Entertainment
·
17 Mei 2020 9:01

5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37727)
Henky Solaiman. Foto: Instagram/@opahenky
Kancah hiburan selalu diwarnai berbagai peristiwa yang menarik perhatian setiap harinya. Pada Sabtu (16/5), sejumlah kabar sukses menyita perhatian khalayak. Dua di antaranya mengenai jenazah Henky Solaiman akan dikremasi hingga Gritte Agatha minta maaf soal konten YouTube bersama Indira Kalistha.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.
1. Jenazah Henky Solaiman Akan Dikremasi, Abunya Tak Langsung Dilarung
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37728)
Henky Solaiman. Foto: Instagram/@opahenky
Keluarga telah sepakat untuk mengkremasi jenazah Henky Solaiman di Krematorium Oasis Lestari, Banten, Minggu (17/5). Ibadah pelepasan digelar sebelum kremasi pukul 10.30 WIB, sedangkan ibadah tutup peti dilangsungkan pada Sabtu (16/5).
Usai dikremasi, menurut sang istri, Edmay Indriani, abu jenazah Henky Solaiman tidak langsung dilarung. Edmay Indriani mengungkap alasannya.
"Mungkin kami belum langsung larung, ya. Soalnya, ada anak yang di luar negeri, tapi enggak bisa datang. Satu orang, di Swedia," tuturnya.
Sama seperti yang telah diinformasikan oleh Norman Solaiman, keponakan Henky Solaiman, Edmay Indriani membenarkan bahwa almarhum memang sempat menyampaikan keinginan agar jenazahnya dikremasi.
ADVERTISEMENT
2. Ahmad Dhani: Saya Akan Lawan Mereka yang Meremehkan Agama, Termasuk Jerinx
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37729)
Musisi Ahmad Dhani usai melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30/12). Foto: Ronny
Musisi Ahmad Dhani baru-baru ini terlibat perseteruan dengan drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx. Perseteruan berawal dari pernyataan Jerinx yang menganggap bahwa agama adalah konspirasi.
Ahmad Dhani awalnya tidak terlalu memusingkan orang-orang yang meremehkan agama. Tapi, karena dirinya pernah dipenjara akibat menghujat penista agama, ia tak mau tinggal diam.
"Saya masuk penjara karena saya menghujat penista agama dan pendukungnya. Itu sebenarnya juga enggak masuk akal, sih. Kayaknya di dunia itu tidak ada orang menghujat penista agama masuk penjara, ya, cuma saya ini. Artinya, memang kita harus sadar penguasanya ini, ya, mereka," ucap Ahmad Dhani di video berjudul SAYA INI KESATRIA!!! TUGAS SAYA MENGABDI PADA NEGARA yang diunggah ke kanal YouTube Luna Maya.
ADVERTISEMENT
"Saya tetap konsisten kepada mereka yang meremehkan agama, termasuk Jerinx. Ketika dia berbicara bahwa agama itu adalah konspirasi, ya, saya konsisten bahwa itu akan saya lawan," ujar Ahmad Dhani lagi.
3. Asha Shara Ungkap Alasan Unggah Foto Tanpa Hijab
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37730)
Asha Shara Foto: Sarah Yulianti/kumparan
Aktris Asha Shara memutuskan untuk berhijab sejak 2018. Namun, baru-baru ini perempuan berusia 32 tahun itu mengunggah foto dirinya tanpa mengenakan hijab.
Ia mengaku sudah memikirkan apakah tindakannya mengunggah foto tersebut akan membuat heboh netizen. Menurut Asha Shara, saat ia mengunggah potretnya tanpa hijab itu, perasaannya tengah kacau.
“(Suasana hati) lagi gundah gulana, pastinya. Kan, air mata biar Allah saja yang tahu,” tuturnya.
Hanya saja, ia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai perasaannya itu.
ADVERTISEMENT
4. Andien Lalui Proses Persalinan Anak Kedua di Sela Kesibukan Work From Home
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37731)
Proses persalinan anak Andien. Foto: Instagram @andienippekawa
Penyanyi Andien Aisyah tengah berbahagia. Ia baru saja melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada 1 Mei lalu. Bayi mungil yang diberi nama Anaku Tarisma Jingga itu lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm.
Sama seperti proses persalinan anak pertamanya, Anaku Askara Biru alias Kawa, Andien juga melahirkan Tabi—panggilan untuk anak keduanya—melalui gentle birth di rumah.
Pelantun lagu Masih Bisa Tertawa itu menceritakan proses persalinan Tabi melalui unggahan di akun Instagram @andienippekawa. Andien mengatakan proses persalinan Tabi dilakukan di sela kesibukan work from home.
"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Persalinan ini Alhamdulillah semuanya lebih mengalir.. Salah satunya karena tim bidan @eriemarjoko dan doula @sintajoy yang juga sangat tenang dan telaten. Btw thank you yaa teman2 semuanya untuk semua doa baiknya," tutup Andien.
5. Gritte Agatha Minta Maaf soal Konten YouTube dengan Indira Kalistha
5 Berita Populer: Henky Solaiman Akan Dikremasi hingga Gritte Agatha Minta Maaf (37732)
Gritte Agatha ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Nama Gritte Agatha terseret dalam kegaduhan yang dibuat oleh YouTuber Indira Kalistha. Dalam perbincangan mereka di video YouTube Gritte Agatha, Indira Kalistha mengeluarkan pernyataan yang dinilai meremehkan virus corona.
Setelah pernyataan Indira Kalistha menuai kecaman netizen, Gritte Agatha menyampaikan permohonan maaf melalui Instagram.
"Saya Gritte Agatha juga seorang manusia. Dari ratusan konten, timbullah satu konten yang dianggap banyak orang tidak bersimpati atau tidak menghargai apa yang terjadi saat ini. Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh orang yang merasa tersinggung, marah, atau bersedih atas konten yang saya upload. Saya minta maaf," ujar Gritte Agatha melalui video yang diunggah ke Instagram.
ADVERTISEMENT
"Saya sadar betul saat ini kita sedang memerangi COVID-19. Tidak ada sedikitpun niat saya untuk meremehkan pandemi ini atau menganggap enteng pandemi ini. Saya telah men-take down video saya agar tidak berkepanjangan. Sekali lagi saya minta maaf atas hati yang tersakiti. Semoga dengan kejadian ini saya menjadi content creator yang lebih memberikan maanfaat dan menjadi manusia yang lebih baik lagi," sambung Gritte Agatha.
****
Saksikan video menarik di bawah ini: