Entertainment
·
22 Mei 2020 7:02

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242543)
Sarah Keihl. Foto: Instagram @sarahkeihl
Beberapa berita dari dunia hiburan menjadi perhatian banyak orang pada Kamis (21/5). Klarifikasi selebgram Sarah Keihl soal video lelang keperawanannya menjadi berita yang paling dicari di hari itu.
ADVERTISEMENT
kumparan telah merangkum lima berita yang menjadi sorotan kemarin. Berikut daftarnya.

1. Klarifikasi Sarah Keihl terkait video lelang keperawanannya

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242544)
Selebgram Sarah Salsabila. Foto: Instagram @sarahkeihl
Sarah Salsabila alias Sarah Keihl menggegerkan publik karena keinginannya untuk melelang keperawanan. Niat tersebut ia ungkapkan melalui video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (21/5).
Setelah dikomentari warganet, video tersebut kemudian dihapus. Ia juga membuat klarifikasi soal video tersebut dan minta maaf ke publik.
"Aku Sarah. Aku akan mengambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku," kata Sarah Keihl dalam video tersebut yang diunggah pada Rabu (20/5) malam.
"Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100 persen kepada pejuang COVID-19 dan semua yang membutuhkan," tutup Sarah Keihl.
ADVERTISEMENT
Setelah menjadi trending topic di Twitter, Sarah akhirnya memberikan klarifikasi di akun Instagramnya pada Kamis (21/5). Ia meminta maaf telah membuat kegaduhan dengan unggahan video lelang keperawanan.
5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242545)
Pernyataan klarifikasi Sarah Keihl soal video lelang keperawanannya. Foto: Instagram/@sarahkeihl
Sarah mengatakan, video tersebut merupakan bentuk sindiran terhadap masyarakat yang tidak peka dengan situasi di tengah pandemi COVID-19.
“Aku tujuannya sarkasme atau bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya,” tulis Sarah di akun Instagramnya.
“Aku enggak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga gak bermaksud lelang keperawanan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Sarah mengatakan, postingan tersebut menjadi pelajaran agar lebih berhati-hati dalam memilih kalimat. Ia juga menyebutkan tak ada niatan untuk pansos (panjat sosial) dan mempersilakan warganet untuk unfollow.
ADVERTISEMENT

2. Sarah Keihl sudah rencanakan video lelang keperawanan demi engagement

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242546)
Sarah Keilh. Foto: Insstagram / @sarahkeihl
Tak lama setelah Sarah Keihl mengeluarkan klarifikasi, akun Twitter @AESTETICA_ mengunggah foto yag mengejutkan. Foto berupa tangkapan layar tersebut memperlihatkan chat seseorang dengan Sarah Keihl lewat DM Instagram.
Dalam postingan 'minta maafnya udah direncanain manajernya juga ga tuh?' itu, Sarah menuliskan bahwa video lelang keperawanannya bertujuan untuk engagement semata.
5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242547)
Tangkapan layar chat Sarah Keihl di DM Instagram. Foto: Twitter @AESTETICA_
"Jgn maen2 sama isu corona sensitif sar. Gue tau lo lg susah, makannya bikin sensasi kaya gini kan? otak bisnis lo dasar ga ngerti lg gue," tulis seseorang.
"Haha, tunggu video klarifikas-inya, buat masalah covid-19 btw aku udah nyumbang, ini semua di rencanain sama manajer aku mas," tutur Sarah Keihl.
ADVERTISEMENT

3. Lebaran di kumparan bersama Susi Pudjiastuti hingga Ziva Magnolya

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242548)
Lebaran di kumparan. Foto: kumparan
kumparan menghadirkan sejumlah program terbaik untuk menemani readers kumparan dalam merayakan lebaran #dirumahaja.
Program yang akan kami hadirkan adalah Virtual Open House, Kumpul Komika, Live Concert, Silaturahmi Virtual, Video Klip Musik Kolaborasi, hingga Bagi-bagi THR.
Sejumlah figur publik juga akan kami undang dalam Lebaran virtual bersama kumparan. Sebut saja Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti, Atiqah Hasiholan, Indra Jegel, Lala Karmela, Fenita dan Arie Untung, Ziva Magnolya, Arief Didu, Erick Estrada, Oki Rengga, Ola Elannor, Dayu Hatmanti, Utta, Jekm, serta Adit Insomnia.
Program-program tersebut akan kami tampilkan melalui live streaming di kumparan pada Minggu (24/5), mulai pukul 13.00 WIB-17.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Untuk memudahkan dalam menyaksikan live streaming-nya, cek artikel ini.

4. Vicky Nitinegoro dan Fico Fachriza ikutan 'lelang' keperjakaan

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242549)
Vicky Nitinegoro (kanan) dan Fico Fachriza (kiri). Foto: Instagram/ @vickynit13 @ficofachriza_
Ada ada saja tingkah aktor Vicky Nitinegoro. Seakan 'menyindir halus' selebgram Sarah Keihl yang sempat mau melelang keperawanannya, Vicky Nitinegoro mengunggah hal yang serupa.
Melalui akun Instagram pribadinya, pria kelahiran 13 Juli 1983 itu mengunggah foto dirinya sambil tertawa sembari meringis.
"Aku mau lelang keperjakaan ku, di mulai dari nol ya," tulis Vicky Nitinegoro dalam caption foto.
Selain Vicky Nitinegoro, ada pula komika Fico Fachriza yang memparodikan video lelang keperawanan Sarah Keihl. Menggunakan format yang sama dengan versi aslinya, Fico membuat video yang diawali dengan keprihatinannya akan situasi akibat pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
"Aku tuh udah beneran banget enggak kuat lihat kondisi ini, kayak banyak pengusaha yang tutup usahanya. Kayak banyak masyarakat yang sampai rela melanggar PSBB karena, ya, mereka udah enggak ada uang lagi, udah enggak bisa mencukupi kebutuhannya lagi. Mau enggak mau mereka harus ke jalan dan tidak menaati peraturan," tutur Fico.
Untuk membantu meringankan beban mereka yang kesusahan, cowok 25 tahun itu melelang keperjakaannya. Lebih mahal, ia melelang keperjakaan mulai dari Rp 3 miliar.
"Jadi, aku mau melelang keperjakaan aku. Ini udah dirundingin bareng-bareng sama keluarga semua, semua udah setuju. Aku mulai dari harga Rp 3 miliar, ya, tapi misalkan enggak ada yang nawar sampai segitu, ya, turun enggak apa-apa sih. Rp 50 juta boleh, kalau enggak ada juga Rp 50 ribu boleh, gratis juga, bebaslah," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu, pemain film Comic 8 ini juga memberikan klarifikasi atas videonya. Ia meminta maaf atas kegaduhan yang diciptakannya.
"KLARIFIKASI: Mohon maaf untuk konten semalam yang membuat gaduh lini masa Twitter Ugandan dan pihak instagram Somalia. Saya ngelakuin ini serius. Saya enggak pernah main-main soal panjat. Jangan, unfollow saya, ya," tulis Fico.

5. Femmy Permatasari ingin pindah warga negara ke Selandia Baru

5 Berita Populer: Klarifikasi Sarah Keihl Hingga Lebaran di kumparan  (242550)
Femmy Permatasari. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Artis Femmy Permatasari sempat mengisyaratkan dirinya akan menjadi warga negara Selandia Baru atau New Zealand, usai pandemi virus corona ini berakhir. Keinginan itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada 9 Mei lalu.
Ketika menjadi bintang tamu di program Rumpi, Kamis (21/5) Femmy menuturkan bahwa dirinya memang ingin pindah ke Selandia Baru. Hanya saja, ia belum memikirkan terlalu jauh perihal berganti warga negara.
ADVERTISEMENT
“Pindah bener, pindah warga negara dari paspor RI ke paspor New Zealand. Itu gimana nanti aja,” tutur Femmy Permatasari dengan santai.
---
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.