Entertainment
·
7 April 2020 7:04

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103080)
Bassist Duran Duran, John Taylor. Foto: Getty Images
Beberapa hal terjadi di kancah dunia hiburan. Pada Senin (6/4), ada sejumlah berita yang menjadi perhatian publik, seperti pemain bas Duran Duran, John Taylor, yang positif COVID-19 hingga ayahanda Shelomita meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima berita populer di dunia hiburan yang terjadi kemarin.

1. Pemain Bas Duran Duran, John Taylor, Positif Corona

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103081)
Bassist Duran Duran, John Taylor. Foto: Instagram @duranduran
Bassist band Duran Duran, John Taylor, mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19. Dia mengungkapkannya lewat akun media sosial Duran Duran, seperti Instagram dan Facebook.
Lewat postingan-nya, salah satu penemu band bergenre new wave tersebut mengaku telah berpikir keras untuk mengumumkan kondisi dirinya. Taylor juga mengatakan bahwa dia positif COVID-19 sejak tiga minggu yang lalu.
"Mungkin, aku cukup kuat di usia 59 tahun ini. Aku suka berpikir kalau aku diberkati karena mengalami COVID-19 yang ringan. Tetapi, setelah sekitar satu minggu lebih, dari apa yang aku gambarkan sebagai 'flu dengan kekuatan turbo', aku merasa baik-baik saja. Aku akui, aku tidak keberatan dikarantina karena itu memberiku kesempatan untuk benar-benar pulih," tulis Taylor.
ADVERTISEMENT
"Aku bicara sebagai jawaban atas ketakutan besar yang ditimbulkan oleh pandemi ini. Cinta untuk semua orang yang harus berurusan dengan kehilangan dan rasa sakit yang nyata. Aku ingin memberi tahu kalian bahwa itu (virus corona) tidak selalu menjadi pembunuh. Kita bisa mengalahkan hal ini," sambungnya.

2. Vokalis Lyla Jadi ODP COVID-19

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103082)
Ario Setiawan. Dok: Foto: Instagram @ariosetiawan_
Kabar mengejutkan datang dari vokalis baru band Lyla, Ario Setiawan. Melalui manajernya, diketahui kabar bahwa Ario dinyatakan sebagai ODP COVID-19.
kumparan pun menghubungi Ario. Ia pun menjelaskan apa penyebab awal ia bisa dinyatakan sebagai ODP atau Orang Dalam Pemantauan.
"(ODP) Gara-gara mudik. Jadi, saya itu mudik seminggu lalulah. Waktu itu, sebelum ada imbauan dilarang mudik," kata Ario ketika dihubungi kumparan, Senin (6/4).
ADVERTISEMENT
Meski berstatus ODP, bukan berarti Ario saat ini terjangkit virus corona atau SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Namun, pemberian status itu adalah peraturan dari Pemerintah Daerah di kampung halamannya, Sekadau, Kalimantan Barat.
"Jadi, di Kalimantan itu sudah diberlakukan, kalau ada orang yang keluar atau masuk, harus lapor. Jadi, auto ODP semuanya. Kebijakannya gitu," ujar Ario Lyla.
"Apalagi, kita dari Jakarta, 'kan. Begitu sampai (Sekadau), ada teman yang tahu, nyebar, deh, tuh. 'Eh, ada yang datang dari Jakarta' gitu. Padahal, enggak cuma saya aja, ada juga yang dari Malaysia, Singapura. Tapi, yang ke-blow up saya doang, deh, kayaknya," sambungnya.

3. Sidang Cerai Jennifer Dunn Ditunda karena Corona

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103083)
Jennifer Dunn usai bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (12/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Artis Jennifer Dunn sempat mengejutkan publik ketika dirinya diketahui telah memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 21 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Ternyata, perempuan yang merupakan istri dari pengusaha Faisal Harris ini belum mengakhiri pernikahan dengan suami sebelumnya, Bobby Michael Reza.
Sidang perdana telah digelar pada 26 Februari lalu. Dan seharusnya pada 1 April lalu, Jennifer Dunn dan Bobby Michael Reza, diagendakan menjalani mediasi.
Namun, mediasi harus ditunda lantaran penyebaran pandemi virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Cibinong, Dede, ketika dihubungi kumparan via telepon, Senin (6/4).
“Ditunda, ditunda, 'kan kita lagi COVID. Iya (ditutup aktivitasnya),” ungkap Dede.

4. Ayah Shelomita Meninggal Dunia

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103084)
Ayah Reuben Elishama dan Shelomita Foto: Instagram @shelomitadiah
Keluarga penyanyi Shelomita dan aktor Reuben Elishama, saat ini tengah dirundung duka. Ayahanda mereka, Didi Hadju, meninggal dunia pada Senin (6/4) di RS Mitra Keluarga Bintaro, Tangerang.
ADVERTISEMENT
Manjer Shelomita, Wendra, mengatakan bahwa Didi sudah menjalani perawatan sekitar 2 tahun.
“Kalau sakitnya, sih, emang sudah (sekitar) dua tahun 'kan, dirawat di rumah sakit,” ucap Wendra, ketika dihubungi kumparan, Senin (6/4).
5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103085)
Shelomita. Foto: Munady Widjaja
Wendra kemudian menduga bahwa Didi mengidap penyakit komplikasi. Meski demikian Wendra belum bisa memastikan penyakit yang diidap Didi selama dua tahun itu.
“Hampir dua tahun. Kayaknya sih komplikasi, cuma saya belum tahu pastinya,” ujarnya.

5. Alami Pelecehkan Seksual, Soraya Larasati Tak Trauma Olahraga di Luar Rumah

5 Berita Populer: Bassist Duran Duran Positif COVID-19, Ayah Shelomita Meninggal (103086)
Soraya Larasati Foto: Munady
Aktris Soraya Larasati mengalami pelecehan seksual saat sedang lari pagi di sekitar kompleks perumahannya pada Minggu (5/4). Dia dilecehkan oleh pengendara motor yang mengenakan helm tertutup, yang dengan sengaja menyentuh bagian dadanya.
ADVERTISEMENT
Kejadian tersebut tidak membuat Soraya trauma untuk kembali berolahraga di luar ruangan. Dia menjadikan pengalaman pahitnya itu sebagai peringatan dan pelajaran.
“Trauma, sih, enggak, jadi mungkin memang aku menyadari kejadian yang tidak menyenangkan atau enggak nyaman itu 'kan pasti ada maksud, kalau aku ambil sisi positifnya saja, dengan kayak gini, aku jadi sadar, ‘Oh, berarti jalan raya itu memang pada saat seperti ini tidak layak untuk dijadikan olahraga,” kata Soraya.