5 Berita Populer: Olla Ramlan Kena Mental hingga Yadi Sembako Dipolisikan

20 September 2023 6:58 WIB
ยท
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Olla Ramlan saat di temui kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Foto: Dok. Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Olla Ramlan saat di temui kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Foto: Dok. Ronny
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Olla Ramlan kena mental usai dua kali mengalami kegagalan rumah tangga jadi salah satu berita populer pada Selasa (19/9). Selain itu, ada mengenai komedian Yadi Sembako dipolisikan atas dugaan penipuan dan penggelapan.
ADVERTISEMENT
kumparan merangkum 5 kabar yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. 2 Kali Alami Kegagalan Rumah Tangga, Olla Ramlan: Jujur Saja Sampai Kena Mental

Olla Ramlan Foto: Instagram @ollaramlanaufar
Olla Ramlan telah resmi bercerai dengan Aufar Hutapea sejak 6 Juni 2022. Ini merupakan pernikahan kedua Olla yang kembali berujung pada perceraian. Sebab, sebelumnya Olla juga pernah menikah dengan Alex Tian dan bercerai di tahun 2010 setelah 7 tahun menikah.
Mengalami kegagalan dalam berumah tangga sampai dua kali, membuat Olla sempat down. Ia bahkan sampai introspeksi diri karena takut ada yang salah dengan sikapnya sebagai seorang istri.
"Kegagalan dalam pernikahan kedua ini membuat aku lebih introspeksi diri. Lebih kayak, 'wah ini gagal lagi' sementara aku masih punya anak yang kecil-kecil. Itu, sih, yang bikin aku down banget, cuma ya sudah aku jalani saja karena memang, ya sudah, memang jalannya Tuhan," ungkap Olla Ramlan seperti dikutip dari podcast-nya bersama Venna Melinda.
ADVERTISEMENT

2. Film Air Mata di Ujung Sajadah Tembus 1 Juta Penonton, Nafa Urbach Bersyukur

Nafa Urbach. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Tak banyak film Indonesia di luar genre horor yang berhasil memperoleh satu juta penonton pada tahun ini. Hanya dua film yang berhasil meraihnya yakni Ketika Berhenti di Sini dan Buya Hamka. Jumlah penonton film itu masing-masing ialah 1,6 juta dan 1,2 juta.
Di pertengahan September 2023, jumlah film Indonesia di luar horor yang memperoleh sejuta penonton bertambah satu. Film Air Mata di Ujung Sajadah yang diproduksi Beehave Pictures berhasil meraup 1.027.198 penonton. Angka itu diperoleh di hari kesebelas penayangan film tersebut.
Perolehan jumlah penonton film Air Mata di Ujung Sajadah diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya. Nafa merupakan produser film itu. Ia bersyukur atas pencapaian yang diperoleh film Air Mata di Ujung Sajadah.
ADVERTISEMENT
"๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญโค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿฅ๐Ÿฅ๐Ÿฅ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ terima kasih Tuhaann โ€ฆ.. terima kasih Indonesiaa โ€ฆ.. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @airmatadiujungsajadahfilm BOX OFFICE indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ€ฆโ€ฆ" tulis Nafa, Senin (18/9).

3. Lies AR Punya Riwayat Sakit Gula dan Pembengkakan Jantung Sebelum Meninggal

Lies AR, gitaris Dara Puspita. Foto: Dok. Adib Hidayat
Gitaris Dara Puspita, Lies Adji Rachman alias Lies AR, mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (17/9) lalu. Ia meninggal di Mojokerto, Jawa Timur.
Basis Dara Puspita, Titik Hamzah, mengungkapkan penyebab meninggalnya. Ia menyebut sahabatnya itu memiliki riwayat penyakit.
"Dia dari awal ada riwayat gula ya, karena dia mengurangi nafsu jadi kurus badannya," kata Titik Hamzah, kepada awak media, belum lama ini.
Hingga akhirnya, Titik mengetahui bahwa Lies mengalami komplikasi. Kata Titik, sang gitaris sempat mengalami pembengkakan jantung sebelum meninggal dunia.
ADVERTISEMENT

4. Sheila On 7 Bakal Tampil di Pestapora 2023

Penampilan Sheila on 7 di Jakarta Fair 2018. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Festival musik Pestapora 2023 digelar pada 22-24 September mendatang di Gambir Expo dan Hall D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Daftar para penampil beserta waktu penampilan mereka telah diumumkan.
Dalam rundown yang dibagikan dalam akun Instagram Pestapora, band Sheila On 7 akan menjadi salah satu penampil di Pestapora tahun ini. Mereka bakal menghibur para penggemar pada hari ketiga.
Mengenai Sheila On 7 yang akan manggung di Pestapora juga disampaikan oleh Festival Director Pestapora 2023, Kiki Aulia Ucup. "Iya betul [Sheila On 7 tampil di Pestapora 2023]," kata Ucup kepada kumparan, Selasa (19/9).
Pada 4 September lalu, Pestapora pernah mengumumkan daftar para penampil pada hari pertama, kedua, dan ketiga. Namun saat itu tidak ada nama Sheila On 7.
ADVERTISEMENT
Ucup mengungkapkan bahwa pengumuman mengenai Sheila On 7 tampil di Pestapora saat mengumumkan rundown bukanlah kejutan bagi para penonton. "Karena sudah di-announce," ucapnya.

5. Yadi Sembako Dipolisikan Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Yadi Sembako Foto: Instagram @yadisembako127_official
Komedian Yadi Sembako harus berhadapan dengan hukum usai Muhammad Adri Permana melaporkannya ke polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan. Laporan dimasukkan ke Polres Tangerang Selatan.
"Kita tanggal 12 September 2023 kita sudah membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan. Siapa yang dilaporkan? Yadi, Suryadi," kata kuasa hukum Adri, Muara Karta, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).
Yadi Sembako dilaporkan ke polisi atas dugaan melanggar Pasal 378 dan 372 KUHP. Yadi disebut menerbitkan cek yang diduga palsu bersama rekannya, Gus Anom.
ADVERTISEMENT
"Dia sudah buka cek dan event yang harus dibayar, sekian ratus juta tidak dibayar," tutur Muara.