Entertainment
·
7 Maret 2021 9:00

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49595)
searchPerbesar
Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo. Foto: Instagram/mayangsari_official
Kabar soal Mayangsari yang disebut pelakor dan mengaku tak pernah meminta suaminya, Bambang Trihatmodjo, untuk menceraikan Halimah menjadi salah satu berita yang menarik perhatian publik, Sabtu (6/3).
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Teddy Syach yang mengenang momen saat mendampingi Rina Gunawan kala sakaratulmaut juga menjadi sorotan.
Berikut 5 berita populer sepanjang Sabtu kemarin yang telah dirangkum kumparan.

1. Mayangsari Disebut Pelakor: Aku Tidak Pernah Minta Mas Bambang Ceraikan Istrinya

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49596)
searchPerbesar
Mayangsari dan Bambang Tri. Foto: Instagram/mayangsari_official
Nama Mayangsari pernah menjadi sorotan di sekitar tahun 2000. Kala itu, Mayangsari disebut-sebut sebagai perusak rumah tangga Bambang Trihatmodjo dengan Halimah.
Bahkan, di tahun 2006, Mayangsari diketahui sempat dilabrak oleh Halimah dan kedua anak Bambang, Gendis dan Panji. Image sebagai pelakor alias perebut laki orang pun akhirnya melekat dalam diri Mayangsari.
Saat berbincang dengan Maia Estianty, Mayangsari mengaku telah berpacaran dengan anak ketiga mantan Presiden RI Soeharto itu sejak tahun 1997. Keduanya lalu menikah siri pada tahun 2000 dan memiliki seorang anak perempuan di tahun 2005.
ADVERTISEMENT
Mayangsari yang selama ini diam meski dianggap sebagai perusak rumah tangga, mengatakan tak pernah merencanakan untuk menikah dengan laki-laki yang sudah berkeluarga.
Bahkan, Mayangsari mengaku juga tak pernah meminta Bambang untuk menceraikan Halimah.
"Ini aku enggak pernah cerita, ya, dan hanya ke Maia aku cerita, ya, aku tidak pernah sekalipun minta suamiku ceraikan istrinya," ungkap Mayangsari dalam video berjudul 20 TAHUN MENJADI ISTRI PANGERAN CENDANA , MAYANGSARI MASIH DINILAI NETIZEN SEBAGAI SENIOR PELAKOR.
Ibu satu anak ini pun mengatakan bahwa dirinya masih terus berusaha untuk membuat sang suami menjaga hubungan baik dengan mantan istrinya dan anak-anak mereka.
"Karena bagaimanapun tidak ada bekas anak. Justru aku selalu mensupport suami aku, jadilah bapak yang bertanggung jawab. Karena bagaimanapun mereka butuh figur bapaknya. Makanya kenapa aku tak pernah nongol di keluarga suami aku, anak-anak suami aku, karena aku tahu diri, aku tidak ada hak di sana," bebernya.
ADVERTISEMENT

2. Yulia Baltschun Minta Tya Ariestya Tidak Playing Victim, Ada Apa?

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49597)
searchPerbesar
Tya Ariestya saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (26/2/2020) Foto: Ronny
Nama Tya Ariestya masih menjadi sorotan. Sebab, program dietnya yang dinilai terlalu ekstrem menuai kontroversi. Tya juga menuai kritik dari ahli gizi hingga dokter usai menerbitkan buku berjudul The Journey Of Fit Tya Ariestya.
Tak hanya membagikan pengalamannya soal berjalan selama 45 menit setiap hari, Tya juga mengajarkan tentang defisit kalori. Hal ini yang akhirnya menuai kecaman, salah satunya dari fitness influencer bernama Yulia Baltschun.
Yang ditakutkan, program diet yang dilakukan Tya ini diikuti banyak orang tanpa berkonsultasi dengan ahlinya. Bahkan, beberapa orang sudah mulai menunjukkan efek dari program yang dijalani, yaitu kerontokan rambut yang cukup parah.
Seolah ingin menjawab semua keresahan orang tentang rambut rontok karena program diet yang dilakukan, Tya menuliskan sebuah caption soal rambut pitak.
ADVERTISEMENT
"Semangat buat teman-teman yang pitak. Keep love kembali hanya manusia biasa yang penuh keterbatasan. Dari kecil memang type rambut aku baby hair dan aku tetap mensyukuri pemberian terindah dari sang pencipta," tulisnya.
Tak hanya itu, Tya juga sempat membahas soal edukasi yang tidak menjatuhkan orang lain. Hal ini diduga untuk menjawab kecaman dari berbagai pihak, termasuk Yulia.
"Aku bisa kok edukasi tanpa menjatuhkan orang dulu. Aku yakin kalian juga bisa. Terus semangat menebar kebaikannya ya, jangan lupa ambil yang baik, buang yang buruk," lanjut Tya.
Rupanya, kecaman yang dilakukan oleh Yulia menuai pro dan kontra. Ada yang membela Tya dan program diet yang dilakukannya, namun ada juga yang setuju dengan pernyataan Yulia beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Melihat banyaknya orang yang menganggap Yulia melakukan bully terhadap Tya, fitness influencer ini kembali buka suara.
Yulia juga meminta Tya untuk tidak playing victim dan menjadikan dirinya seolah menjadi korban bully.
"Mungkin mba gak sadar berapa banyaaaaak org lagi panik dg side Efek diet yg udah mba share - DM aku udh penuh dari bbrapa bulan lalu dg curhatan org! Jadi aku mohon mba gak usah playing victim dan seolah2 aku skrg jadi org yg kejam n Bully mba Tya. Ini permasalahan Diet loh mba !!! Sama sekali bukan permasalahan (Yulia) vs (Tya). Itu loh victims sebenarnya adalah masyarakat yg lagi panik krn rambutnya pada Rontok loh mba, kasian atuh mereka," beber Yulia.
ADVERTISEMENT

3. Mayangsari Disebut Sudah Kaya Raya: Itu Hartanya Mas Bambang

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49598)
searchPerbesar
Mayangsari dan Bambang Tri. Foto: Instagram @mayangsaritrihatmodjoreal
Penyanyi Mayangsari dikabarkan sudah menjalani kehidupan yang mewah dan bergelimang harta. Hal itu dikarenakan ia menikah dengan Bambang Trihatmodjo, anak ketiga mantan Presiden RI Soeharto.
Hal tersebut juga disinggung oleh Maia Estianty saat Mayangsari menjadi bintang tamu di kanal YouTube-nya. Kendati demikian, penyanyi berusia 49 tahun tersebut berusaha membantahnya.
"Lo enggak usah ngelakuin itu (melaporkan netizen julid ke polisi siber), sudah kaya. Dengan berapa triliun asetnya Mas Bambang," ucap Maia Estianty.
"Itu (hartanya) Mas Bambang. Diri aku sendiri, aku lebih menghargai apa yang aku punya. Oke dia suami aku, tapi dia punya tanggung jawab dengan anak-anaknya dia," timpal Mayangsari.
Di luar soal materi, penyanyi asal Purwokerto, Jawa Tengah, tersebut mengaku dirinya bersyukur karena rumah tangganya masih utuh sampai saat ini. Apalagi, komunikasinya dengan anak dan suami berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Kita bisa bertahan hingga sekarang ya alhamdulillah, tidak pernah ada gesekan. Dan yang terpenting, aku, anakku, suamiku, komunikasi kita sangat baik," tuturnya.

4. Segera Menikah, Ini Konsep Busana Pernikahan Aurel Hermansyah-Atta Halilintar

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49599)
searchPerbesar
Potret Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pakai Baju Pengantin Foto: fdphotography90
Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan segera melangkah ke jenjang pernikahan. Awalnya, mereka berencana menggelar pernikahan pada 21 Maret mendatang. Akan tetapi, kondisi kesehatan Aurel dan keluarga yang baru sembuh dari COVID-19, membuat mereka harus memundurkan hari pernikahan.
Kendati demikian, keduanya telah mempersiapkan hari bahagia itu, mulai dari venue hingga busana pernikahan. Mereka diketahui telah memesan busana pernikahan ke desainer Vera Anggraini.
Ditemui di kantornya di kawasan Jakarta Selatan, Vera sempat membocorkan soal busana yang dipesan oleh Aurel.
ADVERTISEMENT
"Aurel awalanya sempat DM saya, jadi yang bikin saya respect dia langsung yang hubungi, bukan lewat orang lain," ungkap Vera, Sabtu (6/3).
Menurut Vera, awalnya Aurel hanya memesan baju untuk akad. Namun akhirnya ia juga memesan untuk acara syukuran.
"Jadi, habis akad langsung ada acara syukuran. Jadi, ya, sekalian sama baju syukurannya," lanjut Vera.
Untuk konsepnya sendiri, Aurel kata Vera, meminta busana dengan konsep adat Jawa untuk dipakai saat akad nikah.
"Kalau dia kemarin minta tradisional, ya, konsepnya. Karena di masjid, terus kedua biar kelihatan lebih praktis jadi bukan Jawa yang Jawa banget. Tapi tetap ada Jawanya, karena mas Anang kan Jawa. Jadi, ya, tetap ada Jawanya. Pakai adat Jawa dan batik. Model bajunya klasik," beber Vera.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, untuk busana kedua lebih ke adat Minang, mengingat Atta Halilintar berdarah Minang.
"Dua busana dengan warna berbeda, karena konsepnya beda. Berhubung Atta ada Minangnya, jadi acara syukuran lebih ke konsep tradisional ke arah Minang," kata Vera.

5. Cerita Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan Lewat Video Call saat Sakaratulmaut

5 Berita Populer: Mayangsari Disebut Pelakor; Teddy Syach Dampingi Rina Gunawan (49600)
searchPerbesar
Aktor Teddy Syah bersama keluarga saat menghadiri pemakaman istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir. Foto: Ronny
Rina Gunawan telah berpulang untuk selamanya pada 2 Maret lalu. Namun, duka mendalam masih dirasakan oleh sang suami, Teddy Syach, dan kedua anak mereka.
Ditemui di rumah duka di kawasan bintaro, 3 hari setelah kepergian Rina, Teddy kembali mengenang momen kepergian Rina menghadap sang Khalik.
Kala itu, Teddy dan kedua anaknya yang masih menjalani isolasi mandiri, mau tak mau harus menerima kenyataan tak bisa melihat Rina secara langsung di detik-detik terakhirnya.
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya enggak siap, bagaimana kita harus menyaksikan 30 menit itu, kita enggak siap, anak-anak enggak siap. Siapa, sih, yang mau menyaksikan orang yang kita sayangi, sangat kita lindungi dan kita jaga, cuma bisa kita lihat dari layar handphone. Tapi kembali lagi, itu adalah kuasa Tuhan, apa pun yang terjadi saya cuma bisa pasrah," ungkap Teddy Syach.
Teddy mengatakan saat menyaksikan Rina dalam kondisi sakaratulmaut, salah satu anaknya sempat kejang. Hal itu dikarenakan anak laki-lakinya itu terlalu memendam kesedihan yang mendalam.
Sebagai ayah, Teddy akhirnya berusaha memberikan semangat kepada anak-anaknya, meski dirinya sendiri hancur.
"Saya sudah hancur sebenarnya, perasaan saya hancur saat saya harus membimbing istri saya saat-saat terakhirnya," kenang Teddy dengan mata berkaca-kaca.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, pria berusia 46 tahun ini tetap mendampingi sang istri dan membimbingnya dengan doa hingga napas terakhirnya.
"Saya enggak berhenti bimbing karena itu tugas saya, saya enggak boleh larut dalam kesedihan meski hancur perasaan saya. Saya tahu anak-anak saya juga hancur, sampai 5 menit terakhir akhirnya saya enggak mau menampakkan, handphone saya tidurkan dan hanya saya yang melihat sampai akhir. Enggak mudah memang," bebernya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020