kumparan
Entertainment19 Februari 2020 7:01

5 Berita Populer: Ashraf Sinclair Meninggal hingga Lee Kwang Soo Kecelakaan

Konten Redaksi kumparan
PTR - Ashraf Sinclair
Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. Foto: Instagram / @ashrafsinclair
Banyak yang terjadi di dunia hiburan pada Selasa (18/2). Mulai dari kabar kepergian suami Bunga Citra Lestari alias BCL, Ashraf Sinclair, hingga kabar kecelakaan Lee Kwang Soo.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, berita tentang kepergian Ashraf Sinclair paling mendominasi.
Berikut rangkuman hal-hal yang terjadi di dunia hiburan kemarin.
1. Ashraf Sinclair Meninggal karena Serangan Jantung
PTR- pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari memegang foto Ashraf Sinclair yang diletakkan di atas makamnya. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Kabar duka datang dari aktris Bunga Citra Lestari. Sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2). Kepergian Ashraf mengejutkan banyak pihak. Selain karena usianya yang masih relatif muda, Ashraf juga dikenal sangat rutin menjaga kesehatan.
Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 40 tahun.
Ashraf Sinclair yang memiliki nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Hal itu dibenarkan oleh Doddy, manajer Bunga Citra Lestari, istri Ashraf Sinclair. Namun, kata Doddy, selama ini Ashraf dikenal sebagai seseorang yang begitu memperhatikan kesehatan. Ia juga tidak memiliki riwayat penyakit.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada (riwayat sakit). Dia sehat banget. Di antara kita semua, dia paling sehat," ujar Doddy.
Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ashraf Sinclair kemudian dimakamkan pada sore harinya di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.
2. BCL Merasa Sangat Terpukul
WM- pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari memegang foto Ashraf Sinclair di atas makam. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Isak tangis dari keluarga dan kerabat mengiringi sepanjang prosesi pemakaman Ashraf Sinclair. Tidak terkecuali Bunga Citra Lestari selaku istri, serta anak semata wayang Ashraf dan BCL, Noah Sinclair.
Selama proses pemakaman, Bunga terlihat terus mencoba menguatkan sang anak. Meski sangat terlihat BCL juga sangat terpukul.
Bunga Citra Lestari pun seolah tak hentinya meneteskan air mata. Kala berhadapan dengan awak media usai pemakaman, ia masih berusaha keras menghentikan tangis.
ADVERTISEMENT
Sepasang matanya terlihat bengkak, hidungnya tampak merah. Ia lebih dulu mengusap air mata dan sejenak terdiam, menenangkan diri, sebelum mulai bicara.
"Saya cuma mau minta doa untuk Ashraf, semoga diberikan jalan yang lapang, semoga diberikan yang terbaik untuk Ashraf di sana," ucap Bunga Citra Lestari di area makam Ashraf Sinclair, Selasa sore.
Suaranya terdengar bergetar ketika ia bicara. Jelas terasa bahwa pelantun lagu Saat Kau Pergi tersebut berusaha keras menahan agar tangisnya tak kembali pecah.
"Saya enggak bisa terlalu banyak bicara. Hari ini semuanya masih shock. Everything happens so fast. Saya juga belum tidur. It's not easy untuk, dalam situasi kaget seperti ini, ya, saya juga lagi berusaha mencerna," tuturnya.
ADVERTISEMENT
3. Ucapan Haru Ayah Ashraf Sinclair ke Bunga Citra Lestari
WM- pemakaman Ashraf Sinclair
Ayah Ashraf Sinclair, Mohamed Anthony John Sinclair saat prosesi pemakaman Ashraf Sinclair di liang lahat. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Saat proses pemakaman, turut hadir orang tua Ashraf Sinclair dari Malaysia. Ayah Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair, ikut turun ke liang lahat dan memberikan sambutan selaku perwakilan keluarga.
Dalam sambutannya, ada satu kalimat yang membuat semua orang yang hadir di pemakaman merasa haru. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari karena sudah mencintai anaknya.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, banyak sekali yang datang. Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar ayah Ashraf Sinclair.
Lebih lanjut, sang ayah juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Seperti diketahui bersama, Ashraf berasal dari Malaysia. Ia kemudian berkarier di Tanah Air dan telah bermain di banyak sinetron.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih, Indonesia, telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.
4. BCL Siapkan Makam di Samping Ashraf Sinclair
WM- pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari berdoa disamping makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, Karawang, Selasa (18/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sekitar satu jam setelah Ashraf Sinclair berpulang, keluarga memutuskan untuk melaksanakan pemakaman di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes. Hal itu diinformasikan oleh CEO San Diego Hills, Suziani Japardi.
"BCL baru beli (lahan di San Diego Hills). Kami dihubungi pihak BCL pukul 06.00 WIB lewat. Enggak ada (perencanaan) sama sekali. Baru tadi pagi. Pemilihan lahan juga baru tadi siang," ucap Suziani Japardi, Selasa siang.
Bunga Citra Lestari rupanya tak membeli lahan pemakaman untuk Ashraf Sinclair saja. Ya, pelantun lagu Saat Kau Pergi tersebut memesan lahan untuk dua orang, persiapan bagi dirinya sendiri di kemudian hari.
ADVERTISEMENT
"Ini namanya Semi Private, untuk dua orang. Harganya kurang lebih Rp 200 juta ke atas. Benar, dari BCL yang minta karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan. Beliau enggak mau yang single, maunya berdampingan," tutur Suziani Japardi.
5. Lee Kwang Soo Alami Kecelakaan
Lee Kwang Soo
Lee Kwang Soo. Foto: Niken Nurani/kumparan
Kabar mengejutkan datang dari entertainer, Lee Kwang Soo. Model sekaligus cast Running Man ini mengalami cedera setelah terlibat dalam kecelakaan mobil akhir pekan kemarin.
Hal ini diungkap agensi Kwang Soo, King Kong by Starship, lewat sebuah pernyataan yang dirilis Selasa (18/2).
Mereka mengabarkan jika Kwang Soo mengalami kecelakaan, dan akan rehat sementara dari aktivitas di industri hiburan Korea.