kumparan
18 Februari 2020 18:52

BCL di Makam Ashraf Sinclair: Saya Berusaha Mencerna, Semua Terjadi Begitu Cepat

PTR- pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari berdoa disamping makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, Karawang, Selasa (18/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Duka mendalam akibat kehilangan tengah dirasakan Bunga Citra Lestari alias BCL beserta keluarga. Sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada hari ini, Selasa (18/2) subuh.
ADVERTISEMENT
Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, jenazah dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, Karawang, pada hari yang sama. Isak tangis dan suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman.
Bunga Citra Lestari pun seolah tak hentinya meneteskan air mata. Kala berhadapan dengan awak media usai pemakaman, ia masih berusaha keras menghentikan tangis.
pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari memegang foto Ashraf Sinclair yang diletakkan di atas makamnya. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sepasang matanya terlihat bengkak, hidungnya tampak merah. Ia lebih dulu mengusap air mata dan sejenak terdiam, menenangkan diri, sebelum mulai bicara.
"Saya cuma mau minta doa untuk Ashraf, semoga diberikan jalan yang lapang, semoga diberikan yang terbaik untuk Ashraf di sana," ucap Bunga Citra Lestari di area makam Ashraf Sinclair, Selasa sore.
ADVERTISEMENT
Suaranya terdengar bergetar ketika ia bicara. Jelas terasa bahwa pelantun lagu Saat Kau Pergi tersebut berusaha keras menahan agar tangisnya tak kembali pecah.
Pemakaman Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari dan anaknya Noah menangis saat prosesi pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
"Saya enggak bisa terlalu banyak bicara. Hari ini semuanya masih shock. Everything happens so fast. Saya juga belum tidur. It's not easy untuk, dalam situasi kaget seperti ini, ya, saya juga lagi berusaha mencerna," tuturnya.
Sembari tersenyum getir, ibu satu anak tersebut mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah hadir, tak terkecuali awak media.
Video
"Mudah-mudahan Ashraf bisa dapat banyak doa dari rekan media yang ada di sini. Aku juga mau berterima kasih, selama ini mungkin sudah memberikan pemberitaan yang baik mengenai aku dan Ashraf," ujar Bunga Citra Lestari.
ADVERTISEMENT
Menutup perbincangan, pemain film My Stupid Boss tersebut menghaturkan harapan agar segalanya segera membaik, kembali seperti sedia kala.
BCL dan Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair saat liburan ke New York. Foto: Instagram / @bclsinclair
"Yang pasti, sekarang aku minta doanya, doa untuk Ashraf, doa untuk Noah. Itu saja, sih, yang aku bisa bilang hari ini. Terima kasih buat teman-teman semua. I hope everything could get better soon. Terima kasih," pungkas Bunga Citra Lestari.
Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung pagi tadi pukul 04.50 WIB dan telah dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes, Karawang. Kepergiannya meninggalkan sang istri, Bunga Citra Lestari, bersama anak semata wayang mereka, Noah Sinclair.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan