Entertainment
·
12 Maret 2021 7:00

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489001)
Zaskia dan Mark Sungkar. Foto: Instagram/zaskiasungkar15
Zaskia dan Shireen mengatakan Mark Sungkar sudah mengembalikan uang Rp 399 juta menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Kamis (11/3). Selain itu, Tracy Trinita membongkar modus penipuan oleh keluarga bule asal Hungaria juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Zaskia dan Shireen Sebut Mark Sungkar Sudah Kembalikan Uang Rp 399 Juta

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489002)
Zaskia dan Mark Sungkar. Foto: Instagram/zaskiasungkar15
Mark Sungkar, ayah Zaskia dan Shireen Sungkar, tengah ditahan atas kasus dugaan korupsi. Aktor berusia 72 tahun tersebut didakwa menggunakan uang Rp 399 juta untuk memperkaya diri dan orang lain saat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) periode 2015-2019.
Zaskia dan Shireen Sungkar membantah dugaan bahwa ayahnya melakukan korupsi. Menurut mereka, Mark Sungkar mengklaim uang tersebut adalah haknya dan para atlet.
Kakak beradik itu juga mengungkap bahwa Mark Sungkar telah mengembalikan uang yang diduga dikorupsi olehnya. Hal tersebut disampaikan Zaskia dan Shireen Sungkar melalui video yang ditayangkan di kanal YouTube The Sungkars Family.
ADVERTISEMENT
"Aku sama Shireen dibilang, 'Kok, anak-anaknya enggak bisa ngebalikin, ya?' Maksudnya, itulah, enggak ada klarifikasinya. Padahal, dari satu setengah... hampir dua tahun yang lalulah, hampir dua tahun lalu itu sudah kita kembalikan yang dianggap itu adalah merugikan negara, padahal itu haknya papa dan para atlet," ujar Zaskia Sungkar.
Istri aktor Irwansyah itu meyakini ayahnya tak menggelapkan uang Rp 399 juta seperti yang dituduhkan. Terlebih, itu bukanlah nominal yang sulit untuk mereka dapatkan sebagai keluarga yang bekecimpung di dunia bisnis dan entertainment.

2. Segera Menikah, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Akan Temui Krisdayanti?

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489003)
Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, dan Krisdayanti. Foto: Ronny, Instagram/@attahalilintar, dan kumparan
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan segera menggelar pernikahan. Kabarnya mereka akan menggelar pernikahan di April mendatang.
Atta sendiri kembali disinggung soal restu dari Krisdayanti, ibu kandung Aurel. Seperti diketahui, sampai saat ini Atta dan Aurel memang belum bertemu perempuan yang akrab disapa KD ini untuk membicarakan soal pernikahan mereka. Hanya saja, KD memang sudah mendapat informasi soal pernikahan putrinya itu langsung dari Aurel.
ADVERTISEMENT
"Insyaallah, aku juga sudah dengar kabar dari Aurel kalau Mimi (KD) mendoakan dan semoga bisa hadir, ya," ungkap Atta.
Namun, kapan Atta dan Aurel akan bertemu dengan KD dan menyampaikan niat baik mereka secara langsung, belum dapat dipastikan oleh Atta.
"Aku tunggu anaknya saja (Aurel) atau tunggu Miminya. Kan, sekarang semua juga sudah baik-baik saja, enggak mau ada berita yang bikin panas lagi. Intinya baik-baik saja, aman-aman saja. Sekarang, kan, juga masih pandemi COVID-19, ya, enggak semua gampang untuk ketemu. Kan, semua ada teknologi," pungkas Atta.

3. Soal Kerumunan di Resto Rizky Billar, Polisi Telusuri Adanya Ajakan Lewat Medsos

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489004)
Rizky Billar bersama Lesty Kejora saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, (22/12/2020). Foto: Ronny
Kerumunan yang terjadi di acara pembukaan restoran Raja Sei milik Rizky Billar masih didalami oleh pihak kepolisian Polsek Tanjung Barat. Polisi sudah memanggil semua pihak yang bertanggung jawab atas kerumunan tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, polisi masih menelusuri dugaan adanya ajakan di media sosial yang memicu kerumunan tersebut. Terlebih, Rizky Billar juga merupakan seorang figur publik yang tentunya bisa mengundang masa lewat media sosial.
"Sampai saat ini memang belum ada. Tapi, pasti bakal kita cek, kita periksa, kita telusuri," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarok saat dihubungi, Kamis (11/3).
Ya, sampai saat ini polisi belum menemukan adanya indikasi tersebut. Hanya saja, menurut Mubarok, pihaknya akan terus menyelidikinya.
"Ini nanti yang sekarang, kan, tahap penyelidikan. Ini lagi kita periksa, nanti baru kita ambil langkah-langkah," ucap Mubarok.
"Kalau sampai saat ini, belum ada. Tapi, nanti akan kita cek lagi, sesuai enggak dengan keterangan dia," tambahnya.
ADVERTISEMENT

4. Diduga Hapus Video Klip Raja Terakhir Usai Dituding Plagiat, Ini Kata Young Lex

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489005)
Rapper Young Lex saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020). Foto: Ronny
Young Lex tengah menjadi sorotan. Sebabnya, video klip Raja Terakhir (The Last King) dianggap meniru video musik Lit, yang dibawakan personel EXO Lay Zhang.
Kini, video klip Raja Terakhir (The Last King) tidak bisa lagi diakses di YouTube. Young Lex pun diduga menghapusnya.
Mengenai itu, Young Lex memberi tanggapan. Penyanyi rap berusia 28 tahun tersebut menegaskan bahwa ia hanya mengubah setelan privasi video klip Raja Terakhir (The Last King).
"Bukan dihapus, sih. Di-private aja. Tinggal tunggu keputusan. Kalau buka, ya, buka lagi," ucap Young Lex di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/3).
Menurut Young Lex, video klip yang dibuat dalam rangka kolaborasi dengan brand game Three Kingdoms: Hero Legendaris tersebut kemungkinan masih bisa kembali diakses. Hanya saja, saat ini, pihak agency yang menaungi proyek itu memintanya untuk sementara menyembunyikan video klip tersebut.
ADVERTISEMENT
"Siapa tahu pihak agency bayar lisensi video klipnya, jadi aman, bisa. Tapi, gue private aja dulu," ujar Young Lex.

5. Tracy Trinita Bongkar Modus Penipuan oleh Keluarga Bule Asal Hungaria

5 Berita Populer: Mark Sungkar Kembalikan Uang; Tracy Trinita Bongkar Penipuan (489006)
Tracy Trinita. Foto: Instagram/tracytrinita
Tracy Trinita mengungkap modus penipuan oleh keluarga bule; suami, istri, dan dua anak. Model berusia 40 tahun tersebut menceritakan melalui unggahan Instagram Story bahwa ia bertemu dengan keluarga bule itu di Central Park, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.
Si suami mengatakan kepada Tracy Trinita bahwa mereka ingin berjalan kaki ke Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan bertanya apakah itu terbilang jauh. Menurut si istri, mereka menginap di Swiss-Belhotel Pondok Indah.
Si istri mengaku dijambret ketika mereka pergi ke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tadi. Kini, menurutnya, mereka tak punya uang dan harus berjalan kaki untuk kembali ke hotel.
ADVERTISEMENT
Singkar cerita, Tracy Trinita menolong mereka dengan memesankan taksi online dan memberi makanan. Namun, ia kemudian curiga lantaran mereka mengaku baru tiba tiga hari lalu di Indonesia, sementara pendatang dari luar negeri seharusnya lebih dulu menjalani isolasi mandiri sebelum diizinkan berkeliaran.
Setelah Tracy Trinita membagikan cerita tersebut, terungkap bahwa keluarga bule itu sudah berkeliaran cukup lama di Jakarta dan mempraktikkan modus penipuan yang sama ke banyak orang. Ia pun menyertakan foto mereka yang dikirimkan oleh sejumlah pengikut akun Instagram-nya.
Pada Kamis (11/3), Tracy Trinita memberi kabar terbaru melalui unggahan Instagram Story mengenai keluarga bule tersebut.
"Keluarga bule kemarin adalah buronan dari negara mereka, Hungaria. Teman-teman bantu doa ya biar interpol bisa menyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya dan anak-anak mereka terlindungi," tulis Tracy Trinita.
ADVERTISEMENT