5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman

10 Februari 2021 6:59
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39937)
zoom-in-whitePerbesar
Pemakaman Marthin Saba. Foto: YouTube/Glorify the Lord ensemble
ADVERTISEMENT
Ketegaran Prita Laura saat menghadiri pemakaman suaminya, Marthin Saba, menjadi salah satu berita populer pada Selasa (9/2). Selain itu, ada juga mengenai Angel lelga yang mengungkap alasan mengapa Fiki Alman suka datang ke rumahnya pada malam hari.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima berita dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Ketegaran Prita Laura saat Hadiri Pemakaman Marthin Saba

5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39938)
zoom-in-whitePerbesar
Pemakaman Marthin Saba. Foto: YouTube/Glorify the Lord ensemble
Jenazah Marthin Endrico Saba, atau yang lebih dikenal dengan nama Marthin Saba, dimakamkan pada Selasa (9/2), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Bandung, Jawa Barat. Vokalis KSP Band tersebut meninggal dunia pada Minggu (7/2) malam karena serangan jantung.
Ibadah penguburan lebih dulu dilangsungkan sebelum peti jenazah Marthin Saba diletakkan di liang lahat. Dari siaran langsung di kanal YouTube Glorify the Lord ensemble, tampak para pelayat mengenakan masker.
Prita Laura atau yang akrab disapa Lulu, istri almarhum, juga hadir di pemakaman. Meski tengah bersedih, mantan pembawa acara berita Metro TV itu tampak begitu tegar.
ADVERTISEMENT
Setelah peti jenazah berada di liang lahat, pelayat diberi kesempatan melihat jenazah Marthin Saba untuk terakhir kalinya dari jendela yang berada di bagian atas peti. Isak tangis mulai terdengar, membuat suasana terasa haru.
Prita Laura pun tak menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk menatap wajah sang suami. Entah bicara apa, ia sempat tampak menunjuk-nunjuk wajah Marthin Saba. Sesaat tampak begitu sedih, dirinya kemudian kembali menunjukkan sikap tegar.
Keluarga menyempatkan diri berfoto bersama di makam Marthin Saba yang telah ditutup. Prita Laura sempat membuka maskernya dan tersenyum ketika momen itu diabadikan.

2. Dituding Jadi Penyebab Laura Anna Lumpuh, Gaga Muhammad Beri Penjelasan

5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39939)
zoom-in-whitePerbesar
Gaga Muhammad. Foto: Instagram Gaga Muhammad
Selebgram Gaga Muhammad dan Laura Anna menjadi bahan perbincangan netizen sejak beberapa waktu belakangan. Mereka bahkan sempat jadi trending topic di Twitter akhir pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Hal ini bermula ketika Laura Anna membongkar aib Gaga Muhammad yang merupakan mantan kekasihnya. Laura Anna menyebut bahwa Gaga Muhammad jadi penyebab kecelakaan yang dialaminya pada Desember 2019.
Karena kecelakaan itu, Laura Anna mengidap Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang, yang menghilangkan kemampuan sensor motorik dan kendali geraknya. Sementara itu, Gaga hanya mengalami luka ringan.
Setelah sempat bungkam, cowok berusia 20 tahun tersebut akhirnya buka suara. Lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya, mantan kekasih Awkarin itu menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan versinya.
"Pertama, memang benar, kita semua memang habis minum. Bukan gue doang, kita semua minum di situ. Terus, dari kita minum, gue sempat nawarin buat makan, buat sober-in diri gue sendiri. Ya, sudah, akhirnya gue makan sama teman-teman gue, gue sudah ngerasa oke, gue pulang," jelas Gaga Muhammad.
5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39940)
zoom-in-whitePerbesar
Laura Anna dan Gaga Muhammad. Foto: Instagram Gaga Muhammad
Gaga Muhammad mengatakan saat itu dirinya sudah sadar, sementara Laura Anna masih dalam kondisi mabuk. Gaga Muhammad lalu menjelaskan bahwa ketika kecelakaan terjadi, dirinya merasa lelah dan mengantuk, bukan karena mabuk.
ADVERTISEMENT
"Kalau mabuk.... itu lumayan jauh loh nyetirnya. Kecuali dari Blok M, kecelakaan di Senopati, tapi ini dari Blok M, kecelakaannya baru di tol Jagorawi dan sudah mau keluar tol. Memang di malam itu gue lagi capek banget," kata Gaga Muhammad.
"Memang sempat ketiduran sebentar. Gue bangun setelah beberapa detik (tidur), depan gue sudah truk. Daripada gue ngehantam truk lebih parah, jadi lebih baik gue banting kanan. Karena gue banting kanan terlalu kaget, mobil kebalik. Seperti itu kejadiannya," lanjut dia.
Gaga Muhammad menegaskan dirinya tak bermaksud membuat Laura Anna lumpuh karena kecelakaan itu. Namun, kecelakaan itu memang dialaminya bersama-sama.

3. Mona Ratuliu Menangis di Acara Nikah Kesha Ratuliu, Ini Alasannya

5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39941)
zoom-in-whitePerbesar
Mona Ratuliu dan Kesha Ratuliu. Foto: Too.lus Photography
Bintang sinetron Kesha Ratuliu telah resmi menikah dengan Adhi Permana pada Minggu (7/2) kemarin. Tante Kesha Ratuliu, Mona Ratuliu, turut menghadiri acara sakral tersebut.
ADVERTISEMENT
Mona Ratuliu bahkan sempat menangis di acara pernikahan keponakannya itu. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru di Instagram artis berusia 39 tahun itu.
Ia membagikan sejumlah potret ketika Kesha Ratuliu menghampirinya dan melakukan sungkem. Mona Ratuliu menangis sambil memeluk dan mencium Kesha Ratuliu.
"Kemarin setelah sungkem sama mama papa, @kesharatuliu05 dan @adhipermana_ tiba2 nyamperin bunda yanda ikut sungkem. Kaget banget 😭😭😭. Masya Allah sampe nyesek," tulis Mona Ratuliu di kolom keterangan.
Pemain sinetron Lupus Millenia itu memang bukan orang tua Kesha Ratuliu. Hanya saja, ia turut merasakan bagaimana melepas anak perempuan yang menikah dengan lelaki pilihannya.
"Ikutan ngerasain jadi orang tua yang melepas anaknya menikah," kata Mona Ratuliu.
Istri Indra Brasco tersebut kemudian mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berdoa untuk keponakannya itu. Mona Ratuliu berharap Kesha Ratuliu dan suaminya menjadi pasangan yang selalu belajar.
ADVERTISEMENT

4. Ari Lasso Sempat Positif COVID-19, Ini Beberapa Gejala yang Dialaminya

5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39942)
zoom-in-whitePerbesar
Musisi Ari Lasso saat hadir di konferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Penyanyi Ari Lasso sudah lama tak terlihat sebagai juri di ajang Indonesian Idol. Ia juga tak aktif di kanal YouTube-nya selama beberapa waktu belakangan.
Pelantun lagu Hampa ini ternyata sempat dinyatakan positif COVID-19. Ia mengungkapnya di salah satu video yang diunggah di kanal YouTube Ari Lasso TV.
"Oke, guys. Jadi, aku mau terus terang saja. Aku mau berbagi pengalaman, yang mungkin tidak kena COVID-19. Kita bertiga, saya Ari Lasso, ini Pak Yunski, dan ini pemain bas Ari Lasso, kita bertiga penyintas COVID-19. Ya benar, gue kena COVID-19," ungkap Ari Lasso.
Penyanyi berusia 48 tahun itu mengatakan, pengidap COVID-19 memiliki gejala yang berbeda-beda. Ia pun menceritakan gejala apa saja yang dirasakannya setelah terjangkit virus corona.
ADVERTISEMENT
Mantan vokalis Dewa 19 tersebut merasakan banyak gejala. Mulai dari tidak enak badan hingga kehilangan penciuman.
"Aku lagi memutuskan untuk istirahat (tidak menerima banyak pekerjaan), justru kena (COVID-19). Aku merasa enggak enak (badan). Meriang seperti biasa, suhu badan 36,8 derajat. Pokoknya, mulai sumeng, greges," ucap Ari Lasso.
"Besoknya sudah mulai di atas 37 (derajat). 'Kalau sampai subuh masih berlanjut, aku mulai curiga.' Ternyata benar, besoknya masih demam dan makin tinggi," lanjutnya.
5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39943)
zoom-in-whitePerbesar
Ari Lasso Foto: Munady
Di hari ketiga merasa tak enak badan, Ari Lasso menjalani tes swab antigen dan hasilnya positif COVID-19. Ia merasakan demam tinggi kala itu.
"Di hari itu enggak demam, tapi aku sudah siap untuk isoman. Selama isoman itulah aku ternyata, hasil CT aku 15,9 dan 16,9. Sebenarnya, yang aku rasakan enggak ada yang lain kecuali demam tinggi. Demam tidak berkesudahan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah, Ari Lasso menjalani tes swab lagi, tepatnya di hari ulang tahunnya pada 17 Januari. Ia mengatakan hasil tes swab-nya cukup baik.
"Swab-ku bagus, COVID-nya terkendali. Tapi, ternyata, hasil CT scan dan toraks, darahnya kurang bagus, infeksinya tinggi. Makanya, 11 hari demam enggak turun-turun," terangnya.
Kemudian, sehari kemudian, tepatnya pada 18 Januari, Ari Lasso sudah mulai ngos-ngosan saat mandi. Namun, ia enggan menyebutnya sebagai sesak napas.
"Aku (napasnya) pendek-pendek. Begitu diambil napas panjang, itu enggak bisa. Batuk, batuknya menyakitkan," ujar Ari Lasso.
Selain itu, Ari Lasso juga sempat kehilangan penciuman alias anosmia. Namun, ia tak terlalu lama merasakan hal tersebut.

5. Angel Lelga Ungkap Alasan Fiki Alman Suka Datang ke Rumahnya pada Malam Hari

5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39944)
zoom-in-whitePerbesar
Artis Angel Lelga saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (27/8). Foto: Ronny
Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Angel Lelga dan menjerat Vicky Prasetyo masih terus berlanjut di pengadilan. Beberapa waktu lalu, pihak Vicky diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi.
ADVERTISEMENT
Vicky menghadirkan mantan sopir Angel Lelga, Rahman. Ia mengetahui kejadian penggrebekan yang dilakukan oleh Vicky pada 2018 silam.
Saat bersaksi, sang mantan sopir menyebutkan bahwa Angel Lelga memang sering menerima tamu pria untuk datang dan masuk ke rumah. Dua pria yang ia sebutkan adalah Fiki Alman dan Topan.
Angel Lelga dengan jujur mengakui bahwa ia pernah menerima Fiki sebagai tamu di rumah. Ia pun membenarkan semua pernyataan dari sang mantan sopir.
"Dikatakan kalau Fiki Alman telepon sopir saya dan menyuruh membuka pintu, apa itu salah? Karena Fiki Alman datang ke rumah saya, iya, karena pada saat itu saya sedang menjalankan persidangan. Wajar enggak kalau saya dan dia sering ketemu untuk membicarakan hal ini?" ungkap Angel Lelga dalam konferensi pers yang ia gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
5 Berita Populer: Ketegaran Istri Marthin Saba; Angel Lelga soal Fiki Alman (39945)
zoom-in-whitePerbesar
Angel Lelga di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Perempuan 43 tahun itu juga membenarkan jika Fiki datang di malam hari. Namun, ada alasan di balik hal itu.
ADVERTISEMENT
"Kenapa Fiki Alman datang tengah malam? Karena dia lagi syuting juga. Dia ada waktu kalau sudah selesai syuting sinetron. Kebetulan lagi masa COVID-19 dan saya merasa lebih aman untuk ketemu di rumah, karena apa-apa 'kan tutup jam 7 malam. Iya kan? Terus apa masalahnya?" tuturnya.
Namun, ada fakta yang tidak disebutkan oleh sang mantan sopir. Sebab, Fiki Alman tidak datang seorang diri.
"Saya enggak mau bohong ini kenyataannya. Orang bilang saya ketemu Fiki Alman, iya, kita ketemu dan itu ada pengacara juga di dalam rumah saya. Kenapa sopir saya diajarin bohong seperti demikian? Harusnya katakan dong di dalam itu ada pengacara juga," kata Angel Lelga.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020