anak
Penyanyi Rizki DA. Foto: Instagram/@da2_rizki123
Rizki DA pernah menikah dengan Nadya Mustika Rahayu pada 2020 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Hak asuh anak mereka pun jatuh ke tangan Nadya.
Sejak awal muncul permasalahan di rumah tangga mereka, Rizki kerap mendapat komentar negatif dari netizen. Hujatan tersebut ternyata masih diterima oleh Rizki hingga saat ini.
"Sampai sekarang masih (dibully). (Dibilang) ninggalin anak segala macam," ungkap Rizki DA dikutip dari kanal YouTube SonFai Family.
Padahal, menurut Rizki, dirinya masih tetap bertanggung jawab pada anaknya. Ia kerap mengirim nafkah anak ke mantan istrinya.
"Masih (tanggung jawab), alhamdulillah," ujarnya.