5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia

30 November 2021 7:00
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58740)
zoom-in-whitePerbesar
Ameer Azzikra meninggal dunia. Foto: Instagram/@ameer_azzikra
Ameer Azzikra meninggal dunia jadi salah satu berita populer pada Senin (29/11).
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada mengenai Bens Leo yang meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19.
Berikut ini kumparan merangkum 5 berita di dunia hiburan yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra, Meninggal Dunia Usai Sempat Koma

5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58741)
zoom-in-whitePerbesar
Ameer Azzikra meninggal dunia. Foto: Instagram/@ameer_azzikra
Kabar duka datang dari keluarga Alvin Faiz, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham. Adiknya, Ameer Azzikra, meninggal dunia pada Senin (29/11) dini hari. Mengenai itu dikabarkan Alvin melalui unggahan Instagram.
"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi. Aamiin," tulis Alvin Faiz sebagai caption unggahan.
Ameer Azzikra meninggal dunia di usia 20 tahun. Kepergiannya meninggalkan sang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya lima bulan lalu, tepatnya pada 10 Juni 2021.
5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58742)
zoom-in-whitePerbesar
Alvin Faiz dan adiknya. Foto: Instagram/@alvin_411
Sebelumnya, Alvin Faiz mengabarkan bahwa Ameer Azzikra tengah dalam kondisi kritis. Ia sempat meminta doa untuk kesembuhan sang adik.
ADVERTISEMENT
"Khoir insyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya Amer, aamiin," tulis Alvin Faiz, Minggu (28/11) malam.
Rania Bawazier, istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, pun sempat meminta doa untuk kesembuhan Ameer Azzikra. Sebelum Ameer meninggal dunia, ia mengabarkan bahwa anak sambungnya itu dalam kondisi koma.
"Sahabat fillah mohon doakan ananda Amer yang sedang koma saat ini ya. Kirimkan Al-Fatihah semoga dengan keberkahan fatihah mujizat-Nya diturunkan aamiin ya Raab," tulis Rania Bawazier dalam unggahan Instagram Story.

2. Nadzira Shafa untuk Ameer Azzikra: Kepergianmu Menyakitkan, tapi Aku Ikhlas

5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58743)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana pemakaman Muhammad Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin, (29/11) Foto: Agus Apriyanto
Prosesi pemakaman Ameer Azzikra, adik Alvin Faiz, telah dilakukan pada siang ini, Senin (29/11), di Pondok Pesantren Azzikra, Jawa Barat. Nadzira Shafa, istri almarhum, tak kuasa menahan tangis kala mengantar mendiang Ameer ke tempat peristirahatan terakhir.
ADVERTISEMENT
Nadzira Shafa tampak begitu terluka. Ia dipaksa kehilangan Ameer Azzikra saat rumah tangga mereka masih seumur jagung. Ya, keduanya baru menikah lima bulan lalu, tepatnya pada 10 Juni 2021.
Usai pemakaman, Nadzira Shafa mengunggah sejumlah potret kebersamaannya dengan Ameer Azzikra ke Instagram. Salah satu foto memperlihatkan momen pernikahan mereka.
5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58744)
zoom-in-whitePerbesar
Ameer Azzikra dan istri. Foto: Instagram/@enazirashf_
Dalam kolom caption, Nadzira Shafa mengungkapkan betapa Ameer Azzikra adalah kado terindah baginya dalam hidup. Meski kebersamaan mereka begitu singkat, ia mengaku sungguh bahagia sepanjang pernikahan mereka.
"Sayang, kamu hadiah terindah dalam hidupku, seperti kataku bahwa hidupku selalu banyak kejutan," tulis Nadzira Shafa.
"Enam bulan yang cukup singkat tapi sungguh aku bahagia…" tambahnya.
Bagi Nadzira Shafa, kepergian Ameer Azzikra amat menyakitkan. Meski demikian, ia mengaku ikhlas, terlebih tatkala dirinya sudah mampu memberi kebahagiaan untuk almarhum.
ADVERTISEMENT
"Dan kepergianmu sungguh itu menyakitkan… Tapi aku ikhlas Allah kirim aku untuk membuatmu bahagia sebelum kamu pulang... Dan Allah kirim kamu untuk aku terus belajar untuk ikhlas, dan selalu tabah," tulisnya.

3. Para Sahabat Vanessa Angel Galang Dana buat Gala, Donasi Capai Rp 800 Juta Lebih

5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58745)
zoom-in-whitePerbesar
Bibi Andriansyah, Gala Sky, dan Vanessa Angel. Foto: Instagram/@vanessaangelofficial
Baru-baru ini, para sahabat mendiang Vanessa Angel menggagas penggalangan dana. Hasilnya bakal digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang almarhumah dan mendiang Bibi Andriansyah.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Jika hasil penggalangan dana mencukupi, mereka ingin membelikan rumah untuk Gala Sky. Hal itu demi mewujudkan impian Vanessa Angel semasa hidup.
Penggalangan dana dilakukan dengan membuka rekening bersama atas nama Marissya Icha, salah satu sahabat Vanessa Angel, dan Dewi Zuhriati, ibunda Bibi Andriansyah. Transparansi dana yang masuk dan keluar dikabarkan secara berkala oleh Icha melalui media sosial.
ADVERTISEMENT
Pada Senin (29/11), Marissya Icha mengabarkan perolehan sementara penggalangan dana tersebut. Hasilnya, yang sudah dicetak di buku tabungan, mencapai Rp 797 juta.
"Ya, Allah. Aku pagi-pagi dibuat merinding. Ini total yang sudah masuk Rp 797 juta," ujar Marissya Icha sambil memperlihatkan isi buku tabungan melalui unggahan Instagram Story.
5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58746)
zoom-in-whitePerbesar
Unggahan Instagram Story sahabat Vanessa Angel. Foto: Instagram/@marissyaicha, @violenziajean
Meski tertera angka Rp 797 juta, dikatakan Marissya Icha, jumlah donasi yang telah terkumpul lebih dari itu. Sebab, transaksi rekening tersebut tak muat jika di-print seluruhnya di satu buku tabungan.
"Tapi, perlu kalian ketahui bahwa ini baru satu buku. Jadi, aku minta di-print semua buku, ternyata harus aku dan mamanya Mas Bibi yang datang lagi ke bank untuk membuat buku baru dan, masyaallah, katanya, tuh, bisa sampai tiga buku," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Rencananya, Marissya Icha bakal mengurus hal itu bersama Dewi Zuhriati usai mereka menghadiri sidang terkait permohonan hak perwalian atas Gala Sky dan penetapan ahli waris yang diajukan Faisal, ayah Bibi Andriansyah, besok, Selasa (30/11).
"Baru 1 buku sudah Rp 800 juta dan ini masih ada 2 buku lagi katanya karena enggak muat dan kalau mau print buku lagi harus aku dan mama @dewizuhriati yang datang ke bank, mungkin baru besok aku bisa ke bank setelah persidangan Gala," tulis Marissya Icha dalam unggahan Instagram Story.

4. Syakir Daulay Cium Jenazah Ameer Azzikra: Jasadnya Harum ketika Meninggal

5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58747)
zoom-in-whitePerbesar
Syakir Daulay saat bersama dengan Ameer Azzikra. Foto: Instagram @syakirdaulay
Syakir Daulay mencium kening jenazah Ameer Azzikra. Ameer yang merupakan adik Alvin Faiz meninggal dunia di usia 20 tahun pada Senin (29/11) dini hari.
ADVERTISEMENT
Syakir Daulay membagikan momen dirinya mencium kening jenazah Ameer Azzikra dalam sebuah foto yang diunggah di Instagram Story.
"Selamat jalan sahabat. Jasadnya harum ketika meninggal. MasyaAllah," tulis Syakir Daulay.
Dalam unggahan lainnya, Syakir meminta kepada para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan Ameer.
"Dari hati yang terdalam saya meminta keikhlasan semua untuk membacakan Alfatihah sekali saja untuk sahabat saya tercinta," tulis cowok 19 tahun itu.
Selain itu, Syakir juga menyampaikan doa dan harapan untuk mendiang Ameer. "Semoga Allah ampuni dosa-dosanya, Allah terima amal kebaikannya, dan ditempatkan di surga bersama Rasulullah SAW," tulisnya.

5. Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

5 Berita Populer: Ameer Azzikra dan Bens Leo Meninggal Dunia (58748)
zoom-in-whitePerbesar
Pengamat Musik, Bens Leo. Foto: Munady
Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Benedictus Benny Hadi Utomo alias Bens Leo meninggal dunia pagi ini, Senin (29/11), pukul 08.24 WIB
ADVERTISEMENT
Pria yang dikenal sebagai pengamat musik tersebut mengembuskan napas terakhir dalam usia 69 tahun. Dari informasi yang diterima kumparan, Bens Leo meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.
Mengenai kabar duka tersebut juga disampaikan oleh Adib Hidayat melalui Twitter.
"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @RiaHDradjat pukul 08.24 WIB pagi ini. #BensLeo," kicau Adib Hidayat.
Sebelum meninggal dunia, Bens Leo diketahui mengidap COVID-19. Istri dan anaknya juga terinfeksi virus corona. Mereka dirawat di Rumah Sakit Fatmawati.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020