5 Berita Populer: Reza Gunawan Meninggal; Gofar Hilman Jual Mobil

7 September 2022 7:00 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Foto: @rezagunawan
zoom-in-whitePerbesar
Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Foto: @rezagunawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Suami Dewi Lestari, Reza Gunawan, meninggal dunia menjadi salah satu berita populer pada Selasa (6/9). Selain itu, Gofar Hilman menjual mobilnya usai rugi Rp 10 miliar juga menjadi sorotan.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan telah merangkum sederet berita yang menyita perhatian dari dunia hiburan sepanjang hari kemarin.
Dewi Lestari dan Reza Gunawan. Foto: @rezagunawan
Duka mendalam meliputi keluarga Dewi Lestari. Suami tercinta, Reza Gunawan, meninggal dunia pada hari ini, Selasa (6/9).
Kabar duka ini disampaikan oleh Alvin Adam melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.
"Innalillahi wa'innaillahi rojiun, Telah berpulang mas Reza Gunawan, Selasa, 6 Sept 2022 pukul 11:53 WIB," tulis Alvin Adam dalam keterangan foto Reza yang diunggahnya.
Presenter berusia 51 tahun ini mengabarkan bahwa saat ini jenazah Reza tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan BSD City.
"Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Delatinos BSD City Tangerang Selatan. Semoga alm mas Reza mendapatkan tempat terbaik disisi-NYA. Aamiin Yaa Robbal'alamiin. Turut berduka cita yg mendalam yach dee @deelestari & keluarga. Selamat beristirahat dengan tenang mas," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Sharena Delon Foto: Munady Widjaja
Duka mendalam tengah dirasakan keluarga besar Dewi Lestari. Suami Dewi, Reza Gunawan, meninggal dunia pada hari ini, Selasa (6/9).
Kepergian Reza untuk selamanya juga meninggalkan duka untuk sang adik, Sharena Gunawan alias Sharena Delon. Istri Ryan Delon ini menuliskan dukanya untuk sang kakak.
"Selamat jalan, kakak sayang @rezagunawan. Kok bisa, sih, seruangan wangi bunga padahal gak ada bunga. Kakak sudah di tempat yang indah, ya, pastinya. Don't worry about us. We'll take care of each other," tulis Sharena dalam unggahan IG Story miliknya.
Ibu dua anak ini juga mengatakan bahwa ia dan keluarga telah ikhlas atas kepergian Reza.
"Kita ikhlas, kak. Walau dunia akan kehilangan kakak banget. Love you much kakak sayang," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Vanessa Angel dan Fuji. Foto: Instagram/@vanessaangelofficial
Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fujianti Utami alias Fuji, kerap menjadi sasaran hujatan netizen. Ia bahkan kerap disebut sebagai artis jalur duka.
Sebutan itu muncul karena Fuji mulai terkenal sejak kakak kandung dan kakak iparnya meninggal dunia karena kecelakaan. Sejak insiden itu, ia merawat anak semata wayang Vanessa, Gala Sky, dan perlahan mulai merintis karier di dunia hiburan.
Gadis berusia 19 tahun tersebut rupanya cukup sakit hati mendengar sebutan itu. Hal tersebut ia utarakan ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ria Ricis.
"Banyak, ribuan (hujatan netizen). Kayak misalnya, artis jalur duka. Kalau sesuai fakta, iya, benar. Tapi, kan, sakit. Aku juga enggak mau abangku meninggal," ucap Fuji.
ADVERTISEMENT
Meskipun kini kondisi ekonominya sudah jauh lebih baik, Fuji mengaku dirinya tidak sebahagia dulu. Ia lebih bahagia ketika kakaknya masih hidup dan berada di sisinya.
"Bukannya aku enggak bersyukur, aku bisa dibilang bahagiaan dulu, pas ada mereka. Aku juga enggak mau kehilangan, bukannya aku enggak mensyukuri rezeki yang datang ke aku, enggak," tuturnya.
Medina Zein berbaju tahanan di Polda Metro Jaya, Senin (11/7/2022). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Selebgram Medina Zein saat ini menjalani penahanan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sebelumnya, ia ditahan selama kurang lebih dua bulan di Polda Metro Jaya.
Senin (5/9), Medina Zein seharusnya kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia sudah hadir di pengadilan, namun sidang ditunda karena saksi berhalangan hadir.
ADVERTISEMENT
Saat ditemui di pengadilan, wajah Medina Zein tampak cukup glowing. Meski di penjara, istri Lukman Azhari itu mengatakan dirinya tetap menjalani perawatan wajah.
"Iya, pasti (perawatan wajah), dong," ucap Medina Zein.
Perempuan berusia 30 tahun itu bercerita, di dalam rutan, terdapat salon. Fasilitas itu bisa digunakan oleh semua orang, termasuk dirinya.
"Memang di sana ada fasilitasnya, semua orang bisa," ujarnya.
Kendati demikian, Medina Zein mengaku tidak melakukan perawatan setiap hari. Ia juga tetap harus membayar saat menjalani perawatan tersebut.
"Enggak (setiap hari). Cuma salon biasa sama napi-napi di sana. Murah," tuturnya.
Gofar Hilman. Foto: Instagram/@pergijauh
Presenter Gofar Hilman kini mulai kembali membangun kariernya di industri hiburan Tanah Air . Sebelumnya, Gofar sempat menggemparkan publik, karena kasus dugaan pelecehan seksual.
ADVERTISEMENT
Imbas kasus itu, Gofar tak hanya menuai hujatan dan hilang kepercayaan publik maupun rekan sejawat. Ia juga mengaku mengalami kerugian finansial karena kasus itu. Gofar mengatakan bahwa ia merugi sampai Rp 10 miliar.
Kini, ia pun bangkit pelan-pelan dan kembali menata perekonomiannya. Gofar pun sadar ia harus bertahan untuk hidup meski finansialnya belum kembali pulih.
"Belum, masih jauh, cuma orang harus survive, ya. Gimana caranya, mikirnya yang dekat-dekat dulu aja. Gimana caranya kantor sebulan bisa terpenuhi, gimana caranya gaya hidup dikurangi," ungkap Gofar saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (5/9).
Gofar mengaku tidak masalah jika kini harus menyesuaikan gaya hidup dengan pemasukan yang tidak sebanyak dulu. Menurutnya, hal itu tidak sulit untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Yang jadi masalah, kalau gaya hidup kita lebih tinggi daripada gaji, selera lebih tinggi daripada salary. Nanti jadi masalah," kata Gofar.
"Ya, sudah gaya hidup dikecilin. Banyak hal-hal yang adaptif lah," sambungnya.
Gofar menuturkan bahwa ada banyak hal yang ia kurangi demi memenuhi kebutuhan hidup dan perusahaan bentukannya. Ia mengaku, bahkan harus jual mobil.
"Mobil sekarang cuma lima. (Tadinya total ada) Sepuluh. Ya, enggak apa-apa, kalau ada rezeki, kan, bisa beli lagi," tuturnya.