Entertainment
·
19 Agustus 2020 7:00

5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535525)
Aktor senior Indonesia, Adi Kurdi. Foto: twitter @KapanKawinMovie
Sejumlah kabar sukses menyita perhatian khalayak pada Selasa (18/8), antara lain mengenai meninggalnya istri Adi Kurdi dan Ivan Gunawan mengaku deg-degan jika sisa uangnya di bawah Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.
1. Sebelum Meninggal Dunia, Istri Adi Kurdi Sudah Lama Mengidap Kanker Payudara
5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535526)
Adi Kurdi dan istrinya. Foto: Twitter/@KapanKawinMovie dan Istimewa
Keluarga mendiang Adi Kurdi kembali dirundung duka. Istri Adi, Raden Ayu Bernadetta Siti Ristyastuti Brataatmadja, meninggal dunia pada Senin (17/8) malam di rumah sakit Siloam, Jakarta.
Ristyastuti meninggal dunia Senin (17/8) malam pukul 22.59 WIB. Clara, keponakan Ristyastuti, mengaku bahwa almarhumah meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker.
“Kan memang sudah lama menderita sakit kanker,” ungkap Clara ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Selasa (18/8).
Kata Clara, Ristyastuti sebelumnya mengidap penyakit kanker payudara. Kanker tersebut akhirnya menyebar sebelum akhirnya istri Adi tutup usia.
ADVERTISEMENT
“Kanker payudara terus sudah diambil. Dioperasi, diangkat dan sudah menjalani kemoterapi. Terus setelah itu merambat ke tulang, sudah ada penyebaran,” ujar Clara.

2. Meggy Wulandari Jelaskan soal Dirinya Sudah 2 Kali Nikah dan Cerai dengan Kiwil

5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535527)
Kiwil dan Istri Keduanya Meggy Wulandari. Foto: Giovanni/kumparan.
Meggy Wulandari, istri kedua komedian Kiwil, telah resmi menjanda. Permohonan cerainya dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong pada 10 Agustus lalu.
Ini bukan pertama kalinya Meggy Wulandari bercerai dengan Kiwil. Menurutnya, sudah dua kali pernikahannya dengan lelaki berusia 48 tahun tersebut berakhir dengan perceraian.
"Saya menikah lagi dengan Kiwil pada 2013. Tahun 2003 itu menikah awal. Kan, saya dua kali menikah dengan laki-laki yang sama," ucap Meggy Wulandari di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (17/8).
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Meggy Wulandari mengatakan ia pertama kali resmi bercerai dengan Kiwil pada 2012. Dari pernikahan pertama mereka, keduanya dikaruniai dua anak.
"Saya bercerai secara agama pada 2011 dan diresmikan pada 2012. Pada 2013, saya menikah lagi dengan bapaknya anak-anak dan lahir anak ketiga. Sekarang saya kembali bercerai dengan bapaknya anak-anak," tutur Meggy Wulandari.

3. Giring Beri Tanggapan soal Baliho untuk Presiden 2024 yang Viral di Medsos

5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535528)
Giring Foto: Munady
Giring Ganesha tengah ramai diperbincangkan. Bukan cuma karena ditunjuk oleh Grace Natalie menjadi pelaksana (plt) Ketua Umum PSI, melainkan juga lantaran baliho yang memperlihatkan sosoknya muncul di beberapa tempat.
Baliho tersebut memuat tulisan, "Giring untuk Presiden 2024." Terpampang pula foto dirinya mengenakan peci hitam serta lambang PSI. Kabarnya, selain di dekat Bundaran HI, Jakarta Pusat, baliho itu juga tampak di kota-kota lain sejak beberapa hari lalu. Sebut saja Tangerang, Bandung, dan Malang.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, mantan vokalis grup musik Nidji tersebut enggan banyak bicara soal baliho tersebut. Ia hanya memberi tanggapan singkat.
"He he he. Tunggu tanggal mainnya," ucap Giring Ganesha ketika dihubungi kumparan, Selasa (18/8).

4. Meggy Wulandari Sebut Istri Pertama Kiwil Hanya Pencitraan di Hadapan Media

5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535529)
Istri Kiwil, Meggy Wulandari ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Perceraian dengan Kiwil ternyata tak membuat hubungan Meggy Wulandari dan Rohimah membaik. Meggy mengaku baru-baru ini mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari istri pertama Kiwil tersebut.
Meggy berniat untuk bersilahturahmi di kala proses perceraiannya dengan Kiwil masih berjalan, tapi dia malah diusir oleh Rohimah. Ia mengaku tak menyangka mendapat perlakuan seperti itu dari Rohimah. Padahal, sebelumnya Meggy sempat mendengar Rohimah bersimpati atas perceraiannya dengan Kiwil.
ADVERTISEMENT
"Aku pikir, dengan apa yang dia bilang di media, ‘Aku sangat prihatin apa yang dialami Meggy dan suami saya,’ dia akan mengatakan itu kepada saya, tapi justru malah sebaliknya," ujar Meggy.
Mantan istri kedua Kiwil ini pun menilai apa yang diucapkan oleh Rohimah di depan media hanyalah pura-pura. Meggy pun tak segan menyebut Rohimah melakukan pencitraan.
"Kalau aku bisa bilang, itu hanya sekadar pencitraan saja. Sayang sekali, aku pikir perceraian ini bisa membuat Mbak Rohimah jadi sosok wanita yang salihah, yang baik dan bijaksana, ternyata tidak," pungkas Meggy dengan nada kecewa.

5. Ivan Gunawan Deg-degan jika Sisa Uangnya di Bawah Rp 500 Juta

5 Berita Populer: Istri Adi Kurdi Meninggal hingga Ivan Gunawan soal Sisa Uang (535530)
Ivan Gunawan. Foto: Munady Widjaja/kumparan
Ketika mengobrol santai dengan selebgram Keanu Angelo—sebagaimana dapat disaksikan dalam video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya—Ivan Gunawan mengaku khawatir jika sisa uang yang dimilikinya di bawah Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
"Gue? Kalau uang gue? Di bawah Rp 500 juta, dah. Gue udah deg-degan," ungkap lelaki yang akrab disapa Igun itu.
Presenter yang juga berprofesi sebagai perancang busana tersebut juga memberi penjelasan mengapa ia merasa demikian.
"Kalau gue, kan, Rp 500 juta karena gue punya usaha. Jadi, gimanapun juga, yang penting perusahaan gue damai. Guenya, mah, ya, makan-makan begini aja enak," pungkas Ivan Gunawan.