5 Berita Populer: Penyanyi Cici Sumiati Meninggal; Tyas Mirasih-Tezi Menikah

21 Agustus 2023 6:52 WIB
·
waktu baca 6 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Foto: Instagram/@tyasmirasih
zoom-in-whitePerbesar
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Foto: Instagram/@tyasmirasih
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyanyi jazz Cici Sumiati meninggal dunia menjadi salah satu berita populer di hari Minggu (20/8).
ADVERTISEMENT
Selain itu kabar Tyas Mirasih dan Tengku Tezi resmi menikah juga menjadi sorotan publik.
Berikut 5 berita populer di hari Minggu yang telah dirangkum kumparan.

1. Penyanyi Jazz Cici Sumiati Meninggal Dunia

Cici Sumiati musisi jazz yang meninggal dunia pada Sabtu (19/8). Foto: Instagram/@cicisumiatinew
Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Penyanyi Jazz, Cici Sumiati, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (19/8).
Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pengamat musik, Stanley Tulung. Kata Stanley, Cici meninggal dunia saat sedang manggung di kawasan Bandung.
"Betul (Cici meninggal dunia). Katanya lagi main di Bandung. Saya gak tahu di cafe mana," kata Stanley kepada kumparan, Minggu (20/8).
Stanley mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Cici masih dalam kondisi sehat. Ia pun tak mendengar kabar pelantun lagu Hanya Untukmu itu jatuh sakit.
ADVERTISEMENT
"Gak (ada sakit), gak ada rasa apa-apa dia. Kurang lebih gitu, iya (tiba-tiba kabar meninggalnya)," ujarnya.
Lebih lanjut, Stanley mengenang sosok Cici sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah mewarnai industri musik Tanah Air. Kata Stanley, Cici punya karakter vokal yang spesial.

2. Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Tak Bikin Perjanjian Pra Nikah

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Foto: Instagram/@tyasmirasih
Tyas Mirasih dan Tengku Tezi menggelar Akad Nikah pada 20 Agustus 2023 di The Manor Andara. Acara digelar pukul 15.30 WIB.
Kepala KUA Cinere, Ujang Priskandar, mengatakan bahwa seluruh berkas pernikahan Tyas dan Tezi sudah lengkap semuanya. Meski keduanya menyandang status janda dan duda, Ujang mengatakan tak ada perbedaan dalam persyaratan menikah.
"Cuma kalau single enggak ada akta cerai janda duda. Hanya berkas itu saja (yang beda). Surat resminya ada semua dan sudah dicek," ujar Ujang di kantornya, Jumat (18/8).
ADVERTISEMENT
Tyas dan Tezi memang numpang menikah di KUA Cinere karena tempat acara berlangsung masuk ke wilayah Cinere. Karena itu semua berkas-berkas pernikahan sudah dilimpahkan dari KUA Jagakarsa dan diterima oleh KUA Cinere.
Saat disinggung mengenai masalah perjanjian pra nikah, Ujang menyebut bahwa kedua belah pihak tidak menyertakan surat perjanjian pra nikah.
"Tidak ada. Untuk bimbingan pra nikah kita bisa sampaikan by online, soal keluarga sakinah," tutupnya.

3. Sah! Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Resmi Menikah

Pasangan artis Tyas Mirasih dan Tengku Tezi saat konferensi pers terkait usai akad nikah di The Manor Andara, Cinere, Jawa Barat, Minggu, (20/8/2023). Foto: Agus Apriyanto
Pasangan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi telah resmi menjadi pasangan suami istri. Akad Nikah telah digelar di The Manor Andara, Depok, Minggu (20/8). Prosesi akad nikah digelar sekitar pukul 15.30 WIB.
Tengku Tezi tampak gagah dengan busana tradisional yang ia kenakan. Tyas juga terlihat cantik dengan kebaya berwarna abu-abu dan mahkota yang indah di atas kepalanya.
ADVERTISEMENT
Sebelum prosesi ijab kabul, Tyas sempat meminta izin kepada sang kakak, Mirza Arya Hadi. Tangis Tyas pecah dalam momen tersebut.
"Di hari yang baik ini, adek meminta kakak Merestui pernikahan adik dengan Tezi, pria yang bernama Tengku Ahmad Zefani yang telah menemani Adek dalam susah dan senang," kata Tyas dalam kanal YouTube Viding, Minggu (20/8).
Tyas mengatakan bahwa Tezi yang selama ini setia menemaninya. Suasana makin haru kala Tyas berharap agar kedua orang tuanya bisa melihat dia dan Tezi di hari bahagianya ini.
"Sampai detik ini hanya Tezi yang selalu mendampingi Adek. InsyaAllah mama dan papa melihat kita sekarang," kata Tyas.
"Dengan juga atas izin papa, mama, dan kakak, pernikahan Ade dan Tezi diberikan kelancaran, kehidupan rumah tangga diberikan keberkahan oleh Allah SWT, aamin," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Setelahnya kepala KUA Cinere, Ujang Priskandar, memimpin prosesi ijab kabul. Mirza yang menjadi wali Tyas menggenggam tangan Tezi.
"Saudara Tengku Ahmad Zevandri bin Tengku Zavian Syahri. Saya nikahkan engkau dengan adik kandung saya, yang bernama Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan maskawin berupa seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 50 gram dibayar tunai," tuturnya.
"Saya terima nikahnya Mirasih Tyas Endah binti Surman Widiatmo dengan maskawin tersebut dibayar tunai," balas Tezi dengan satu kali tarikan napas.
Para saksi lantas mengucapkan sah. Tyas dan Tezi pun kini resmi menjadi sepasang suami istri.

4. Dhena Devanka ke Jonathan Frizzy: Jangan Framing Saya sebagai Ibu yang Gak Benar

Dhena Devanka saat menjalani sidang putusan perceraian dengan Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, (17/2/2022). Foto: Agus Apriyanto
Hubungan Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy usai bercerai tampaknya masih terus memanas. Keduanya tampak saling perang statement, termasuk soal nafkah anak.
ADVERTISEMENT
Dhena sendiri mengaku sudah tak peduli dengan besaran nominal biaya anak yang dikirimkan oleh pria yang akrab disapa Ijonk itu setiap bulannya. Namun, ia meminta pihak Ijonk untuk berhenti mengusiknya.
"Dia mau kasih (nafkah) berapa, ya sudah, tapi jangan dia ngusik-ngusik saya, menyindir saya ini itu," ujar Dhena Devanka di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
Dhena berani bicara seperti itu karena diduga pihak Ijonk kerap melontarkan pernyataan negatif tentang dirinya. Padahal selama ini Dhena berusaha mengasuh ketiga anaknya dengan baik usai bercerai dari Ijonk.
"Ibaratnya menjelekkan saya terus, seakan-akan saya ibu yang enggak bener. Padahal saya sudah berusaha semaksimal mungkin membesarkan anak. Jadi, jangan memframing saya terus," ucap Dhena.
ADVERTISEMENT

5. Dhena Devanka Ungkap Nafkah Anak dari Jonathan Frizzy, Tak Sampai Rp 40 Juta

Artis sinetron Jonathan Frizzy alias Ijonk saat ditemui usai melaporkan istrinya Dhena Devanka di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (6/9). Foto: Ronny
Mantan istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka, akhirnya buka suara terkait besaran nafkah anak yang diberikan Jonathan setiap bulannya. Ini merupakan cara Dhena menanggapi soal biaya anak yang diberikan Jonathan yang mencapai Rp 40 juta.
Dhena mengatakan bahwa nafkah anak yang diberikan pria yang akrab disapa Ijonk itu hanya berada di angka belasan juta.
"Bukti transfer itu memang ada yang tiap bulan, tapi nafkah (yang) dia (berikan) sebulan hanya Rp 10 atau 12 juta. Karena dia sudah mengeluarkan bukti itu, akhirnya aku speak up," ujar Dhena Devanka di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
"Rp 10 sampai Rp 12 juta itu hanya biaya nafkah (anak), Rp 6 juta dan sisanya untuk les anak," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Dhena pun menyebut angka Rp 40 juta yang diungkap Ijonk itu diduga merupakan biaya anak yang dicampur dengan cicilan mobil. Padahal, cicilan mobil itu memang merupakan tanggung jawab Ijonk sendiri.
"Jadi untuk biaya cicilan mobil leasing itu jangan dia masukan ke dalam biaya nafkah anak dong, benar enggak. Itu leasing tanggung jawabnya dia dengan pihak leasing. Jangan digabungkan, tiba-tiba digabung pastilah jadinya Rp 40 juta," ujar Dhena.
Ibu tiga anak ini pun mengatakan kalau mantan suaminya itu memang kerap mempersulit biaya anak-anak mereka. Ijonk, kata Dhena baru mau membayar kewajibannya ke anak kalau sudah mulai ramai jadi sorotan publik.
"Pokoknya anak-anak diberikan sejumlah itu aja. Jadi, yang sekarang sudah naik kelas, dia bilang mau lanjut di sekolah ini, tapi ternyata dia hanya (berikan) setengahnya dari biaya. Setelah kemarin ribut segala macam, barulah dia kirim uang, tapi setengahnya dari biaya SPP," ungkap Dhena.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pihak Ijonk melalui Benny Simanjuntak, sempat mengunggah bukti transfer. Dalam bukti transfer itu diketahui Ijonk telah memberikan nafkah kepada anak-anaknya mencapai Rp 40 juta tiap bulannya.