5 Berita Populer: Angel Lelga Diminta Kembali Kristen; Eko Patrio di Lift Anjlok

25 Agustus 2022 7:01
Β·
waktu baca 7 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Angel Lelga saat ditemui usai menjalani pemeriksaan terkait penipuan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (2/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Artis Angel Lelga saat ditemui usai menjalani pemeriksaan terkait penipuan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (2/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
Angel Lelga geram diminta kembali peluk Kristen oleh Deolipa Yumara menjadi berita yang menyita perhatian pada Rabu (24/8). Selain itu, Eko Patrio terjebak di lift yang anjlok dari lantai 18 ke 5 juga menjadi berita populer.
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Angel Lelga Geram Diminta Kembali Peluk Kristen oleh Deolipa Yumara

Artis Angel Lelga saat ditemui usai menjalani pemeriksaan terkait penipuan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (2/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Artis Angel Lelga saat ditemui usai menjalani pemeriksaan terkait penipuan di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, (2/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
Angel Lelga tengah berseteru dengan mantan pengacaranya, Deolipa Yumara. Ia dituduh telah merugikan Deolipa sebanyak Rp 6 miliar.
Di tengah isu itu, Angel Lelga mengunggah percakapannya dengan Deolipa ke akun Instagramnya. Isi percakapan tersebut menyinggung soal agama yang kini dianut oleh Angel.
"Angel harus kembali kepada Tuhan Yesus. Angel sudah mengkhianati Yesus. Aku bukan sembarangan ya Angel. Angel dari awal aku sudah tahu semuanya, siapa Angel. Angel orang yang serakah. Aku ini agennya negara nomor satu," berikut isi chat Deolipa Yumara ke Angel Lelga.
Mantan istri Vicky Prasetyo tersebut cukup geram membaca chat dari Deolipa tersebut. Menurutnya, Deolipa tak pantas berkata seperti itu padanya.
"Mungkin abang Deolipa tdk merasakan perjuangan saya menjadi MUALAF..πŸ₯²πŸ₯²πŸ˜­πŸ˜­ sgt penuh air mata dan terpojok bahkan berdarah2 πŸ₯²πŸ₯²," tulis Angel Lelga di kolom caption.
Angel Lelga kemudian membahas soal perjuangannya mengajarkan ilmu-ilmu agama Islam ke putrinya di tengah keluarga yang menganut agama Kristen.
"Tolong abang yang saya hormati jgn menghina agama yang saya yakini skrg (ISLAM)πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»," ujarnya.
Perempuan berusia 37 tahun itu mempersilakan Deolipa untuk pansos alias panjat sosial kepadanya. Ia juga membiarkan mantan pengacaranya tersebut memfitnahnya.
"Silakan pansos dan fitnah saya dengan skenario yg kalian buatβ€¦πŸ˜­πŸ˜­ insyaAllah Allah akan membuka kebenaranπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ˜­," tulis Angel Lelga.

2. Iwa K Kenang Momen Kocak kala Pertama Kali Tahu Digugat Cerai Selfi Nafilah

Penyanyi Rap, Iwa K. Foto: Alexander Vito/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Rap, Iwa K. Foto: Alexander Vito/kumparan
Ketika menjadi bintang tamu dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Demian Aditya Channel, Iwa K mengenang masa-masa terkait perceraiannya dengan Selfi Nafilah. Ia menceritakan sebuah momen kocak kala pertama kali tahu dirinya digugat cerai.
Mengawali kisahnya, Iwa K mengatakan, suatu hari, saat Selfi Nafilah tak ada di rumah lantaran tengah pergi berlibur ke Makau, ia ramai dihubungi sejumlah rekan artis. Mereka menanyakan mengapa Iwa bercerai.
Saat itu, Iwa K belum paham mengenai apa yang terjadi. Ia pun mengatakan kepada teman-teman artis yang menghubunginya bahwa terkait perceraian tersebut adalah gosip belaka.
"Gue habis kerja, gue bangun siang. Terus, gue lihat di BBM (BlackBerry Messenger), adalah beberapa artis, ya, 'Kang, kenapa, Kang, kok, cerai?' 'Ah, lo gosip lo. Ah, gosip, gosip,'" ujar Iwa K, dikutip dari video YouTube berjudul Hidup, Hadapi, Jalani – BARBERTALK.
Setelahnya, Iwa K keluar dari kamar tidur dan pergi ke ruang makan. Asisten rumah tangga (ART) ketika itu langsung menghampirinya dan memberi tahu bahwa ada awak media yang menunggu di depan rumah dan ingin mewawancarainya.
"Gue sudah ge er, kan, mau wawancarain gue. Sudah, gue keluar, tahu-tahu ngomong, tuh, orangnya, 'Mas Iwa, mau tanya, dong, ini tentang gugatan cerainya Mbak Selfi.' 'Halah, gosip lo,' gue bilang gitu, kan," tutur Iwa K.
Ya, para wartawan yang ditemui Iwa K di depan rumahnya ternyata hendak mengonfirmasi kabar dirinya digugat cerai oleh Selfi Nafilah. Ia pun sontak membantah dan mengusir mereka secara halus.
Siapa sangka, saat kembali ke ruang makan, Iwa K menemukan surat tentang gugatan cerai Selfi Nafilah. Rupanya, ia, sebagai tergugat, justru mengetahui adanya gugatan cerai tersebut belakangan.
"Pas gue ke meja makan, memang ada surat gugatan. Gue enggak tahu (digugat cerai), gue enggak tahu. Gue sudah sibuk, gue bilang, 'Enggak, enggak,' di BBM gitu, kan. Sudah ada orang media gue usir secara halus. Pas gue mau makan, ke meja makan, 'Surat apaan, nih?' Gue baca. Eh, surat gugatan. Ada, surat gugatannya. Mereka lebih tahu duluan," pungkas Iwa K diselingi tawa.

3. Deolipa Yumara Polisikan Angel Lelga Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Kuasa Hukum Angel Lelga Deolipa Yumara menunjukan salah satu bukti foto di Polres Jakarta Selatan, Kamis (9/6) . Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kuasa Hukum Angel Lelga Deolipa Yumara menunjukan salah satu bukti foto di Polres Jakarta Selatan, Kamis (9/6) . Foto: Giovanni/kumparan
Artis Angel Lelga dilaporkan ke polisi oleh mantan pengacaranya, Deolipa Yumara, atas dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan itu terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan dengan Nomor LP 2006/8/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/PMJ pada Selasa (23/8).
"Melaporkan adanya dugaan penipuan dan penggelapan saya laporkan di Polres Jakarta Selatan. Pasal 378 juncto 372 KUHP penipuan dan penggelapan," kata Deolipa Yumara di Polres Metro Jakarta Selatan.
Penipuan dan penggelapan itu diduga terjadi pada rentang Juni hingga Juli lalu. Artis Ozy Syahputra dan Tata Liem dijadikan sebagai saksi terkait laporan Deolipa terhadap Angel.
Deolipa menyerahkan bukti saat melaporkan Angel ke polisi. Salah satunya adalah bukti percakapan dengan Angel. Dalam percakapan tu, Angel tampak meminta bayaran kepada Deolipa untuk diorbitkan ke beberapa televisi.
"''Oke bang aku alokasikan dana saya dulu ya 1,2 M, ya bang, 300 juta per satu infotainment, kita lock jam tayangnya kali empat.’ Artinya, ada pembayaran terhadap infotainment," tutur Deolipa.
"Itu kode, total kerugian Rp 5-6 miliar, tapi saya kasih kode tulisan Angel di sini. Seolah-olah pakai dana pribadi, ini bukti akuratnya sudah ada di saya," tambahnya.
Selain itu, Deolipa mengatakan, ia diminta oleh Angel untuk membelikan tas branded dan barang mewah lainnya. Deolipa mengaku ia sebetulnya dari awal tidak percaya dengan iming-iming Angel. Namun, Deolipa tetap memenuhi permintaan Angel.

4. Ibunda Risa Saraswati Meninggal Dunia

Risa Saraswati di Taman Maluku Bandung Foto: Munady
zoom-in-whitePerbesar
Risa Saraswati di Taman Maluku Bandung Foto: Munady
Kabar duka datang dari Risa Saraswati. Sang bunda tercinta, Elly Rawilah, meninggal dunia. Kabar tersebut ia sampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya.
Dalam unggahan tersebut, penulis buku yang dikenal dengan kemampuan spiritual ini membagikan foto jenazah ibunya yang sedang dibawa mobil ambulans.
Selain Risa, di dalam mobil ambulans itu, terlihat ada seorang wanita sedang duduk di sebelah jenazah. Sebagai keterangan foto, Risa mengabarkan bahwa sang ibu telah dimakamkan dan prosesi pemakaman berjalan lancar.
Selain itu, ia juga mengungkapkan kondisi Elly Rawilah sebelum mengembuskan napas terakhirnya.
"Terima kasih untuk doa-doa baiknya, Alhamdulillah prosesi pemakaman Almh. Mamah Elly Rawilah binti Wardi Supriadi berjalan lancar. Mamah sudah tidak sakit lagi, berpulang dalam tidur, dengan wajah paling cantik yang pernah kami lihat," tulis Risa Saraswati dalam Instagram Story, Selasa (23/8).
Sementara itu, dalam unggahan lain di Instagram, Risa mengatakan bahwa dirinya masih syok atas kepergian sang ibu yang terbilang mendadak.
"Kepala saya masih belum bisa mencerna, betapa cepat keadaan berubah. Kemarin Mamah hadir di tengah kami dalam kondisi yang jauh lebih baik dibanding biasanya. Namun hari ini, tiba-tiba saja Mamah pergi dalam tidurnya," ujarnya.

5. Horor, Eko Patrio Terjebak di Lift yang Anjlok dari Lantai 18 ke 5

Eko Patrio Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Eko Patrio Foto: Munady Widjaja
Pelawak Eko Patrio membagikan pengalaman terjebak di dalam lift. Lift yang ditumpanginya anjlok dari lantai 18 langsung ke lantai 5.
Momen tersebut ia bagikan melalui unggahan video di Instagram pribadinya. Video tersebut memperlihatkan dirinya berada di dalam lift seorang diri.
Peristiwa tersebut terjadi di sebuah apartemen yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Eko terlihat meminta pertolongan petugas lewat tombol emergency.
"Mas, masih lama enggak? Ih, dari tadi ini, ngeri juga, tolong Mas," kata Eko Patrio saat menghubungi petugas lift.
Meski merasa panik, pelawak yang juga berprofesi sebagai politikus itu berusaha menenangkan diri. Ia memilih untuk menyantap makanan yang dibawanya sembari menunggu petugas datang.
"Terjebak di lift, enggak bisa jalan. Sudah leyeh-leyeh, baju disangkutin di situ. Untung bawa makanan, makan dulu dah," ujarnya.
β€œJangan panik, jangan panik, bismillah.. bismillah,” ucapnya kepada diri sendiri.
Setelah menunggu beberapa saat, seorang petugas akhirnya datang dan membukakan pintu lift. Hanya saja, posisi lift tidak sempurna sehingga petugas harus sedikit memanjat untuk masuk ke dalam lift tersebut.
Pria 51 tahun itu kemudian menceritakan kejadian yang dialami kepada petugas service lift. "Bahaya lho tadi dari lantai 18 langsung anjlok ke 5. Coba kayak apa coba tuh rasanya. Serem enggak menurut Mas, tinggi, kenceng,” kata Eko.
Eko Patrio akhirnya memutuskan turun dari lift yang posisinya belum sempurna itu. Ia harus melompat untuk keluar.
Lebih lanjut, di dalam caption, Eko Patrio menuliskan protes terhadap pihak apartemen yang tidak disebutkan namanya itu. Ia khawatir kejadian ini membahayakan orang lain.