5 Berita Populer: Nathalie Holscher Menangis; Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan

12 Juli 2023 6:55 WIB
·
waktu baca 7 menit
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nathalie Holscher. Foto: Instagram/ @nathalieholscher
zoom-in-whitePerbesar
Nathalie Holscher. Foto: Instagram/ @nathalieholscher
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nathalie Holscher menangis sebelum melepas hijab dan mengaku sudah tak kuat menjadi salah satu berita yang menarik perhatian publik di hari Selasa (11/7).
ADVERTISEMENT
Selain itu, Abidzar Al Ghifari yang mengalami pelecehan juga menjadi berita yang paling disorot.
Berikut 5 berita populer di hari Selasa yang telah dirangkum kumparan.

1. Nathalie Holscher Menangis saat Putuskan Lepas Hijab, Ngaku Sudah Tak Kuat

Nathalie Holscher. Foto: Instagram/ @nathalieholscher
Nathalie Holscher memutuskan untuk melepas hijab. Keputusan ini disampaikan Nathalie kepada Umi Pipik. Setelah itu, Nathalie pun mengunggah penampilan terbarunya dalam akun Instagram pribadinya.
Saat mengetahui keputusan Nathalie, Umi Pipik tak mau banyak berkomentar. Ia mengaku hanya memberikan nasihat kepada Nathalie, namun semua tetap kembali kepada ibu satu anak tersebut.
"Ya, saya menguatkan, ya, Allah lagi sayang banget, lagi diangkat derajatnya.Tapi kita enggak bisa men-judge dia, saat dia memutuskan seperti apa, ya sudah. Kita berusaha untuk menemani, berusaha untuk mengingatkan," ungkap Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori ini mengatakan bahwa mantan istri Sule tersebut sempat menangis saat mendengar apa yang diucapkan Umi Pipik. Nathalie pun mengaku sudah tak kuat, namun ia tak menjelaskan secara detail apa yang membuat dirinya malah memilih melepas hijab.
"Dia hanya nangis dan bilang enggak kuat. Ya sudah, kan, yang tahu keadaan hatinya hanya dia. Saya hanya bisa memeluk dia, saya tahu bagaimana bebannya dia. Jadi, kita hanya mendoakan, kita akan tetap terus menemani prosesnya karena dia butuh dibimbing," ujar Umi Pipik.

2. Nathalie Holscher Lepas Hijab, Umi Pipik: Semua Pasti Berproses

Umi Pipik Foto: Regina Rosary/kumparan
Artis Nathalie Holscher menjadi sorotan usai mengunggah video di akun Instagramnya yang memperlihatkan dirinya tanpa hijab.
ADVERTISEMENT
Selain di feed, Nathalie Holscher juga membagikan momen dirinya tak berhijab lewat unggahan di Instagram Story. Dalam unggahan tersebut, Nathalie sedang bersama anaknya, Adzam Adriansyah Sutisna.
Rekan Nathalie, Umi Pipik, sudah mengetahui mengenai keputusan mantan istri Sule itu untuk melepas hijab. Pipik mengatakan, Nathalie seharusnya menghadiri acara kajian yang digelarnya belum lama ini.
"Oh iya, kalau izin (enggak datang) iya. Nathalie, kan, memang harusnya datang ke acara ini, tapi dia izin karena takut kecewain saya karena buka hijab," kata Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/7).
Meski begitu, Pipik mengaku tidak kecewa dengan keputusan Nathalie untuk melepas hijab. Pipik lebih memilih menanggapinya dengan bijak.
"Saya yang sudah begini saja belum dijamin masuk surga, masih punya dosa. Jadi kenapa harus kecewa? Allah saja enggak pernah kecewa ke hamba-Nya," tutur Pipik.
ADVERTISEMENT
"Semua kan pasti berproses, sedang mencari Allah. Enggak ada yang bisa menjamin kita bisa istikamah terus. Saya pun juga gitu," lanjutnya.
Pipik mengaku menghormati pilihan Nathalie. Dia mengungkapkan akan menemani ibu satu anak itu untuk memahami Islam lebih dalam.
"Apa pun alasannya, itu biar Nathalie saja yang tahu. Saya hanya akan menemani dia berproses. Apalagi dia kan mualaf, ya, masih butuh bertanya Islam itu seperti apa," ucap Pipik.

3. Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan, Pelaku Sudah Dimaafkan

Artis Abidzar Al Ghifari saat konferensi pers film Balada Roy di Epicentrum, Jakarta, Selasa, (10/1/2023). Foto: Agus Apriyanto
Anak Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, menjadi korban pelecehan saat dia sedang memandu sebuah acara di kafe. Dalam unggahan di Instagram Story, Abidzar membagikan momen saat dirinya mengalami pelecehan.
Saat itu Abidzar Al Ghifari sedang bernyanyi. Tiba-tiba ada seseorang yang menyentuh bagian bokongnya. Aktor 22 tahun ini langsung menoleh ke belakang.
ADVERTISEMENT
"Gila, pelecehan...pelecehan barusan," kata Abidzar Al Ghifari dalam unggahannya yang kini telah dihapus, Senin (10/7).
Dalam unggahan di Instagram Story, Abidzar mengungkapkan pelecehan yang dialaminya. Pemain film Balada Si Roy ini juga menjelaskan alasannya membicarakan mengenai hal itu di media sosial.
"Barusan banget gue lagi nge-lead karaoke dan di situ pantat gue ditoel dari belakang. Bukannya lebay atau baperan, tapi ada hal-hal yang sensitif," tulis Abidzar.
Dalam unggahan lainnya, Abidzar mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak langsung menegur pelaku pelecehan terhadapnya.
"Gue cuma mau ngomong satu nih, pelecehan bukan buat ke cewek saja, cowok juga, baru terjadi sama gue. Nih buat yang nanya kenapa enggak ditegur, ini selesai manggung gue omongin. Kenapa enggak langsung? Karena enggak mau ngerusak mood audience!" tulis Abidzar.
ADVERTISEMENT
Manajer Abidzar, Fitri Arifin, juga mengomentari pelecehan terhadap pemain film Ada Cinta di SMA itu. Dalam unggahannya, ia meminta pelaku pelecehan terhadap Abidzar untuk menghubungi pihak manajemen.
"Yang ada video lain segera kirim ya, dan pelaku ditunggu 1x24 jam," tulis Fitri.
Pelaku sudah menghubungi dan meminta maaf atas perbuatannya. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Alf Group Indonesia, manajemen yang menaungi Abidzar.
"Alhamdulillah pelaku sudah menghubungi dan meminta maaf, serta sangat menyesali perbuatannya," tulis pihak manajemen Abidzar.
Pihak manajemen sebenarnya ingin memberikan efek jera kepada pelaku pelecehan terhadap Abidzar. Meski begitu, Abidzar memutuskan untuk memaafkan pelaku.
Abidzar meminta chat pelaku tidak diunggah. Begitu juga dengan wajah pelaku. Pihak manajemen mendukung keputusan Abidzar tersebut.
ADVERTISEMENT
"Semoga bisa menjadi pelajaran berharga bahwa: Tidak semua orang menerima physical touch," tulis pihak manajemen.

4. Pesan Aura Kasih ke Pria yang Hendak Mendekatinya: Jangan Kalau Cuma Main-main

Aura Kasih di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2023). Foto: Giovanni/kumparan
Artis Aura Kasih masih sendiri usai bercerai dari Eryck Amaral. Meski begitu, Aura mengaku sudah ada beberapa pria yang mendekatinya.
"Ada beberapa, tapi belum tahu arahnya mau ke mana," kata Aura Kasih di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/7).
Menurut Aura, dirinya memang lebih selektif dalam mencari pendamping hidup. Bahkan, ia selalu memberikan pesan penting kepada pria yang mau mendekatinya.
"Siapa pun yang deketin aku, aku selalu bilang, kalau cuma mau main-main, jangan, bukan gue, mendingan ke tempat lain," tutur Aura.
"Kalau mau serius, yuk kita bareng-bareng, komitmennya seperti apa, jadi dari awal aku udah tekenin seperti itu, cowok juga jadi takut juga kali ya, kalau main-main pasti takut," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Pelantun lagu Mari Bercinta itu menegaskan bahwa dirinya tidak trauma dalam menjalani bahtera pernikahan. Namun, Aura berusaha lebih mencari pendamping hidup yang benar-benar ingin menerima buah hatinya.
"Selektif itu dalam artian aku udah punya anak, nanti itu yang sama ku bukan bawa aku aja tapi bawa anak aku juga, jadi harus lebih milih karena dia juga harus sayang sama anak kita juga dong," tutur Aura.
Aura juga mengaku tak mau menjalin kedekatan lewat hubungan pacaran. Ibu anak satu itu, benar-benar mencari pria yang punya komitmen menjalin hubungan serius dengannya.
"Jadi jangan mengguguh nafsu saja, kalau orang enggak jelas aku juga enggak mau, aku mikirin enggak mau banyak dosalah," tandasnya.

5. Debut Lewat Film Kupu-Kupu Kertas, Reza Arap: Ingin Coba Unlock Semua Skill

Reza Arap. Foto: Instagram/@ybrap
Reza Arap terlibat dalam penggarapan film berjudul Kupu-Kupu Kertas. Film ini akan menjadi debutnya di industri perfilman Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Reza mengatakan bahwa dirinya selalu ingin mencoba hal baru dalam hidupnya. Dia selalu ingin mengasah kemampuannya di segala bidang.
"Ya ini memang baru. Dari dulu emang gua ingin coba unlock semua skill di hidup gue," ucap Reza, di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Reza mengatakan bahwa ini merupakan momen yang tepat bagi dirinya untuk menjajal dunia akting. Apalagi Reza merasa cukup puas dengan pencapaiannya di dunia digital dan musik.
"Kan musik udah nih, udah gede, hahaha. Udah jadi juri juga, YouTube udah 12 tahun malah. Jadi ya ini waktunya coba hal baru," tandasnya.
Dalam film besutan sutradara Emil Heradi itu Reza Arap memerankan karakter antagonis bernama Muso. Karakter ini rupanya sudah didambakan Reza sejak lama.
ADVERTISEMENT
"Gue lebih ke karakter yang gue dapetin adalah hal yang gue ingin banget. Gue emang mau kalau main film karakternya antagonis," tutur Reza.
Meski baru pertama kali berakting di layar lebar, Reza tetap berusaha menciptakan karakternya sendiri tanpa mengacu pada sosok tertentu. Dia juga sudah mulai berlatih guna mendalami perannya di film tersebut.
"Gue ciptain karakter sendiri. Di rumah juga udah tipis-tipis ngelakuin apa yang ada di karakter gue, jadi Muso versi gue sendiri," katanya.
Film Kupu-Kupu Kertas berkisah tentang perjalanan cinta sepasang remaja, yang terjebak dalam situasi kelam sebuah negeri. Perbedaan ideologi masing-masing keluarga, menjadi tantangan dalam hubungan yang dijalin pasangan tersebut.
Selain Reza Arap, film Kupu-Kupu Kertas turut dibintangi Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz. Film tersebut rencananya akan tayang di bioskop pada Desember 2023.
ADVERTISEMENT