Entertainment
·
16 Mei 2020 9:09

5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97594)
Henky Solaiman. Foto: Instagram/@opahenky
Kancah hiburan selalu diwarnai berbagai peristiwa yang menarik perhatian setiap harinya. Pada Jumat (15/5), sejumlah kabar sukses menyita perhatian khalayak. Dua di antaranya mengenai Henky Solaiman meninggal dunia hingga Jane Shalimar keguguran.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.
1. Henky Solaiman Meninggal Dunia
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97595)
Henky Solaiman. Foto: Instagram/@opahenky
Aktor senior Henky Solaiman mengembuskan napas terakhir pada Jumat (15/5). Menurut keponakannya, Norman Solaiman, almarhum mengidap kanker usus.
Tak cuma itu, Henky Solaiman juga mengidap komplikasi penyakit sejak sempat menjalani operasi pengangkatan tumor pada 18 Maret lalu.
"Kanker usus. Sudah (dirawat di rumah sakit), sudah lama, sejak operasi, Maret. Jadi, memang sudah lama dirawat. Tapi, karena sudah tua, kan, jadi komplikasi dan sampai sekarang. Namanya orang tua, kalau operasi, pasti ada komplikasilah," ujar Norman Solaiman di rumah duka di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Jumat malam.
Lantaran kondisi kesehatannya tak mengalami kemajuan, masih menurut Norman Solaiman, almarhum pun dibawa pulang ke rumah. Pada akhirnya, Henky Solaiman meninggal dunia pada usia 78 tahun di kediamannya.
ADVERTISEMENT
2. Hindari Fitnah, Cita Citata Pertimbangkan Menikah Siri
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97596)
Kekasih Cita Citata, Roy Geurts, jadi mualaf. Foto: Instagram @dipoditiro.
Pedangdut Cita Citata sedang menjalin hubungan asmara dengan lelaki asal Belanda bernama Roy Geurts. Keduanya pun telah berencana untuk menikah pada tahun ini di Bali.
Namun, rencana itu sepertinya tertunda. Pandemi COVID-19 menjadi sebabnya.
Perempuan 25 tahun ini mempertimbangkan untuk menikah siri seperti yang dilakukan oleh Zaskia Gotik. Menurutnya, pernikahan siri di tengah pandemi saat ini bisa menjadi solusi.
"Bukan tertarik, ya. Kalau menurut aku, patut dipertimbangkan sih (menikah siri). Karena, kan, lagi begini, ya. Mau bagaimana lagi? Kami enggak ada pilihan. Daripada jadi fitnah, daripada berduaan terus, tapi enggak halal," ucap Cita Citata ketika menjadi bintang tamu di acara televisi Okay Bos, Kamis (14/5).
ADVERTISEMENT
3. Model dan Aktor Park Ji Hoon Meninggal Dunia
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97597)
Model dan aktor Park Ji Hoon. Foto: Instagram/cocohuni_
Kabar duka datang dari salah satu pemain Chicago Typewriter, Park Ji Hoon. Sang aktor dilaporkan mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker perut.
Hal ini disampaikan pihak keluarga melalui unggahan di akun Instagram sang aktor pada Kamis (14/5). Park Ji Hoon meninggal dunia pada 11 Mei lalu di usia 31 tahun (usia internasional), dan akan disemayamkan pada 15 Mei.
"Kami menulis pesan ini untuk berjaga-jaga jika ada orang yang tidak sengaja belum kami hubungi. Kami sangat berterima kasih kepada semua orag yang sudah mengirimkan penghiburan dan dukungan hangat, bahkan saat wabah COVID-19 seperti ini," bunyi pernyataan pihak keluarga atas kematian Park Ji Hoon seperti dilansir Soompi.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih kepada Anda, kami tidak sendirian karena kami mengantar adik lelaki kami ke surga. Dukungan Anda adalah sumber kekuatan yang sangat besar tidak hanya untuk kami, tetapi untuk seluruh keluarga. Kami tidak akan pernah melupakannya. Harap selalu berhati-hati dengan COVID-19, kami berharap Anda semua tetap sehat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih."
4. Dianggap Promosikan Perkawinan Usia Anak, Selebgram Adhiguna dan Sabrina Dikecam
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97598)
Selebgram Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila. Foto: Instagram/sabrinasosiawan
Pasangan selebgram Muhammad Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila tengah menjadi sorotan karena dianggap mempromosikan, mengglorifikasi, maupun meromantisasi pernikahan usia anak (PUA). Mereka menikah pada 26 Agustus 2019.
Saat resmi menjadi istri Adhiguna Sosiawan, Sabrina Salsabila masih berusia 16 tahun. Apa yang mereka lakukan memang tak menyalahi hukum. Sebab, kala itu Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan belum direvisi.
ADVERTISEMENT
Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila memilih untuk membagikan kisah terkait pernikahan mereka melalui video yang diunggah ke YouTube. Video-video tersebut berhasil membuat sebagian netizen baper dan ingin cepat menikah. Di sisi lain, sebagian lainnya melayangkan kecaman.
"Salah satu konten negatif yang MEROMANTISASI PERKAWINAN ANAK dan MEMPROMOSIKANNYA! Saat negara sedang PERANG MENGHENTIKAN PERKAWINAN ANAK, ini youtuber malah mempromosikannya @KPAI_official @kpp_pa," kicau akun Twitter @prittadamanik.
5. Jane Shalimar Keguguran
5 Berita Populer: Henky Solaiman Meninggal hingga Jane Shalimar Keguguran (97599)
Jane Shalimar Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Kenyataan pahit harus diterima oleh Jane Shalimar. Melalui unggahan Instagram, perempuan 39 tahun itu mengumumkan dirinya mengalami keguguran.
Walau hanya 7 minggu, tapi dia adalah anugerah terindah yang pernah kami miliki,” tulis Jane Shalimar sebagai caption unggahan tersebut.
Suami Jane Shalimar, Arsya Wijaya, membenarkan bahwa istrinya keguguran. “Iya, baru ditindak kuretase,” kata Arsya kepada kumparan, Jumat (15/5).
ADVERTISEMENT
Arsya Wijaya mengungkapkan penyebab janin yang tengah dikandung oleh Jane Shalimar harus digugurkan. “Janinnya enggak berkembang,” ucapnya.