kumparan
search-gray
Entertainment27 Mei 2020 7:00

5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12278)
Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny
Dunia hiburan tak pernah sepi dari pemberitaan. Begitu pula yang terjadi pada Selasa (26/5).
ADVERTISEMENT
Ada sejumlah berita yang menarik perhatian. Mulai dari penyesalan terbesar Raffi Ahmad hingga Billy Syahputra berniat menjual rumah peninggalan Olga.
Berikut adalah rangkuman lima berita populer yang terjadi kemarin.
1. Penyesalan Terbesar Raffi Ahmad: Bokap Minta Foto Keluarga, Gue Pergi sama Cewek
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12279)
Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny
Sebagian orang menyimpan penyesalan terbesar dalam hidup mereka. Demikian halnya dengan aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad.
Mengenai itu ia kisahkan dalam perbincangan dengan Luna Maya di video YouTube berjudul KECEPLOSAN LAGI, LUNA NGAKU MAU JADI ISTRI ARTIS! SIAPA? MANTAN TERINDAH? yang diunggah baru-baru ini.
Penyesalan terbesar Raffi Ahmad tersebut berkaitan dengan keinginan ayahnya, Munawar Ahmad, sebelum meninggal dunia. Suami Nagita Slavina tersebut tak memenuhinya, padahal apa yang diinginkan almarhum terbilang sederhana.
ADVERTISEMENT
"Iya, waktu dulu, jadi pas bokap sebelum meninggal, padahal beberapa hari sebelumnya, tuh, cuma minta pengin foto keluarga, tapi gue sama cewek dulu pergi. Terus, biasa, mabuk-mabuk gitu," ungkap Raffi Ahmad.
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12280)
Momen mesra Nagita Slavina dan Raffi Ahmad liburan di Bali. Foto: Instagram @raffinagita1717
Luna Maya kemudian bertanya siapa perempuan yang ia maksud. Namun, Raffi Ahmad merahasiakannya.
Melanjutkan kisahnya, menurut Raffi Ahmad, kala itu ia berada di Jakarta. Sementara itu, ayahnya di Bandung.
"Dia, tuh, minta foto keluarga di Bandung. Gue, tuh, sudah ke Bandung. Pas gue di Bandung, malah enggak nemuin bokap, padahal dia sudah pakai kemeja, sudah siap-siap mau foto keluarga, tapi akunya malah sama teman-teman. Sudah di Bandung, enggak ke rumah, malah pergi lagi ke Jakarta," tuturnya.
Mengakhiri kisahnya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa beberapa hari setelah itu ayahnya mengembuskan napas terakhir.
ADVERTISEMENT
2. Alami Pendarahan karena Kelelahan, Ussy Sulistiawaty Lebaran di Rumah Sakit
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12281)
Ussy Sulistiawaty saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Aktris Ussy Sulistiawaty tengah mengandung anak ketiga hasil pernikahannya dengan Andhika Pratama. Kini, usia kandungannya memasuki enam bulan.
Belum lama ini, perempuan berumur 39 tahun itu mengalami pendarahan. Sehingga, dia harus dilarikan ke rumah sakit dan terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri di sana.
“Lebarannya di rumah sakit. Yah, mau gimana lagi ya, guys, memang seperti ini adanya,” ucap Ussy dalam video berjudul MESKI SAKIT USSY TETEP MAU KETUPAT, SAATNYA ANDHIKA YANG SUAPIN AKU, yang diunggah ke kanal YouTube Ussy Andhika Official.
Pemeran film Lukisan Ratu Kidul ini merasa sedih, lantaran tak bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya. Namun, dia harus ikhlas demi kesehatan janinnya.
ADVERTISEMENT
“Sedih banget enggak bisa bareng sama anak-anak, keluarga. Disyukurin saja, yah. Tapi, yah demi baby boy si ganteng, harus ikutin aturan dokter, harus benar-benar bed rest di sini sampai pendarahannya berhenti,” tutur Ussy Sulistiawaty.
Ussy dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan, lantaran terlalu capek. Ya, selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran, perempuan kelahiran Jakarta ini sering memasak.
“Gongnya gara-gara masak ini kecapekan. Tapi, sebenarnya sudah akumulasi dari kemarin-kemarin, sih,” ujar Ussy.
3. Penjelasan Deddy Corbuzier soal Wawancara dengan Eks Menkes Siti Fadilah
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12282)
Deddy Corbuzier di Menara BCA Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Presenter Deddy Corbuzier menjadi sorotan setelah mewawancarai mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari. Sebab, Deddy tidak mengantongi izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Deddy memberikan penjelasan terkait podcast bersama Siti Fadilah. Ia mengatakan Siti telah mengizinkan dan meminta untuk memberikan informasi terkait COVID-19.
“Video yang terjadi adalah, pada saat itu di rumah sakit ketika saya bersilaturahmi dengan Ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan Ibu Siti Fadilah dan diizinkan, tanpa suatu paksaan,” kata Deddy, Selasa (26/5).
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12283)
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari saat sidang Peninjauan Kembali di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (23/7). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
“Karena beliau menginginkan agar ada informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi COVID-19 ini,” lanjutnya.
Deddy Corbuzier menjelaskan, tujuan dari podcast bersama Siti Fadilah adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa dalam melawan COVID-19.
“Informasi yang beliau milik dalam otaknya adalah yang berguna untuk pemerintah kita, berguna untuk bangsa kita, berguna bagi masyarakat kita untuk disampaikan,” ucap Deddy.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Deddy Corbuzier mengungkapkan dirinya tidak terikat dengan partai atau ada kepentingan tertentu terkait podcast dengan Siti Fadilah.
4. 41 Tahun Menikah, Pangky Suwito dan Yati Octavia Jarang Ungkapkan Rasa Sayang
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12284)
Yati Octavia dan Pangky Suwito. Foto: Instagram @yatioctaviapangky
Pasangan artis senior Pangky Suwito dan Yati Octavia telah membina hubungan rumah tangga selama 41 tahun. Hingga kini, rumah tangga mereka juga tampak adem ayem.
Tapi siapa sangka, ternyata pasangan Yati dan Pangky jarang mengungkapkan rasa sayang satu sama lain, seperti mengatakan 'Aku mencintaimu'.
"Enggak pernah saya, sukanya bercanda," ucap Yati Octavia di acara Brownis, Selasa (26/5).
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12285)
Yati Octavia dan Pangky Suwito. Foto: Instagram @yatioctaviapangky
Menurut Yati Octavia, alasannya tidak sering mengungkapkan rasa sayang karena memang perasaan tersebut bukan untuk dipermainkan. Apalagi, Pangky saat itu mempunyai banyak teman cewek.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Yati juga sempat gagal berumah tangga. Sehingga ia tidak mau mengalami hal serupa dengan Pangky Suwito.
"Aku enggak mau dimain-mainin. Soalnya dia banyak ceweknya dulu, jadinya aku enggak mau dimain-mainin," tutur Yati.
Ucapan i love you bahkan diucapkan oleh Pangky Suwito pada awal mereka menjalin hubungan, puluhan tahun lalu.
"Akhirnya aku ngomong sama dia, 'Sudah Yat, aku sayang sama kamu, tapi kalau saya bilang i love you, kamu jawab too ya', i love you, too. Nah itu pertamanya. Terus dia minta dilamar," ujar Pangky.
5. Billy Ingin Jual Rumah Peninggalan Olga Syahputra
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12286)
Billy Syahputra. Foto: Maria Gabrielle P./kumparan
Billy Syahputra baru-baru ini melontarkan pernyataan yang menghebohkan netizen. Presenter berusia 29 tahun tersebut mengaku punya keinginan untuk menjual rumah peninggalan almarhum kakaknya, Olga Syahputra.
ADVERTISEMENT
Mengenai itu disampaikan Billy Syahputra melalui video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya.
"Bang Billy, tuh, pengin menjual peninggalan almarhum Olga yang sudah dihuni sama Bang Billy dan keluarga itu kurang lebih hampir 10 tahun karena, kan, waktu itu almarhum beli pada tahun 2009 apa 2010 gitu. Yang pengin Bang Billy jual adalah peninggalan almarhum Olga, yaitu rumah pribadinya," ungkap Billy Syahputra.
Ia mengaku sesungguhnya merasa berat untuk mengungkap keinginan tersebut. Billy Syahputra kemudian menjelaskan alasan mengapa dirinya ingin menjual rumah peninggalan almarhum Olga Syahputra.
5 Berita Populer: Penyesalan Raffi Ahmad dan Billy Mau Jual Rumah Olga Syahputra (12287)
Billy Syahputra dan mendiang Olga Syahputra. Foto: Munady Widjaja; dok. 21 Cineplex
"Sebenarnya enggak ada masalah dengan rumah ini, enggak ada yang aneh-aneh. Kalau ada hal yang aneh-aneh, mungkin, ya, enggak bisa dimungkiri, yang namanya rumah itu pasti ada penghuninya, tapi bukan itu permasalahannya," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Ternyata, ia merasa keberatan untuk terus membayar biaya pemeliharaan rumah tersebut. Itu menjadi salah satu alasan mengapa peninggalan almarhum Olga Syahputra itu ingin dijual olehnya.
"Satu hal yang memberatkan adalah maintenance. Maintenance rumah ini emang sangat-sangat berat banget untuk keluarga Bang Billy karena rumah ini besar banget, luasnya hampir 300 (meter persegi). Yang harus dibayar adalah listrik dan lain-lain, kehidupan Bang Billy, bayar asisten rumah tangga, asisten, sopir, dan lain-lain. Itu sangat memberatkan Bang Billy setiap bulannya," tutur Billy Syahputra.
Menurut Billy Syahputra, ia bukannya sudah benar-benar tak sanggup membiayai perawatan rumah tersebut. Hanya saja, hasil penjualan peninggalan Olga Syahputra itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk keperluan keluarga dan semacamnya yang lebih mendesak.
ADVERTISEMENT