5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika

15 Mei 2022 9:02
·
waktu baca 7 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17568)
zoom-in-whitePerbesar
Fuji dan Gala Sky. Foto: Instagram/@fuji_an
Farhat Abbas bakal somasi Fujianti Utami alias Fuji menjadi salah satu berita populer di hari Sabtu (14/5). Selain itu, kabar soal Nikita Mirzani yang berencana pindah ke Amerika juga mendapat perhatian publik di sepanjang hari Sabtu.
ADVERTISEMENT
Berikut 5 berita populer di hari Sabtu yang telah dirangkum kumparan.

1. Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji: Kerjanya Dia Cuma Pacaran Terus

5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17569)
zoom-in-whitePerbesar
Thariq Halilintar, Fuji dan Farhat Abbas. Foto: Instagram/@thariqhalilintar dan Giovanni/kumparan
Farhat Abbas kabarnya akan melaporkan Thariq Halilintar ke polisi hanya karena terlalu bucin kepada sang kekasih, Fujianti Utami alias Fuji.
Rupanya tak hanya Thariq yang 'disenggol' oleh Farhat, tapi Fuji pun kabarnya akan disomasi oleh Farhat. Pengacara Dody Sudrajat ini mengaku gerah melihat Fuji yang dinilainya hanya bisa pacaran saja dengan Thariq.
"Akan ada upaya terhadap Faisal dan juga somasi terhadap Fuji yang kerjanya pacaran saja. Karena itu juga meminta KPI dan KPAI untuk memboikot berita tentang anak kecil ini, dan jangan sampai terjadi eksploitasi terhadap anak kecil (Gala)," beber Farhat Abbas dalam jumpa pers yang digelarnya, baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Farhat mengatakan bahwa Dody selaku ayah dari Vanessa Angel yang juga kakek dari Gala Sky, merasa terusik dengan tingkah laku Fuji yang kerap berduaan dengan Thariq bahkan hingga ke luar negeri bersama.
"Anak di bawah umur ini pergi ke Singapura, pergi ke Bali dan ini mengganggu pandangan mata pak Dody. Pak Dody enggak mau cucunya dirawat oleh tante yang sibuk pacaran isi kontennya dan segalanya," ujarnya.
Farhat pun mengancam bila masih ada konten-konten yang memperlihatkan kegiatan Fuji yang pacaran dengan Thariq, termasuk yang diduga mengeksploitasi Gala, maka Farhat tak segan membuat laporan polisi.
"Oleh karena itu jangan bikin berita atau konten daripada Gala. Kalau itu masih terlihat, maka kita akan somasi. Artinya kita akan laporkan, nanti kita akan lihat apakah hanya sekadar teguran atau ada celah pidana melanggar UUperlindungan anak," pungkasnya.
ADVERTISEMENT

2. Farhat Abbas Sentil Komnas PA karena Beri Penghargaan ke Fuji dan Keluarga

5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17570)
zoom-in-whitePerbesar
Farhat Abbas dan Doddy Sudrajat, Kantor DPP Partai Pandai, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022). Foto: Giovanni/kumparan
Kuasa hukum ayah Vanessa Angel, Farhat Abbas, ikut menanggapi soal penghargaan yang diberikan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) kepada mertua Vanesaa, Haji Faisal dan juga sang anak, Fujianti Utami alias Fuji .
Farhat mengaku tak habis pikir dengan Komnas PA yang bisa memberikan penghargaan kepada Fuji dan keluarga. Ia mempertanyakan hal apa yang telah diperbuat Fuji dan keluarganya hingga bisa mendapatkan penghargaan.
Tak hanya itu, Farhat juga membandingkan keluarga Haji Faisal dengan Dody Sudrajat yang selama ini bisa merawat Vanessa Angel seorang diri.
"Bagaimana bisa Komnas Perlindungan Anak beri pengharghaan, ini (Dody Sudrajat) merawat Vanessa 12 tahun, kalau si Faisal itu baru berapa bulan merawat anak ini. Justru Komnas Perlindungan Anak beri penghargaan ini saya persoalkan," kata Farhat dengan nada tinggi dalam jumpa pers yang digelarnya baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Tak berhenti sampai di situ, Farhat juga menyindir keluarga Faisal yang dianggap tak pantas menerima penghargaan. Ia malah menyinggung soal donasi yang diterima Faisal untuk merawat Gala Sky, putra dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.
"Eh Komnas Perlindungan Anak kalau kasih penghargaan ke anak yang sudah sarjana, baru begini sudah dikasih penghargaan, main-main aja. Sebagai lembaga negara, saya merasa keberatan dan itu berlebihan. Kalau penghargaan paling tepat diberikan ke mereka adalah penghargaan menerima donasi yang terbesar dan yang terbanyak," ujarnya.
Saat disinggung pasal apa yang telah dilanggar oleh keluarga Faisal hingga Farhat tampak murka, mantan suami Nia Daniaty ini malah meyinggung soal perwalian Gala.
"Enggak usah pasal-pasal, ya, melanggar Dody saja. Artinya, kan, Dody enggak bisa ketemu dengan cucunya. Hei Faisal, kalau kamu masih menerima donasi enggak usah jadi perwalian Gala," kata Farhat.
ADVERTISEMENT
"Biarin saja, sudah, enggak penting," timpal Dody Sudrajat.

3. Erick Estrada Menangis Bangga Bisa Perankan Tessy di Srimulat: Hil yang Mustahal

5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17571)
zoom-in-whitePerbesar
Erick Estrada dan Tessy ditemui di Gala Premiere film Srimulat: Hil Yang Mustahal, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022). Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan
Erick Estrada menjadi salah satu pemain di film Srimulat: Hil yang Mustahal. Ia memerankan Kabul Basuki atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Tessy.
Erick mengaku sangat bangga bisa memerankan Tessy. Sambil menangis terharu, ia mengungkapkan seberapa kagum dirinya terhadap pria yang kini berusia 79 tahun itu.
"Banyak hal yang saya korbankan, banyak yang saya perjuangkan demi film ini. Terus terang, saya dari kecil dibikin ketawa sama seorang Tessy, sampai saya dibikin nangis karena hilangnya karakter Tessy di industri," ungkap Erick Estrada saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak tahu, enggak ada bercita-cita menjadi aktor, tapi saya mendapatkan film yang luar biasa dan memerankan seorang legend dan beliau masih hidup," sambungnya seraya menangis.
Bagi Erick, Srimulat: Hil Yang Mustahal adalah film yang berat untuk dilakoni. Namun, ia merasa puas, karena bisa menyelesaikan proses syuting dengan baik.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Erick berharap, banyak orang bisa menyukai penampilannya. Namun, ia juga berpesan agar orang-orang yang nantinya menonton tidak membandingkan kualitas dirinya dan Tessy asli.
"Di sini saya tidak ingin menyerupai atau membikin perbedaan, nanti penonton, 'Ah bagusan Erick daripada Tessy, atau Tessy daripada Erick,' enggak ada. Di sini saya semaksimal mungkin sebagai seniman gimana caranya tidak mengecewakan," tuturnya.
Erick Estrada pun sempat menceritakan mengenai seperti apa bimbingan Tessy selama dirinya syuting film. Menurut Erick, nasihat dari Tessy bisa memberinya tuntunan yang berguna.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu meminta doa restu sama Pakde (Tessy) intens buat WhatsApp dan beliau pas satu frame beliau sempat cerita, ya, ibaratnya ikhlas untuk karakter Tessy diperankan. Lega banget sih," kata Erick.

4. Dody Sudrajat Akan Somasi Mertua Vanessa Angel Terkait Pertanyaan soal Asuransi

5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17572)
zoom-in-whitePerbesar
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat (kanan) memberikan keterangan pada media, di rumah duka, di Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (4/11). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat, berencana melayangkan somasi terhadap besannya, Haji Faisal. Hal ini terkait sikap Faisal yang mempertanyakan soal uang asuransi senilai Rp 530 juta.
Dody tak membantah bahwa dirinya sudah mencairkan asuransi tersebut. Namun uang tersebut diserahkan kepada Bambang Saputra, orang yang telah membayar premi asuransi tersebut di awal.
“Uang sudah cair dan sudah saya masukan ke ATM dan sekarang ada di prof Bambang saputra. Kalau pak Faisal mau tanya soal asuransi ada, saya enggak pernah pakai,” tutur Dody di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5).
ADVERTISEMENT
Dody mengatakan bahwa pihak Faisal sebetulnya tak punya kepentingan atas asuransi tersebut. Sebab, Dody sendiri sebagai penerima manfaat, memilih untuk menyerahkan asuransi tersebut kepada Bambang.
“Jadi tidak ada kepentingannya pak Faisal menanyakan asuransi itu, karena tidak ada sedikit pun kepentingan Faisal di asuransi ini,” tuturnya.
“Tidak pernah bayar polisnya, tidak pernah tahu. Vanessa memilki asuransi itu jauh sebelum menikah dengan Bibi, saat itu Vanessa juga tak kenal dengan pak Faisal,” tambah Doddy.
Pertanyaan Faisal itu dinilai telah menyudutkan Doddy dan berpengaruh pada nama baiknya. Lewat kuasa hukumnya, Farhat Abbas, Dody bakal melayangkan somasi terhadap Faisal.
“Paling 3x24 jam, saya (kirimkan). Paling nanti kita senin saja (kita layangkan),” tutur Farhat dalam kesempatan yang sama.
ADVERTISEMENT
Lewat somasi tersebut, Farhat berharap Faisal mau meminta maaf. Serta meluruskan segala kegaduhan yang terjadi akibat pernyataannya yang berdampak pada pencemaran nama baik Doddy.
“Untuk meluruskan kembali, minta maaf, selama ini sudah menjatuhkan nama baik beliau, mengejar tentang asuransi, tas, baju semua kita somasi. Kasian orang sebaik dia tiba-tiba jadi buruk, dibenci, harusnya pak Faisal punya peran untuk menjaga nama baik beliau,” tandas Farhat.

5. Nikita Mirzani Ingin Pindah ke Amerika: Mungkin Bakal Jadi Artis di Hollywood

5 Berita Populer: Farhat Abbas Bakal Somasi Fuji; Nikita Mirzani Pindah Amerika (17573)
zoom-in-whitePerbesar
Nikita Mirzani dengan kekasih barunya, John Hopkins mantan pembalap MotoGP. Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172
Nikita Mirzani tampaknya cukup serius menjalin asmara dengan mantan pembalap Moto GP John Hopkins. Ibu tiga anak itu bahkan sudah siap jika harus pindah mengikuti domisili sang kekasih di Amerika Serikat.
Kata Nikita, dirinya tak ingin hubungannya terkendala jarak dan waktu. Sehingga dia memilih untuk mengalah dan bersedia pindah ke Amerika Serikat bersama buah hatinya.
ADVERTISEMENT
“Tahun depan insyaallah (pindah),” ucap Nikita Mirzani di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Nikita mengaku sudah siap menjalani kehidupan barunya di luar negeri. Ia bahkan sempat menyinggung kemungkinan dirinya juga bakal meniti karier di Hollywood.
“Mungkin bakal jadi artis di Hollywood,” tuturnya santai.
Kendati demikian, Nikita tak terlalu ngoyo untuk menjadi artis Hollywood. Hal ini disebabkan karena John Hopkins dinilai sudah mapan dan bisa memenuhi semua kebutuhan Nikita dan anak-anaknya.
“Dia, kan, jadi pembalap itu 12 tahun, setahun dia digaji USD 5 juta. Lo kalikan saja sendiri. Selama 12 tahun, dapat berapa dia,” ujarnya.
“Sekarang dia sudah retired. Dia juga sudah bilang, kok, aku enggak usah kerja lagi. Dia yang take care semuanya,” tambah Nikita.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Nikita mengungkap alasan mengapa dirinya mau serius menjalin hubungan dengan John. Salah satunya, sikap John yang tak meninggalkannya walaupun banyak cibiran yang datang kepadanya.
“Biasanya, nih, yang sudah-sudah, kalau cowok dekat sama Niki, kan, baru posting saja diserang, langsung hilang. Ini stay. Jadi, aku selalu melihat gitu apa yang di-posting,” pungkasnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020