Entertainment
·
11 April 2020 9:03

5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582207)
Kelompok Penyanyi Bimbo saat hadir penghargaan AMI Award 2019 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, (27/11/2019). Foto: Ronny
Industri hiburan selalu diwarnai berbagai peristiwa yang menarik setiap hari. Begitu pula pada Jumat (10/4).
ADVERTISEMENT
Ada sejumlah kabar yang menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah isu soal lagu Corona milik Bimbo yang dibuat 30 tahun yang lalu.
Di bawah ini, kumparan telah merangkum sejumlah berita populer dari dunia selebriti yang jadi sorotan publik kemarin.
1. Acil Bimbo Buka Suara soal Kabar Lagu Corona Dibuat 30 Tahun Lalu
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582208)
Kelompok Penyanyi Bimbo saat hadir penghargaan AMI Award 2019 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, (27/11/2019). Foto: Ronny
Media sosial tengah dihebohkan dengan lagu yang dinyanyikan oleh Bimbo. Lagu tersebut bercerita tentang pandemi virus corona.
Lagu itu menjadi perbincangan, setelah ada yang menyebutkan bahwa lagu tersebut telah diciptakan pada 30 tahun lalu.
Mendengar kabar tersebut, salah satu personel Bimbo, Acil, akhirnya buka suara.
“Kita baru selesai juga, baru bikin (lagunya) seminggu (yang lalu). Baru selesai rekamannya juga baru seminggu. Belum mungkin, seminggu juga,” ucap Acil saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (10/4).
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582209)
Sam Bimbo. Foto: ANTARA FOTO/Saptono
Pemilik nama Acil Darmawan Hardjakusumah ini menegaskan bahwa lagu tersebut dibuat oleh Bimbo belum lama ini, bukan 30 tahun yang lalu.
ADVERTISEMENT
Rencananya, mereka ingin memberikan lagu itu untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Lagu itu dibuat atas inisiatif mereka sendiri, bukan permintaan dari BNPB dan bukan pula untuk album baru.
“Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB, gitu, tadinya begitu. Cuma, jadi ramai gitu, ya enggak apa-apa, salah itu salah (lagunya diciptakan 30 tahun lalu),” tutur Acil.
Soal informasi yang menyebutkan lagu itu telah dibuat pada 30 tahun lalu, Acil mengaku tak mengetahuinya. Dia juga tidak tahu kenapa lagu tersebut bisa tersebar luas sebelum resmi dirilis.
2. Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Sempat Mengeluh Sakit Kepala Sejak Januari 2020
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582210)
Foto jenazah Glenn Fredly di samping peti jenazah. Foto: Dok. Istimewa
Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4). Ia tutup usia setelah berjuang melawat penyakit meningitis atau radang selaput otak yang diidapnya.
ADVERTISEMENT
Selama ini, tak banyak orang yang tahu soal penyakit Glenn. Namun, baru-baru ini, istri aktor Lukman Sardi, Pricillia Pullunggono, mengungkap bahwa pelantun lagu Terserah itu sudah mengeluhkan sakit kepala sejak Januari 2020.
Ia membeberkan fakta tersebut dalam percakapannya dengan Baim Wong yang videonya diunggah ke kanal YouTube Baim Paula.
"Dia tuh sakit sudah dari awal bulan, Im--Baim--. Awal Januari tanggal 9 sudah sakit kepala, pusing terus gitu. Tapi dia orangnya kan gitu, enggak mau bikin orang lain susah," kata Pricillia ke Baim.
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582211)
Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah penyanyi Glenn Fredly saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (9/4/2020). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menurut perempuan yang disapa Lia itu, Glenn Fredly selalu berusaha terlihat sehat di depan orang-orang. Kendati demikian, penyanyi asal Ambon itu sudah dirawat oleh istrinya, Mutia Ayu, sejak awal tahun ini.
ADVERTISEMENT
"Akhirnya dia bilang enggak apa-apa, masih kuat lah. Cuma istrinya kan memang ngerawat dia terus dari tanggal 9 Januari itu, tapi enggak masuk rumah sakit, tapi dia bilang sakit kepala," terang Pricillia.
Akan tetapi, kondisi kesehatan Glenn Fredly mulai menurun setiap harinya. Saking parahnya, pekan lalu Glenn sampai tak bisa mengonsumsi makanannya.
"Sampai dia bilang minggu lalu sudah mulai agak parah sampai enggak bisa makan. Akhirnya si Angga (Dwimas Sasongko) nyuruh ke rumah sakit yang khusus otak," tutur Pricillia.
3. Ungkapan Rindu Mutia Ayu untuk Glenn Fredly
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582212)
Glenn Fredly dan Mutia Ayu. Foto: Instagram/ @mutia_ayuu
Duka mendalam masih dirasakan oleh keluarga dan kerabat dekat Glenn Fredly. Salah satu orang yang paling bersedih atas kepergian pelantun lagu Terserah itu adalah Mutia Ayu, sang istri tercinta.
ADVERTISEMENT
Mutia tampak setia mendampingi jenazah Glenn saat disemayamkan di rumah duka maupun di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tempat Glenn dimakamkan. Kendati demikian, tak banyak kata yang bisa ia ucapkan di hadapan awak media kala itu.
Satu hari setelah jenazah Glenn dikebumikan, Mutia mulai merasakan rindu pada sang suami. Ia menuliskan kerinduannya lewat postingan di Instagram pribadinya.
Mutia mengunggah sebuah video yang menunjukkan penampilan Glenn di atas panggung. Kala itu, Glenn Fredly tengah membawakan lagu Kisah Romantis.
Tak sendiri, Glenn didampingi oleh Mutia yang berdiri di sebelahnya. Mutia yang tengah hamil besar, mengenakan mini dress warna hitam. Sambil menyanyi, Glenn tampak memeluk mesra sang istri dari atas panggung.
ADVERTISEMENT
"Kangen Kamu Bebeh," tulis Mutia Ayu di kolom keterangan video tersebut.
4. Virus Corona Merajalela, Delon Thamrin Gagal Gelar Konser Tunggal
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582213)
Delon Thamrin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11) Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Merebaknya virus corona di Tanah Air memberi dampak yang cukup signifikan bagi industri musik. Salah satu selebriti yang merasakannya adalah Delon Thamrin.
Penyanyi jebolan Indonesia Idol itu mengaku punya rencana untuk menggelar konser tunggal di tahun ini. Namun, kemungkinan besar hal tersebut gagal terlaksana.
“Sebenarnya, tahun ini mau konser tunggal. Tapi, kayaknya enggak kesampaian karena COVID-19,” ucap Delon kepada kumparan, Jumat (10/4).
Hanya saja, suami Aida Chandra ini belum mengetahui kapan waktu ganti konser tunggalnya itu akan digelar.
“Jadinya persiapannya enggak ada, karena COVID-19. Jadi, sepertinya pending,” ujar Delon Thamrin.
ADVERTISEMENT
5. Maia Estianty Disindir Roy Suryo Karena Bahas Corona
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582214)
Maia Estianty Foto: Instagram/maiaestiantyreal
Baru-baru ini, Maia Estianty menjadi sorotan di Twitter. Ia baru saja menuliskan cuitan tentang virus corona di Indonesia.
"Apakah ada yang bisa menjamin kalau virus corona nggak bakal masuk Indonesia? dgn segala cara apapun dihadang, kalau Tuhan menghendaki, maka terjadilah virus corona nyusup ke Indonesia lewat cara apapun. (waktu & tempat saya persilahkan)," tulis Maia.
Cuitan Maia ini mendapat banyak respons dari netizen. Ada yang mendukung Maia, tapi tak sedikit juga yang melontarkan komentar nyinyir untuk ibu Al, El, dan Dul ini.
Gara-gara cuitan tersebut, Maia dituding menjadi seorang buzzer. Dan dari sekian banyak komentar, ada satu yang menjadi perhatian Maia.
ADVERTISEMENT
Komentar tersebut berasal dari Roy Suryo, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era kepemimpinan SBY. Lewat komentarnya, Roy mengungkapkan rasa kasihannya ke Maia Estianty.
5 Berita Populer: Lagu Corona Bimbo hingga 'Perang' Maia Estianty dan Roy Suryo (582215)
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
"Tweeps, Terusterang baca Twit ini saya justru kasihan kepada Ybs, karena memang bukan bidangnya. Sudahlah tdk usah dibully, karena kita semua tahu "siapa" dibelakangnya & "mengapa" Ybs jadi begitu. Kita doakan saja Ybs kembali Fokus ke Bidangnya semula agar Tetap menjadi Diva +62," tulis Roy.
Tak terima dengan pernyataan Roy, mantan istri Ahmad Dhani ini angkat bicara. Maia meminta Roy untuk tidak menjadi orang yang sok tahu.
"Mas, saya jg kasihan dengan manusia yg super sok tau dengan bilang di belakang saya siapa... (tembok gitu? ) Sumpah, ini geli aku bacanya... mudah2an jangan jadi tukang fitnah ya... Semoga Allah membersihkan hati andaRed heart Aksi sosial jgs diplintir dengan politik kenegaraan," kata Maia.
ADVERTISEMENT
Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan langsung baik dari Roy Suryo ataupun Maia, soal sidirian mereka di media sosial tersebut.