Entertainment
·
15 Juli 2020 7:00

5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90890)
searchPerbesar
Naya Rivera. Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Ada beberapa peristiwa yang menjadi berita populer pada Selasa (14/7). Dua di antaranya adalah Vanessa Angel melahirkan dan jasad Naya Rivera ditemukan.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima berita yang menjadi sorotan publik kemarin.
1. Naya Rivera Ditemukan Tewas di Danau Piru, California
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90891)
searchPerbesar
Naya Rivera. Foto: Willy Sanjuan/Invision/AP
Setelah hampir satu minggu melakukan pencarian, polisi menemukan mayat di Danau Piru, California, AS. Polisi setempat meyakini mayat yang ditemukan adalah jasad Naya Rivera, bintang Glee yang menghilang setelah berenang bersama anaknya.
Jasad Naya Rivera ditemukan mengambang di wilayah timur laut danau pada Senin (13/7) pagi waktu setempat.
"Kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera. Tidak ada indikasi bunuh diri," kata Sheriff County Ventura Bill Ayub, dikutip dari CNN.
Setelah ditemukan, jenazah Naya Rivera langsung dibawa ke Kantor Koroner Wilayah Ventura, untuk diidentifikasi melalui catatan gigi. Ayub mengatakan pihaknya sudah berusaha menghubungi keluarga atas penemuan jasad Naya.
ADVERTISEMENT
"Keluarganya di danau setiap hari mengulurkan harapan dan berkomunikasi dengan simpatisan kami," kata Ayub.
Ayub menjelaskan ada banyak arus di Danau Piru saat sore hari. Menurutnya, kala itu, Naya berhasil menyelamatkan anaknya, namun tak sempat menyelamatkan diri.
2. Hana Hanifah Sudah Setahun Terlibat Prostitusi
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90892)
searchPerbesar
Hana Hanifah. Foto: Instagram/@hanaaaast
Hana Hanifah sudah dipulangkan. Artis FTV ini sebelumnya diamankan polisi di sebuah hotel di Medan pada Minggu (12/7).
Dari hasil pemeriksaan, Hana statusnya masih sebagai saksi dalam kasus tersebut. Sehingga Hana diperbolehkan pulang oleh polisi.
Riko pun mengungkapkan keterangan yang berhasil diperoleh pihak kepolisian dari Hana. Salah satunya mengenai Hana yang sudah setahun terlibat kegiatan prostitusi.
"Saksi menyampaikan bahwa (melakukannya) di Medan baru pertama kali. Tapi, dia melakukan kegiatan ini, pengakuannya satu tahun," ucap Riko.
ADVERTISEMENT
Riko juga menjelaskan alasan kepolisian tidak menetapkan Hana sebagai tersangka. "Sampai saat ini, yang bersangkutan objek yang diperdagangkan, jadi korban," ujarnya.
3. Fans Khawatirkan Keadaan Britney Spears, #FreeBritney Trending di Twitter
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90893)
searchPerbesar
Britney Spears. Foto: AFP/VALERIE MACON
Fans Britney Spears membuat gerakan #FreeBritney trending di Twitter dan berbagai media sosial lain. Gerakan itu dibuat sebagai usaha fans membebaskan Spears dari sistem perwalian yang mengekangnya untuk memilih jalan hidup dan karier.
Saat ini, sudah ada lebih dari 134 ribu fans yang menandatangani #FreeBritney. Namun, Spears belum memberi tanggapan terkait hal ini.
Seperti diketahui, pengadilan memutuskan, Britney Spears harus mengikuti conservatorship sejak 2008. Karena itu, pengadilan mengutus seorang wali untuk mengelola urusan keuangan dan/atau kehidupan sehari-hari orang lain, karena keterbatasan fisik atau mental, atau usia tua.
ADVERTISEMENT
Spears memang sempat sangat sering mengalami gangguan mental parah hingga melakukan tindakan-tindakan kontroversial. Di sisi lain, fans merasa sistem perwalian dibuat untuk memanipulasi dan mengendalikan Spears yang memiliki total kekayaan mencapai $59 juta atau setara dengan Rp 852 miliar.
Fans juga merasa, Britney Spears beberapa kali mengunggah foto atau video ke Instagram yang aneh, namun mengandung pesan tersembunyi. Menurut mereka, Spears sedang berusaha meminta pertolongan.
Salah satu contohnya adalah ketika Spears mengunggah foto mawar. Caption di foto itu membuat banyak fans merasa prihatin. "Ia mengenakan bunga di rambut dan menyembunyikan sinar penuh sihir di mata," tulis Spears.
4. Pablo Benua dan Rey Utami Dikabarkan Cerai
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90894)
searchPerbesar
Rey Utami dan Pablo Benua di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Hubungan rumah tangga Pablo Benua dan Rey Utami tampaknya sedang berada di ujung tanduk. Baru-baru ini, Pablo--melalui admin medsosnya--mengutarakan tentang isi hatinya di Instagram.
ADVERTISEMENT
Dalam postingan tersebut, Pablo mengatakan bahwa dirinya sudah tak bisa lagi menjalani biduk rumah tangga dengan Rey Utami.
"Dengan segala kekurangan, kami (Saya dan Rey Utami) telah menjalani rumah tangga selama 3 tahun, segala cobaan telah kita lalui, hingga kami bertemu pada titik di mana kami tidak mampu mempertahankan rumah tangga kami ini," tulis Pablo Benua di Instagram.
Meski begitu, Pablo Benua tak tahu bagaimana nasib pernikahannya dengan Rey Utami ke depannya. Ia berharap mendapat jawaban yang terbaik.
"Kami tidak tahu ke depannya seperti apa, apakah kami masih berjodoh atau mungkin Allah berkehendak lain. Pastinya kami serahkan ke Allah SWT. Kami mohon doanya kepada teman-teman agar Allah memberikan petunjuk terbaik," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Kuasa hukum Pablo dan Rey, Rihat Hutabarat, ternyata belum mendengar kabar ini. Namun, menurutnya, beberapa waktu lalu, mereka masih tampak harmonis.
"Saya kemarin ketemu mereka di sana masih baik-baik aja jadi ada masalah ini saya kurang tahu," ujar Rihat ketika dihubungi pada Selasa (14/7).
Rihat menyebut dirinya sudah jarang berkomunikasi dengan Rey Utami dan Pablo sejak putusan pengadilan. Namun pekan lalu, hubungan keduanya masih tampak baik-baik saja.
5. Vanessa Angel Melahirkan Anak Pertama
5 Berita Populer: Naya Rivera Ditemukan Tewas hingga Vanessa Angel Melahirkan (90895)
searchPerbesar
Vanessa Angel. Foto: Instagram/@vanessaangelofficial
Bintang sinetron Vanessa Angel sedang berbahagia. Ia melahirkan anak pertamanya pada Selasa (14/7).
Momen bahagia ini diunggah Vanessa ke akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah video anaknya yang baru saja dilahirkan.
"Halo onti dan om omku! Kenalin namaku Gala Sky Andriansyah. Aku lahir tadi pagi pukul 5.51," tulis Vanessa di kolom caption.
ADVERTISEMENT
Dalam caption tersebut, pemain sinetron Heart Series 2 tersebut menjelaskan bahwa sang anak lahir dengan berat 3,3 kilogram. Diketahui pula Vanessa Angel menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Harapan Kita.