5 Berita Populer: Kisah Nania Idol Mualaf; Curhat Pacar Anak Ridwan Kamil

2 Juni 2022 7:05
·
waktu baca 8 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Nania Idol saat sesi wawancara eksklusif dengan kumparan di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/5/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Nania Idol saat sesi wawancara eksklusif dengan kumparan di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/5/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
Kisah mengenai Nania Idol sebelum memutuskan kembali menjadi mualaf menjadi salah satu berita yang menjadi sorotan sepanjang hari Rabu (1/6).
ADVERTISEMENT
Selain itu, curhat kekasih anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, juga menarik perhatian publik.
Berikut 5 berita populer yang telah dirangkum kumparan sepanjang hari kemarin.

1. Kisah Nania Idol sebelum Kembali Jadi Mualaf: Pelayanan Gereja hingga Dibaptis

Nania Idol saat sesi wawancara eksklusif dengan kumparan di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/5/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Nania Idol saat sesi wawancara eksklusif dengan kumparan di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/5/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Nania Yusuf atau yang akrab dikenal sebagai Nania Idol akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan. Semua dikarenakan keputusannya kembali memeluk Islam setelah sebelumnya memeluk agama Kristen.
Kepada kumparan, perempuan berusia 38 tahun itu akhirnya berbagi kisah mengenai kehidupan pribadinya, termasuk soal agama yang dianutnya.
Nania membuka kisah dengan mengenang momen saat dirinya memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.
"Aku pindah [dari Islam menjadi Nasrani] itu dari 2009," ungkap Nania saat ditemui kumparan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/5).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, banyak yang sudah mengetahui kisah Nania yang memeluk Kristen setelah ia melakukan salat tahajud. Namun, tak banyak yang tahu, apa yang menjadi pemicu awal Nania meninggalkan agama Islam dan mempertanyakan soal keimanannya.
Perempuan asal Jawa Timur itu mengatakan bahwa semua berawal dari keisengannya membaca Alkitab. Namun, tak ada yang sangka keisengan itu yang malah membuat ia mantap memeluk agama Kristen kala itu.
"Jadi, waktu itu aku salat tahajud, sebelumnya aku sempat baca-baca Alkitab teman aku. Kebetulan dia lagi main, terus kita ngobrol-ngobrol, bukan ngobrolin agama, ngobrol biasa aja, dan pas dia pulang alkitabnya itu ketinggalan dan aku iseng-iseng baca. Enggak tahu kenapa, waktu itu aku salat dan aku bilang kalau misalnya Yesus ada, tunjukan," kata Nania Idol.
ADVERTISEMENT
"Terus aku salat, selesai, mau tidur, ternyata kamarku pintunya diketuk tiga kali dan di situ aku melihat ada gambar, suara. Aku enggak ngomong sama siapa-siapa di saat itu. Sampai akhirnya aku ngomong sama teman dan mereka bilang, 'Kamu tuh dipanggil, Nania, kamu terpilih'," sambungnya.
Nania Idol mengaku butuh waktu cukup lama untuk belajar dan memperdalam imannya akan Tuhan Yesus kala itu. Meski baru belajar, Nania termasuk taat dalam mempelajari agama Kristen.
Bahkan sebelum akhirnya ia dibaptis, Nania sudah melakukan pelayanan di Gereja.
"Aku prosesnya cukup lumayan, sih, sekitar tiga bulan, sampai aku memutuskan untuk pelayanan, waktu itu di Gading Serpong. Jadi, waktu itu belum baptis, langsung pelayanan. Baru enam bulan setelahnya aku baptis. Waktu itu baptisnya di Bandung, pas maghrib di Lembang," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Nania pun akhirnya memeluk agama Kristen selama lebih dari 10 tahun. Meski banyak tantangan yang dihadapinya, terutama dari keluarga, Nania tetap menjalani keputusannya untuk menjadi seorang Kristiani.
Hingga, di 3 tahun terakhir ini, ia mulai kembali merasa 'kosong' dan mengalami kebimbangan. Sampai akhirnya ia memutuskan kembali menjadi mualaf dan mengucapkan kalimat syahadat.

2. Mantan Istri Dody Sudrajat Temui Gala Sky, Haji Faisal: Ingin Silaturahmi

Momen saat Puput temui Haji Faisal beserta istri dan Gala Sky. Foto: Instagram/@puput100ly
zoom-in-whitePerbesar
Momen saat Puput temui Haji Faisal beserta istri dan Gala Sky. Foto: Instagram/@puput100ly
Mantan istri Dody Sudrajat, Puput, beserta kedua anaknya pergi menemui putra Vanessa Angel, Gala Sky, di kediamannya di kawasan Jakarta Barat.
Kala itu, Puput dan anak-anaknya tampak diterima dengan sangat baik oleh keluarga mertua Vanessa, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati. Momen pertemuan itu pun sempat diunggah puput di akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Mengenai pertemuan itu, Faisal mengatakan bahwa pihaknya dengan senang hati membuka pintu rumahnya untuk Puput dan anak-anaknya. Apalagi, Puput kata Faisal, bertujuan baik untuk bertemu Gala.
"Pertemuan kemarin itu hanya silaturahmi saja. Dia ingin bertemu dengan Gala, ya, saya bukakan pintu. Boleh saja, tidak ada masalah, kok," ungkap Faisal saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (31/5).
Faisal menegaskan bahwa selama ini ia memang tak memiliki masalah pribadi dengan Puput, termasuk saat Puput masih menjadi istri Dody Sudrajat.
"Sejauh ini, kan, enggak ada kendala yang gimana-gimana. Saya juga enggak pernah menyerang secara pribadi," kata Faisal tersenyum.
Dalam kesempatan itu, Faisal pun menceritakan bagaimana awal mulanya Puput akhirnya bisa mendatangi rumahnya dan menemui Gala. Kata Faisal, Puput sempat beberapa kali menghubunginya, namun pesan Puput baru dibalas Faisal beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Saya pernah beberapa kali di WA Mbak Puput, terus enggak saya balas, kemudian WA lagi saya balas, kemudian saya telepon, memastikan benar enggak Mbak Puput. Katanya mau lihat Gala sekalian silaturahmi, ya, boleh. Enggak ada masalah. Mau ziarah juga ke makam almarhum Vanessa dan Febi, ya, silakan," bebernya.
Lantas, seperti apa reaksi Gala Sky saat bertemu dengan mantan ibu tiri Vanessa Angel itu?
"Ya, reaksi anak kecil, biasa saja, sih. Kalau cucu saya itu, kan, banyak bergaul dengan siapa saja, apalagi bawain mainan, ya, Gala suka," pungkasnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

3. Gary Iskak Tak Pakai Sabu, Pengacara Ungkap Penyebab Hasil Tes Urine Positif

Gary Iskak dan tim kuasa hukum di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Gary Iskak dan tim kuasa hukum di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). Foto: Giovanni/kumparan
Gary Iskak sempat menyita perhatian baru-baru ini. Sebab, dirinya ditangkap Polda Jabar di kawasan Pasir Putih, Bandung, pada 23 Mei lalu, terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.
ADVERTISEMENT
Pada Selasa (31/5), Gary Iskak muncul di hadapan publik. Ia menggelar jumpa pers bersama kuasa hukumnya, Antonny Mextrada dan Earnestan G Samudera.
Menurut kuasa hukumnya, Gary Iskak berada di TKP karena diundang salah seorang rekan untuk kepentingan pekerjaan. Saat itu, Gary tak tahu ada sabu di sana. Ia disebut hanya melihat alat isap sabu di pojok ruangan.
Earnestan G Samudera menegaskan Gary Iskak saat itu tak mengonsumsi sabu. Terlebih, kondisi kesehatan tak memungkinkan Gary untuk melakukan hal tersebut karena membahayakan nyawanya.
"Memang klien kami, Gary, sudah tidak lagi menggunakan narkoba, tidak pernah menggunakan narkoba, dan dilihat juga dari faktor kesehatannya yang masih aktif mengonsumsi obat khusus untuk penyakitnya di bawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam," tutur Earnestan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, memang dari dokternya Gary Iskak pun ini juga menjelaskan bahwa terkait penyakitnya ini tidak memungkinkan lagilah untuk beliau itu menggunakan barang-barang seperti itu karena yang terancam itu adalah nyawanya beliau. Jadi, memang beliau tidak menggunakan pada saat itu," tambahnya.
Berlawanan dengan penuturan kuasa hukumnya, Gary Iskak nyatanya terbukti positif narkoba berdasarkan tes urine. Terkait itu, Earnestan memberi penjelasan terkait kemungkinan yang terjadi.
"Di mana kemungkinannya, ini kami sudah konsultasikan juga ke dokter, dokter di BNN maupun dokter pribadi Gary, bahwa apabila seseorang di dalam ruangan, yang di mana di ruangan itu memakai sabu atau narkoba apa pun yang berbentuk asap dan lainnya, dan mereka di dalam situ cukup lama sehingga menghirup udara itu, sehingga itu bisa menyebabkan hasil tes urinenya itu menjadi positif," jelas Earnestan.
ADVERTISEMENT
Kini, Gary Iskak diarahkan untuk menjalani rehabilitasi. Suami Richa Novisha tersebut bakal direhabilitasi di BNN Tangerang Selatan.
"Pada tanggal 27 Mei 2022, saudara Gary telah dibebaskan dari Polda Jabar untuk dilakukan rehabilitasi ke BNN Provinsi Jabar dan, karena Gary domisili di Tangsel, kami minta rekomendasi untuk dilakukan rehab di BNNK Tangsel," tandas kuasa hukum Gary Iskak.

4. Selamat! Adiezty Fersa dan Gilang Dirga Dikaruniai Anak Pertama

Gilang Dirga dan Adiezty Fersa berpenampilan bak Ross dan Rachel di serial Friends saat acara gender reveal. Foto: Instagram/@gilangdirga
zoom-in-whitePerbesar
Gilang Dirga dan Adiezty Fersa berpenampilan bak Ross dan Rachel di serial Friends saat acara gender reveal. Foto: Instagram/@gilangdirga
Penantian panjang pasangan Adiezty Fersa dan Gilang Dirga akhirnya berakhir. Adiezty baru saja melahirkan anak pertamanya, pada Rabu (1/6), setelah menikah hampir 6 tahun.
Kabar bahagia tersebut pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Gilang Dirga. Ia tampak mengucap syukur sambil memperkenalkan nama buah hati pertamanya tersebut.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulillah 🙏🏻 Assalamualaikum oma, opa, om, tante dan kakak-kakak. Please meet the new boy in town, GIN DIRGA,” tulis Gilang Dirga di kolom keterangan foto.
Lebih lanjut, Gilang memberitahu arti dari nama anak pertamanya tersebut. Gilang dan Adiezty berharap nama tersebut dapat membawa kebaikan di kehidupan anaknya.
“GIN (read: “Gin”, not “Jin”) means silver or silvery in Japanese. With the hope that he will always shine the lives around him. Plus, it feels somehow related to our first born, Ace, right? 😉,” tulisnya.
Sejumlah rekan artis dan netizen mengomentari unggahan Gilang Dirga tersebut. Mereka menyampaikan ucapan selamat atas lahirnya buah hati pertamanya dengan Adiezty.

5. Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Kekasih Eril: Tolong Tetap Bertahan, Ril

Putra Ridwan Kamil dan kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah. Foto: @nabilaishma
zoom-in-whitePerbesar
Putra Ridwan Kamil dan kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah. Foto: @nabilaishma
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hingga saat ini masih dalam pencarian di Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (1/6) waktu Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kekasih Emmeril, Nabila Ishma Nurhabibah, sempat mencurahkan isi hatinya. Dalam unggahannya di Instagram, Nabila terlihat meminta sang kekasih untuk tetap kuat bertahan dan tidak takut akan hal apa pun.
“Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama, Eril. Tolong tetap bertahan, Ril. Aku tahu kamu sangat kuat,” ungkap Nabila dalam bahasa Inggris.
Ia berjanji akan tetap setia menunggu pria yang akrab disapa Eril itu hingga keduanya bertemu kembali.
“Jangan takut pada apa pun, aku di sini untuk bersamamu sampai kita bertemu lagi secepatnya,” lanjutnya.
Perempuan 22 tahun itu juga mengungkapkan kerinduannya terhadap Emmeril Kahn.
“Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu aku lakukan,” tuturnya.
Tak hanya itu, Nabila pun terlihat mengunggah beberapa foto kenangannya bersama Eril lewat Instagram Story, @nabilaishma.
ADVERTISEMENT
Salah satu foto yang diunggah Nabila memperlihatkan momen saat Eril memberikannya sebuah kotak kado berwarna merah muda. Kala itu, Eril tampak tersenyum lebar. Nabila pun menuliskan pesan manisnya yang mengatakan bahwa Eril adalah anugerah terindah yang ia dapatkan selama ini.
“Kamu adalah anugerah terindah yang pernah kuterima dalam hidupku,” kata Nabila kepada Eril.
Keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril kini masih dalam tahap pencarian. Dalam prosesnya, sang ayah, Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia, ikut menyusuri Sungai Aare guna mencari putra sulung mereka.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020