Entertainment
·
11 Februari 2020 7:14

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12640)
Karen Pooroe dan putrinya, Zefania Carina Foto: Instagram @karenpooroe
Ada beberapa hal di dunia hiburan yang menjadi berita populer pada Senin (10/2). Beberapa di antaranya adalah Karen Idol yang melakukan konsultasi hukum ke kepolisian terkait kematian anaknya, hingga istri kedua Kiwil yang ingin gugat cerai.
ADVERTISEMENT
kumparan telah merangkum lima berita populer di dunia hiburan yang terjadi kemarin.

1. Suami Karen Idol ada di lokasi saat anaknya terjatuh

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12641)
Arya Satria Claproth Mendatangi Polres Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Foto: Giovanni/kumparan
Kabar dari perkembangan kasus kematian anak Karen Idol, Zefania Carina masih mendominasi pemberitaan berita populer hiburan sepanjang hari kemarin.
Karen Idol yang menilai adanya kejanggalan dalam kematian anaknya yang disebut jatuh dari lantai 6 apartemen tempatnya tinggal bersama sang ayah, melakukan sejumlah langkah konsultasi.
Disampaikan oleh kuasa hukum Karen, Wemmy, pihaknya lebih dulu berkonsultasi dengan Komnas Anak. Mereka ingin berdiskusi perihal adanya kelalaian pihak suami Karen, Arya Satria Claproth, dalam menjaga Zefia.
Sementara, pada malam harinya, giliran Karen menyambangi Polres Jakarta Selatan untuk melakukan konsultasi hukum.
5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12642)
Karen Pooroe sambangi Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2). Foto: Giovanni/kumparan
Sepanjang hari kemarin juga terdapat fakta baru soal keberadaan Arya Satria saat kejadian diduga terjatuhnya Zefia. Arya ada di lokasi, namun sedang konsentrasi bekerja sambil mengenakan headset.
ADVERTISEMENT
"Iya, itu pengakuan dia (sedang bekerja dan memakai headset)," ucap Kapolsek Cilandak Martson Marbun kepada kumparan, Senin (10/2).
Polisi saat ini sudah memeriksa beberapa saksi seperti pihak manajemen apartemen, Arya Satria Claproth, dan kakek Zefania, Richard Claproth. Rencananya, akan ada olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam waktu dekat.

2. Aktris Nanie Darham ditangkap terkait kokain

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12643)
Pemain film Nanie Darham. Foto: Instagram @kusumarini_makeup.
Seorang pengacara bernama William Soerjonegoro dan pemain film Air Terjun Pengantin, Nanie Darham, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Keduanya diamankan terkait penyalahgunaan narkoba jenis kokain.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, William dan Nanie ditangkap di lokasi berbeda di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Yusri juga mengatakan pihaknya menangkap tersangka lain berinisial J.
ADVERTISEMENT
“Ditemukan 14,86 gram kokain, kemudian diperiksa lalu digeledah rumah yang bersangkutan ditemukan lagi kokain 8,12 gram dan di rumah W, 9 butir happy five (ditemukan),” ucap Yusri saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/2).
Yusri mengatakan, dari penangkapan William pada Minggu (2/2), polisi kemudian menangkap Nanie Darham dua hari setelahnya, yakni Selasa (4/2). Dari hasil pemeriksaan, diketahui William dan tersangka J memesan barang haram itu melalui Nanie.
“Mereka semua memesan ke tersangka N,” kata Yusri.
Saat ini polisi masih memburu bandar narkoba jenis kokain yang diedarkan ke Jakarta. Diduga bandar tersebut merupakan WN asing. Polisi juga telah mengantongi identitasnya.

3. Istri Kedua Akan Gugat Cerai Kiwil

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12644)
Kiwil dan Istri Keduanya Meggy Wulandari. Foto: Giovanni/kumparan.
Istri ke-2 komedian Kiwil, Meggy Wulandari, hendak melayangkan gugatan cerai. Sejumlah permasalahan menjadi penyebab dirinya mantap memilih berpisah.
ADVERTISEMENT
“Enggak bisa komunikasi dengan baik, intensitas ketemu yang sangat jarang. Anak-anak, yang harusnya punya hak ketemu sama papanya, juga (jadi alasan). Di sini, saya tidak menyalahkan siapa-siapa, ya. Ingat, ya, ini murni dari masalah kami berdua saja,” ujar Meggy Wulandari kala dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2).
Menurut Meggy Wulandari, selama ini ia merasa hidup layaknya orang tua tunggal. Kiwil sering tak ada ketika anak-anaknya membutuhkan sosok ayah.
“Saya seorang istri, tapi like a single mother. Ya, itu memang benar. Contohnya, pada saat anak sakit, saya berharap suami ada, tapi dia enggak ada. Itu sering. Dari anak pertama begitu. Kalau lagi pas ada, ada. Kalau lagi enggak, enggak. Kalau cinta, mah, enggak bisa kadang-kadang. Tanggung jawabnya juga enggak bisa kadang-kadang,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT

4. Eminem Bikin Kejutan di Oscar 2020

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12645)
Penampilan Eminem di Oscars 2020. Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Eminem hadir dan tampil di panggung Oscars 2020. Hal itu mengejutkan banyak orang, karena ia tidak ada di daftar penampil.
Penonton terkejut melihat kehadiran Eminem, mulai dari Billie Eilish, Idina Menzel, dan Martin Scorsese sempat tertangkap kamera mengernyitkan dahi, tak mengerti apa yang terjadi.
Kehadiran Eminem ternyata juga mengejutkan bagi banyak orang di jagat maya. Kehadirannya langsung viral dan mendapat beragam tanggapan di Twitter.
melalui momen ini, semua orang diingatkan bahwa Eminem juga pernah meraih memenangkan Piala Oscar pada 2003. Kala itu, lagu Lose Yourself dari film 8 Mile membawa pulang piala Best Original Song.

5. Rio Reifan Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

5 Berita Populer: Karen Idol ke Polisi hingga Kiwil Akan Digugat Cerai (12646)
Rio Reifan jelang sidang putusan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Bintang sinetron Rio Reifan menjalani sidang putusan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2).
ADVERTISEMENT
Pria berusia 34 tahun itu divonis bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Ia melanggar Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika.
Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan Rio Reifan terbukti secara sah melanggar tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri.
"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 1 tahun dan 8 bulan," ucap Hakim Ketua, Marper Pandiangan, di ruang sidang.
Rio ditangkap pada 13 Agustus 2019 di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Saat menangkap Rio, pihak kepolisian menemukan barang bukti sabu seberat 0,0129 gram.
Rio Reifan dituntut dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 127 huruf a juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Tahun 2009.
ADVERTISEMENT