5 Berita Populer: Ancaman Hukuman Sule-Budi Dalton; Kondisi Anak Zaskia Mecca

25 November 2022 7:00
waktu baca 7 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sule di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sule di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
ADVERTISEMENT
Sule hingga Budi Dalton terancam hukuman lima tahun penjara atas dugaan penistaan agama menjadi berita yang menyita perhatian pada Kamis (24/11). Selain itu, Zaskia Adya Mecca mengungkap kondisi anaknya usai terkena pneumonia juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Sule hingga Budi Dalton Terancam 5 Tahun Penjara atas Dugaan Penistaan Agama

Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
Komedian Sule, Budi Dalton, dan Sasongko Wijanarko alias Mang Saswi dipolisikan terkait kasus dugaan penistaan agama. Mereka dilaporkan oleh Syahrul Rizal yang mengaku mewakili AMPERA (Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah).
Ketiganya dilaporkan ke polisi terkait ucapan Budi yang menyebutkan, "Miras, Minuman Rasulullah," dalam sebuah video yang viral di TikTok.
Atas laporan itu, Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi disangkakan dengan sejumlah pasal. Bukan hanya dituduh melakukan penistaan agama, mereka juga dinilai telah melanggar sejumlah pasal UU ITE.
"Menyebabkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau SARA, Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 KUHP jo Pasal 156A KUHP. Itu pasal yang kami laporkan," kata Syahrul di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).
ADVERTISEMENT
Terkait sejumlah pasal tersebut, ketiganya terancam hukuman lima tahun penjara.
"(Ancaman hukuman) di atas lima tahun penjara," ucap Syahrul.

2. Sempat Ilfil dengan Suami, Ini Alasan Melaney Ricardo Pilih Tak Bercerai

Melaney Ricardo dan Tyson. Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Melaney Ricardo dan Tyson. Foto: Ronny
Rumah tangga Melaney Ricardo dan Tyson Lynch sempat gonjang-ganjing. Keduanya bahkan diisukan akan bercerai. Namun, Melaney dan Tyson rupanya bisa melewati badai dalam rumah tangga mereka.
Ikatan pernikahan mereka pun kini baik-baik saja. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Kiky Saputri Official, Melaney menceritakan apa yang terjadi dalam rumah tangganya dengan Tyson kala itu.
Melaney seolah menyiratkan bahwa rumah tangganya dapat diselamatkan karena ia dan Tyson memegang komitmen dalam pernikahan. Hal ini yang dianggapnya langka dalam sebuah pernikahan.
ADVERTISEMENT
Kepada Kiky, Melaney mengatakan bahwa ia pernah mencoba mendatangi konsultan pernikahan untuk menceritakan apa yang sedang ia rasakan saat itu terhadap Tyson. Melaney mengaku sudah tak lagi memiliki perasaan terhadap pria yang telah memberikannya dua orang anak itu.
"Gue kemarin masuk ke tahap-tahap di mana gue mendatangi pendeta dan gue bilang, 'I don't have any feeling with my husband.' Jadi, gue sudah benar-benar enggak punya perasaan lagi dengan suami gue, totally flat," bebernya.
Saat itu pendeta Melaney mengucapkan sebuah kalimat yang cukup mengena di hati ibu dua anak ini. Melaney pun mulai berpikir ulang bahwa hidup tak selamanya harus mengikuti apa yang dia mau.
"Pendeta gue bilang, 'Sejak kapan pernikahan itu cuma masalah perasaan?' Setelah gue pikir, iya juga, sih, kalau hidup ini cuma ikutin perasaan, hancur hidup lo. Ya akhirnya gue balik lagi ke Tuhan, karena yang maha melembutkan, maha membolak-balikkan perasaan," katanya.
ADVERTISEMENT
Lantas, apa yang membuat Melaney Ricardo bisa kembali menumbuhkan perasaannya terhadap Tyson?
"Karena suami gue enggak mukul, dia pekerja keras, mungkin rezekinya banyakan gue saat ini, tapi bukan berarti suami gue hanya di rumah saja. Dia mau kerja keras sebagai seorang guru, dia sayang sama gue, dia bertanggung jawab sama anak-anak. Terus apa? Gue tidak menemukan alasan untuk bisa cerai sama dia hanya karena kita cekcok," pungkasnya.

3. Unggah Potret Masa Kecil, Nathalie Holscher Kenang Cobaan Hidup yang Dihadapinya

Nathalie Holscher. Foto: Instagram/@nathalieholscher
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher. Foto: Instagram/@nathalieholscher
Nathalie Holscher mengunggah potretnya saat masih kanak-kanak ke Instagram. Dalam unggahan yang diberi latar musik lagu Takut yang dinyanyikan Idgitaf itu, Nathalie menuliskan sederet ujian dan cobaan yang ia lewati semasa hidup.
ADVERTISEMENT
Ia menyinggung soal dirinya yang disebut menikah dengan Sule bukan karena cinta, melainkan karena misi tertentu, yakni ingin mengincar harta kekayaan mantan suaminya tersebut.
"Direndahkan sesama manusia. Direndahkan sesama para perempuan. Dihujat mualaf demi harta. Dihujat misi berhasil demi sesuatu," ungkap Nathalie.
Dalam tulisannya tersebut, ibu satu anak itu juga menyinggung isu tak sedap soal dirinya dengan mantan manajernya. Ia menyebut soal dirinya pernah digosipkan berselingkuh dengan mantan manajernya sendiri.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Banyak berita miring selingkuh dengan mantan manajer sendiri. Berita video syur bersama mantan manager," lanjutnya.
Tak cukup sampai di situ saja, Nathalie mengungkapkan bahwa dirinya juga kerap dibanding-bandingkan netizen dengan orang lain. Hanya saja, perempuan 29 tahun itu tak secara gamblang menyebut dengan siapa ia dibandingkan-bandingkan.
ADVERTISEMENT
Ujian yang menerpa Nathalie semakin banyak setelah dirinya memutuskan bercerai dari Sule. Selain dicibir berpisah dengan Sule karena untuk mendapat harga gana-gini, ia juga dihujat netizen yang menilai wajah anaknya, Adzam, tidak mirip dengan Sule.
Nathalie Holscher juga menuliskan soal hujatan yang ditujukan kepada dua adik perempuannya. Kala itu, adik-adik Nathalie pernah dituding numpang hidup di rumah Sule.
"Dibanding-bandingkan. Bercerai karena ingin harta gono-gini. Dihujat tes DNA karena anak gak mirip. Dihujat adik-adik numpang hidup," tulisnya.
Di akhir tulisannya, Nathalie Holscher menyematkan kata-kata penyemangat untuk dirinya sendiri. Ia menyebut dirinya sebagai sosok yang keren dan kuat lantaran telah berhasil melewati cobaan hidup yang bisa dibilang cukup berat tersebut.
"Kamu keren Nathalie! Kamu kuat!" tutup Nathalie Holscher.
ADVERTISEMENT

4. Erina Gudono Kembali Unggah Foto Prewedding, Singgung Bahagia Tak Perlu Validasi

Kolase Kaesang dan Erina Gudono. Foto: Instagram @erinagudono dan Sumber Kekayaan Kaesang Pangarep
zoom-in-whitePerbesar
Kolase Kaesang dan Erina Gudono. Foto: Instagram @erinagudono dan Sumber Kekayaan Kaesang Pangarep
Belakangan ini Erina Gudono kerap membagikan hasil foto prewedding dengan calon suaminya, Kaesang Pangarep, ke Instagram. Ia selalu menyematkan caption yang menarik perhatian publik di setiap foto yang diunggahnya.
Kali ini, Erina Gudono mengunggah foto prewedding dirinya dan Kaesang Pangarep yang tampil serasi dengan mengenakan pakaian berwarna senada.
Dalam kolom caption unggahannya, Erina Gudono membongkar permintaan khusus Kaesang tiap kali dirinya akan mengunggah foto prewedding mereka ke Instagram.
"Setiap lagi pilih foto, Mas @kaesangp pasti selalu bilang, 'Fotonya pilih yang aku jelek, foto Sayang aja yang cantik, pilih aku yang nggak senyum, yang aneh, yang nggak siap. Yg penting Sayang bagus, akunya jelek aja ngga papa biar buat lucu lucuan, menghibur,'" tulis Erina Gudono di kolom caption.
ADVERTISEMENT
Ya, barangkali itulah mengapa ekspresi Kaesang selalu tampak kaku dalam sejumlah foto prewedding mereka yang diunggah ke media sosial. Erina Gudono kemudian berharap agar ke depannya tidak ada lagi anggapan yang menyebut mereka tidak bahagia.
Sebab, bagi perempuan berusia 25 tahun itu, sesungguhnya kebahagiaan tidak perlu pengakuan dari orang lain.
"Jadilah foto bagus berdua ngga semua ditunjukkan di sini, semoga ngga ada yang bilang kami ngga keliatan happy karena nyatanya bahagia ngga perlu validasi. Yang terpenting momen terbaik kan punya kita sendiri馃," tulis Erina Gudono.

5. Zaskia Adya Mecca Kabarkan Kondisi Anaknya Usai Terkena Pneumonia

Zaskia Adya Mecca dan anak ketiganya. Kaba. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca
zoom-in-whitePerbesar
Zaskia Adya Mecca dan anak ketiganya. Kaba. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca
Zaskia Adya Mecca membawa kabar kurang menyenangkan. Anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo, sempat mengidap penyakit pneumonia dan harus dirawat di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut dikabarkan Zaskia Adya Mecca melalui unggahan Instagram. Dalam unggahannya, Zaskia membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan saat dirinya menemani Kaba di rumah sakit.
Melalui kolom caption, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa awalnya ia mengira Kaba hanya sakit asma seperti sebelumnya. Namun, kondisi sang anak justru kian menurun, bahkan saturasinya sampai menyentuh angka 86.
"Ku fikir Kaba kena serangan Ashma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86馃ズ lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya," tulis Zaskia Adya Mecca.
Usai menjalani pemeriksaan, Kaba didiagnosis mengidap pneumonia. Menurut Zaskia Adya Mecca, pneumonia tersebut disebabkan karena adanya bakteri di paru-paru Kaba.
ADVERTISEMENT
Beruntungnya, kondisi kesehatan Kaba semakin membaik setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Kaba pun akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah.
"Setelah begadang seharian, tidur ayam 3 hari di Rs, Alhamdulillah saturasi membaik, Kaba bisa pulang walau ku masih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96," ungkapnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020