5 Berita Populer: Nikita Mirzani Maki Ibu Toni; Raffi Ahmad Gagal Naik Haji

15 Juni 2023 6:55 WIB
ยท
waktu baca 6 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nikita Mirzani dilamar Antonio Dedola. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Nikita Mirzani dilamar Antonio Dedola. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nikita Mirzani yang mengaku salah karena memaki ibunda Toni Dedola menjadi berita populer di hari Rabu (14/6).
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada soal Raffi Ahmad yang gagal naik haji tahun ini dan menarik perhatian publik.
Berikut 5 berita populer di hari Rabu yang telah dirangkum kumparan.

1. Nikita Mirzani Akui Salah Memaki Ibu Toni Dedola: Ini Kelewatan, Gue Minta Maaf

Artis Nikita Mirzani saat memberi keterangan terkait menjadi tersangka di kediamannya, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto: Agus Apriyanto
Nikita Mirzani beberapa waktu lalu berseteru dengan mantan suaminya, Antonio Dedola alias Toni. Mereka saling serang di media sosial masing-masing.
Tak hanya menyerang Toni, Nikita juga turut memaki ibu mertuanya. Ia menuliskan pesan panjang lebar ke ibunda Toni dan menghujatnya.
Nikita pun merasa bahwa perbuatannya sudah kelewatan. Ia mengakui kesalahannya tersebut.
"Kesalahan gue cuma satu. Gue salah gue maki ibunya," ucap Nikita Mirzani saat berbincang dengan Dicky Difie di kanal YouTube miliknya.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 37 tahun itu mengaku selama ini dirinya tak pernah menghina ibu dari pasangannya. Namun kali ini, ia melakukan hal tersebut karena tersulut emosi.
"Gue respect banget sama orang tua, apalagi ibu. Kenapa gue maki ibunya? Dia sempat mengeluarkan kata-kata, 'Sudah janda, anak tiga, bapaknya beda-beda,' di live Instagramnya," ujar Nikita.
Nikita kemudian mencari cara agar Toni juga sakit hati. Ia pun memutuskan untuk "menyerang" ibu Toni.
"Gue berpikir bagaimana caranya gue bisa menyakiti hati dia balik? Ya gue lewat ibunya," tutur Nikita.
Akan tetapi, keesokan harinya, ibu tiga anak itu merasa bersalah. Ia pun langsung minta maaf ke ibu Toni.
"Besoknya gue bangun tidur, pas gue baca lagi, 'Wah ini kelewatan.' Makanya, gue minta maaf sama ibunya. Sudah minta maaf banget, sama ibunya, sama lakinya mah puih," pungkas Nikita Mirzani.
ADVERTISEMENT

2. Inara Rusli Jawab Keluhan Ibunda Virgoun soal Uang Bulanan Hanya 2,7 Juta

Inara saat ditemui wartawan usai mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/6/2023). Foto: Agus Apriyanto
Ibu Virgoun, Eva Manurung, sempat mengeluh karena hanya mendapat uang bulanan Rp 2,7 juta saat sang anak masih menjalani rumah tangga bersama Inara Rusli.
Virgoun memberikan jatah bulanan itu kepada Inara untuk dikirimkan kepada Eva. Menanggapi keluhan mertuanya, Inara pun buka suara.
Ibu 3 anak ini memastikan bahwa jumlah uang bulanan yang diberikan Virgoun untuk ibunya tak pernah ia kurangi.
"Itu, kan,kesepakatan bersama. Semua keputusan suami itu sudah kesepakatan Virgoun antara ibunya dan kakaknya," ungkap Inara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
"Jadi, ya sudah, aku ngeluarin sesuai kesepakatan itu," sambungnya.
Inara bahkan mengaku lebih sering memberikan uang lebih di luar uang bulanan yang telah disepakati Virgoun dan ibunya.
ADVERTISEMENT
"Jadi, kalau ada uang di luar uang bulanan itu, memang karena aku merasa, 'oh, ada lebih nih' jadi, ya, aku kasih (lebih)," tuturnya.
Lantas, bagaimana tanggapan Inara saat Virgoun dikabarkan lebih sering memberikan uang kepada ibunya saat tengah menjalani proses cerai dengan Inara?
"Enggak tahu, wallahualam. Dia aja enggak mau tinggal sama ibunya, aku jadi enggak tahu alasannya," pungkasnya.

3. Adem Banget! Anji dan Sheila Marcia Kompak Hadiri Kelulusan SD Leticia Joseph

Sheila Marcia dan anak-anaknya. Foto: Instagram/@itssheilamj
Musisi Anji memiliki seorang anak perempuan dari Sheila Marcia yang bernama Leticia Joseph. Saat ini, Leticia sudah beranjak remaja, dan ia baru saja lulus dari sekolah dasar (SD).
Meski tak pernah menikah, Anji dan Sheila berhubungan baik dan membesarkan Leticia bersama-sama. Mereka bahkan kompak menghadiri acara kelulusan Leticia di sekolah.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut terekam di sejumlah unggahan Instagram Sheila dan Anji. Suami Sheila, Dimas Akira, juga turut menghadiri acara tersebut. Sayangnya, istri Anji, Wina Talia, tak bisa datang ke sekolah Leticia.
Di salah satu unggahan, Sheila, Dimas, Anji, dan Leticia, asyik berjoget di depan 360 spinning camera. Mereka sama sekali tak terlihat canggung.
"Happiest dads and mom on earth today ๐Ÿ˜," tulis Sheila Marcia di kolom keterangan.
Unggahan tersebut dikomentari oleh ibunda Sheila, Maria Joseph. Ia terharu melihat kekompakan keluarga Sheila dan Anji.
"Hahahaha.. bahagia yaaa terharu jadi satu... kurang Minda nya @winatalia aja ya... hahahahaa... congratulations ya anak2 n cucu cantikku @leticiajoseph24," tulis Maria.
Anji juga mengunggah momen kelulusan Leticia di Instagram pribadinya. Ia bahagia bisa bertemu sang putri meski hanya sebentar.
ADVERTISEMENT
"Jatuh cinta sama DIA. Walau hanya beberapa jam, senang sekali bisa bertemu ๐Ÿ’š Papa pulang ya @leticiacharlotte @leticiajoseph24 . Malam ini akan manggung di @asbarandresto Gading Serpong. Sampai bertemu lagi liburan ini ya sayang," tulis Anji.

4. Atta Halilintar Bongkar Sosok Pembully Ameena: Guru dan Istri Abdi Negara

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat liburan ke Italia. Foto: Instagram/@attahalilintar
Putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena, menjadi sasaran bully salah satu netizen. Ameena disebut bodoh dan mengidap down syndrome oleh netizen itu.
Atta sebenarnya ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Akan tetapi, pihak pembully ternyata tak mau minta maaf dan mengakui kesalahan.
Tak terima anaknya dihina, Atta akhirnya membongkar sosok pembully Ameena. Ia mengunggah foto seorang wanita di Instagram, yang bagian wajahnya masih diblur.
ADVERTISEMENT
"Ternyata Oknumnya guru yg juga istri abdi negara... satu orang yg pakai 1-2 akun.. Gahabis pikir guru yg tiap hari ketemu anak2 aja begini.. apa yg diajarkan ke anak2 disekolah??" tulis Atta Halilintar di kolom keterangan Instagramnya.
Atta kemudian memberi penjelasan bahwa orang tua yang anaknya mengidap down syndrome dan autisme saja tak terima jika sang anak dihujat. Apalagi Atta, yang memiliki anak normal.
"Semua oraang tua akan pedih hatinya, martabatnya ketika anaknya di hina.... Semoga ini jadi pelajaran ya..," ujar Atta.
Kakak Thariq Halilintar itu mengatakan, suami pembully Ameena sudah minta maaf padanya. Namun, ia tetap berharap ke depannya tak ada lagi insiden seperti ini.
"Sampai kapan siklus begini terulang menghina bayi orang dan setelah itu minta maaf.. kalau dilanjut kasihan 2 anak dan suaminya... kalau dibiar nanti apa efek jera buat pelajaran untuk semua pembully anak kecil kedepannya..???" katanya.
ADVERTISEMENT
Di akhir tulisan, Atta mengucapkan terima kasih pada para pengikutnya di Instagram karena sudah memberikan informasi terkait pembully Ameena.
"Makasih semua teman online, sahabat TAF dan netijen yg sudah lebih dari intel menginformasikan sampai alamat rumah yg bersangkutan," tutupnya.

5. Raffi Ahmad Gagal Naik Haji Tahun Ini

Raffi Ahmad dalam konferensi pers Rans PIK Basketball, di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2023). Foto: Giovanni/kumparan
Raffi Ahmad beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa ia hendak naik haji pada tahun ini. Namun, pada akhirnya Raffi justru bilang dirinya batal naik haji.
Raffi Ahmad angkat bicara soal dirinya yang gagal naik haji. Pria 36 tahun ini sepertinya tidak kecewa dengan hal ini.
"Ya namanya juga belum waktunya. Belum waktunya, enggak apa-apa," kata Raffi saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).
ADVERTISEMENT
Menurut Raffi, bukan hal yang aneh jika ia gagal pergi ke Tanah Suci di tahun ini. Karena itu, Raffi tidak terlalu kecewa.
"Sudah sering gue (gagal), beberapa kali, ya, memang belum waktunya saja," tuturnya.
Namun, Raffi ogah menjelaskan kenapa ia bisa batal haji. "Jadi, intinya belum waktunya saja, ya anggap aja belum waktunya," kata Raffi
"Ya, ini kan diundang ke rumah Allah, semoga ada kesempatan lagi ya," sambungnya.
Raffi sebelumnya berencana pergi ke Tanah Suci pada 25 Juni mendatang. Sempat ada isu kurang sedap terkait ini.
Ada isu yang mengatakan bahwa Raffi Ahmad mendapat privilege. Sehingga ia tak perlu mengantre seperti jemaah lainnya.
Terkait isu itu, Raffi langsung membantah isu itu. Raffi mengatakan ia sudah menunggu selama lima tahun sebelum akhirnya dapat menunaikan ibadah haji tahun ini.
ADVERTISEMENT
โ€œIkut ngantre juga,โ€ kata Raffi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (2/6).
Raffi mengaku sengaja tidak mengumbar mengenai rencana pergi haji. Hal itu ia lakukan karena ia memiliki rasa khawatir dirinya batal berangkat jika terlalu mengumbarnya ke publik.