Entertainment
·
8 Desember 2020 7:00

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47810)
searchPerbesar
Imam Darto, di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Imam Darto minta maaf soal cuitannya mengenai korupsi dana bansos Rp 17 miliar yang dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara jadi berita populer pada Senin (7/12). Selain itu, ada soal Chungha yang positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Berikut kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Sempat Trending di Twitter karena Cuitan Korupsi Rp 17 M, Imam Darto Minta Maaf

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47811)
searchPerbesar
Imam Darto. Foto: Aria Pradana/kumparan
Nama Imam Darto tengah menjadi sorotan netizen. Sosok penyiar radio dan presenter ini sempat menjadi trending di Twitter pada Minggu (6/12) malam.
Hal ini disebabkan karena cuitan Imam Darto soal korupsi dana bansos Rp 17 Miliar yang dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.
Dalam cuitannya itu, Imam Darto menuliskan kalimat yang seolah-seolah membenarkan tindakan yang dilakukan oleh Juliari.
"Bukannya mendukung korupsi ya.. tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang gak gentar anjir.. Poin is semua orang punya setannya masing-masing. Tinggal waktu bikin dosanya aja. huhuhu," isi twit Imam Darto.
ADVERTISEMENT
Cuitan tersebut langsung menjadi viral. Pria yang akrab disapa Darto itu pun langsung mendapat hujatan bertubi-tubi dari netizen. Hal ini bahkan membuat Darto langsung mengunci akun Twitternya.
Sadar namanya masih menjadi sorotan publik, pria berusia 38 tahun ini akhirnya memutuskan untuk minta maaf. Ia juga sudah menghapus cuitannya terkait korupsi tersebut.
"Demi meredam kegaduhan yang sebabkan, saya minta maaf, ya, untuk opini saya yang multi-tafsir. Twit bersangkutan saya hapus, tanda saya menarik kata-kata saya. Sekali lagi, saya minta maaf. Terima kasih," ungkap Imam Darto.

2. Denada Posting Foto Bersama Anaknya, Sosok Aisha Aurum Bikin Netizen Pangling

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47812)
searchPerbesar
Artis Denada saat ditemui seusai mengisi acara dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (8/11/2019). Foto: Ronny
Penyanyi Denada sampai saat ini masih setia menemani anak semata wayangnya, Aisha Aurum, menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Sudah hampir dua tahun lamanya, Aisha divonis mengidap leukimia dan menjalani perawatan di Singapura.
ADVERTISEMENT
Denada kerap membagikan cerita soal pengobatan yang harus dijalani Aisha selama ini. Tak hanya itu, mantan istri Jerry Aurum ini juga kerap mengunggah foto terbaru Aisha, meski wajahnya selalu ditutup stiker.
Yang terbaru, Denada mengunggah foto dirinya bersama Aisha. Keduanya tampak mengenakan pakaian zumba.
"Me and my #ZumbaBestie in Zumba Wear x Hello Kitty........untuk semua yang kenal aku pasti tau banget: ME AND AISHA LOOOOOVE HELLO KITTY!!!!" tulis Denada dalam kolom caption.
Sosok Aisha yang kini berusia tujuh tahun sontak menjadi sorotan netizen. Meski wajahnya tak bisa dilihat karena ditutup stiker, Aisha menjadi sorotan karena postur tubuhnya yang sudah tinggi. Bahkan, tingginya sudah mau menyusul Denada.
ADVERTISEMENT

3. Jelang Melahirkan, Asmirandah Dibuat Khawatir Terkait Detak Jantung Janin

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47813)
searchPerbesar
Asmirandah hamil. Foto: Instagram/@asmirandah89
Asmirandah tengah menanti kelahiran anak pertamanya. Jelang waktu bersalin, aktris berusia 31 tahun tersebut dibuat khawatir hingga tak bisa tidur terkait kondisi janinnya.
Mengenai itu dikisahkannya melalui Instagram Story. Membuka ceritanya, Asmirandah mengatakan bahwa ia baru saja menjalani pemeriksaan USG kandungan pada Rabu pekan lalu.
"Selesai USG, sebagai ibu, hati aku dibuat campur aduk, khawatir, resah, bingung... Semua hal itu sepertinya numpuk dalam pikiran dan hati," tulis istri Jonas Rivanno tersebut.
Dari hasil USG, menurutnya, ukuran kepala dan berat badan janin hingga air ketuban dalam kondisi normal. Hanya saja, dokter mempertanyakan denyut jantung janin di kandungan Asmirandah.
ADVERTISEMENT
"Dokter bilang, 'Kenapa grafik detak jantung enggak naik, ya?' Ini stay di 120-120, harusnya itu 110-160.' Deg. Sebagai ibu, spontan saat itu juga aku jadi khawatir," tulis Asmirandah.
Demi memastikan kondisi janin dan menentukan tindakan selanjutnya, dokter menyarankannya untuk menjalani pemeriksaan Cardiotocography alias CTG. Hal itu pun membuat Asmirandah dan Jonas Rivanno cukup cemas.
Keesokan harinya, Asmirandah menjalani CTG. Saat suster memasangkan alat perekam jantung, ia merasa sangat deg-degan. Demikian halnya selama pemeriksaan dilakukan.
"Aku udah enggak bisa ngomong apa-apa lagi. Aku cuma bisa ikutin semuanya sambil melihat monitor di sebelah kananku... Monitor yang dari tadi cuma ada tulisan detak jantung 122, 111, 125, 110, 123. Hatiku makin enggak karuan," tulisnya.
ADVERTISEMENT
Hanya selang tiga menit kemudian, Asmirandah melihat bahwa detak jantung janin di kandungannya mencapai angka 157. Suster pun mengatakan bahwa kondisi janinnya normal.

4. Kata Ikke Nurjanah soal Isu Keretakan Rumah Tangga Aldi dan Ririn Dwi Ariyanti

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47814)
searchPerbesar
Ikke Nurjanah di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Giovanni/kumparan
Biduk rumah tanggal Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti dikabarkan retak. Isu itu menyeruak sejak Ririn tak lagi tampak mengunggah foto-foto kebersamaannya dan suami ke Instagram.
Mantan istri Aldi, Ikke Nurjanah, menanggapi mengenai kabar keretakan rumah tangga mantan suaminya. Ia mengaku tidak mengetahui persoalan yang terjadi antara Aldi dan Ririn.
“Enggak tau, ya. Apa ya, kalaupun ada, aku tuh cuma denger-denger aja dari beberapa teman-teman,” kata Ikke di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/12).
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Ikke berharap rumah tangga Aldi dan Ririn tetap baik-baik saja. Kalaupun ada masalah, semoga bisa segera diselesaikan.
“Semoga aja enggak ada masalah. Ya, kita berdoa semoga apa pun baik-baik dan kita baik-baik ya, enggak ada apa-apa,” ungkap Ikke.
“Aku enggak tahu apa-apa nih, jadi aku enggak berani berkomentar banyak. Jadi ya, semoga enggak ada apa-apa, udah,” lanjutnya.

5. Chungha Positif COVID-19

5 Berita Populer: Imam Darto Minta Maaf hingga Chungha Positif COVID-19 (47815)
searchPerbesar
Idola K-Pop, Chungha. Foto: Facebook/Chungha
Penyanyi Chungha dikonfirmasi positif COVID-19. Dilansir Spotv, pada Senin (7/12), pelantun Gotta Go itu menerima hasil diagnosisnya setelah sempat kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif corona.
Namun hingga kini, baik MNH Entertainment atau 88rising yang menaungi Chungha belum memberikan pernyataan resmi.
Kondisi kesehatan idola kelahiran 9 Februari 1996 itu bisa jadi bakal berpengaruh kepada promo album barunya, Querencia, yang dijadwalkan rilis pada 4 Januari 2021.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pada Maret 2020, MNH Entertainment sempat melaporkan ada dua kru Chungha yang positif COVID-19.
Saat itu sang penyanyi dinyatakan negatif, namun tetap harus membatalkan jadwalnya dan menunda rencana comeback.
Sementara itu, belum lama ini Chungha kolaborasi sama DJ R3HAB dalam lagu full berbahasa Inggris dengan judul Dream of You.