kumparan
search-gray
Entertainment1 Agustus 2020 9:05

5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222515)
Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny
Sejumlah berita di dunia hiburan menjadi perhatian khalayak umum pada Jumat (31/7). Dua di antaranya mengenai Sandy Tumiwa yang disalahkan keluarga saat ibu meninggal dan kurban Raffi Ahmad ketika Idul Adha.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum 5 berita yang menjadi sorotan publik, kemarin.
1. Raffi Ahmad Kurban 10 Sapi dan 7 Kambing: Bersyukur Lebih Banyak dari Tahun Lalu
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222516)
Raffi Ahmad Foto: instagram/raffinagita1717
Raffi Ahmad berkurban 10 sapi dan 7 kambing saat Idul Adha tahun ini. Dia merasa bersyukur karena jumlah hewan kurbannya bisa meningkat dari tahun lalu.
“Alhamdulillah tahun ini sapinya lebih banyak dari tahun kemarin. Aku ada 10 sapi sama 7 kambing. Alhamdulillah bersyukur setiap tahun kita bisa nambah hewan kurbannya, jadi kita bisa berbagi,” kata Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/7).
Raffi Ahmad mengatakan sapi terberat yang menjadi kurbannya pada Idul Adha Tahun ini memiliki bobot lebih dari satu ton. “1,2 ton-an lah hampir 1,3,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, presenter berusia 33 tahun ini tidak menyebut berapa dana yang ia keluarkan untuk membeli hewan kurban. Dia mengaku hal itu diurus oleh timnya.
“Wah kalau kisarannya enggak tahu. Bisa dicek aja kalau bobotnya segini. Aku juga enggak tahu sih yang ngurusin tim aku,” tutur Raffi.
2. Putri Delina Bahagia Dapat Mobil Impian dari Sule
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222517)
Putri Delina. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Anak Sule, Putri Delina, merasa bahagia. Sebab, ia mendapat mobil impian dari sang ayah.
Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sule Family. Awalnya, Sule menceritakan alasannya membelikan mobil untuk anaknya.
“Jadi begini, jadi Putri itu kemarin belajar mobil. Eh tiba-tiba dia lancar satu hari,” kata Sule.
ADVERTISEMENT
Setelah lancar mengendarai mobil, Sule mengatakan Putri Delina langsung membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Lantaran sudah membuat SIM, pelawak berusia 43 tahun itu menduga anaknya sudah ingin mengendarai mobil sendiri.
Sule mengetahui mobil yang diinginkan oleh Putri. Buah hatinya tersebut, lanjut dia, ingin mobil Honda Jazz.
“Dia itu pengin mobil yang ya murah sih. Bagusnya Putri dia tidak terlalu mewah-mewah, pengin yang biasa-biasa aja, dan dia penginnya mobil Jazz,” ucap Sule.
3. Ria Ricis Peluk hingga Mandikan Sapi Kurban: Aku Sayang Banget Sama Dia
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222518)
Ria Ricis bersama sapi kurban untuk Idul Adha 2020. Foto: Instagram/@riaricis1795
Ria Ricis mengurbankan sapi pada saat Idul Adha. YouTuber berusia 25 tahun itu sempat membagikan momen ketika ia mencari hewan kurban.
ADVERTISEMENT
Hal itu terlihat dari salah satu vlog yang diunggah di kanal YouTube. Ada beberapa sapi yang menjadi pilihannya. Namun, ia akhirnya menjatuhkan pilihan pada sapi dengan bobot sekitar 900 kilogram.
Ria Ricis menamakan sapi tersebut Sarikah. Dia sempat mencium sapi tersebut. “Semoga sapi Ricis berkah. Aku sayang banget sama dia,” kata Ricis.
Dalam unggahan di Instagram Story, Ricis sempat memandikan sapi yang menjadi kurbannya pada Idul Adha tahun ini. “Kamu jangan nangis lagi ya, tadi sudah makan kan,” ucap Ricis.
Ricis juga membagikan foto yang memperlihatkan momen ketika ia memeluk sapi kurbannya. Dia mengaku merasa sedih untuk berpisah.
“Peluk terakhir kali. Saya benci perpisahan, tapi saya tahu kita akan bertemu lagi nanti. Jika Allah mengizinkan,” tutup Ria Ricis.
ADVERTISEMENT
4. Ayu Ting Ting Sedih Tidak Bisa Jadi Tukang Daging pada Idul Adha Tahun Ini
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222519)
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui dikediamannya dikawasan Depok, Jawa Barat, Jumat, (31/7). Foto: Ronny
Ayu Ting Ting merasakan hal yang berbeda pada Idul Adha ini. Lantaran pandemi virus corona dirinya tidak bisa melakukan penyembelihan hewan kurban di rumahnya.
Padahal biasanya Ayu ikut terlibat pada saat penyembelihan hewan kurban. Misalnya saja ia ikut menguliti hewan kurban. Dia merasa sedih karena tidak bisa melakukannya pada Idul Adha tahun ini.
“Saya biasanya kalau tiap tahun jadi tukang daging doang,” kata Ayu di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (31/7).
Ayu Ting Ting mengatakan dirinya biasanya berkumpul bersama dengan keluarganya, termasuk sepupu-sepupunya, pada saat Idul Adha.
“Biasanya sambil bersenda gurau. Jadi kita di sini motong bareng. Tapi kan sekarang ikut protokol, jadi sekarang udah enggak bisa di rumah,” ucap Ayu.
ADVERTISEMENT
5. Sandy Tumiwa soal Disalahkan Keluarga saat Ibu Meninggal: Saya Akui dan Terima
5 Berita Populer: Sandy Tumiwa Disalahkan Keluarga hingga Kurban Raffi Ahmad (222520)
Sandy Tumiwa Foto: kumparan
Sandy Tumiwa kehilangan ibundanya, Amalia Nurshanty, pada Juni lalu. Saat itu, ia masih menjalani hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
Pesinetron berusia 38 tahun itu disalahkan sebagai penyebab meninggalnya sang ibu oleh adik dan ayahnya. Sebab, dengan dipenjara untuk kedua kalinya, Sandy dianggap cukup merepotkan keluarga dan membuat kondisi almarhumah—yang sudah sakit—makin drop.
Kini, Sandy Tumiwa telah bebas dari penjara. Ya, permohonan kasasinya dikabulkan Mahkamah Agung sehingga hukuman pidana empat tahun atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya diringankan menjadi satu tahun enam bulan.
Di hari kebebasannya, Sandy Tumiwa ditanya mengenai tudingan keluarga terhadapnya terkait kepergian sang ibu. Ia tak menampik apa yang dituduhkan adik dan ayahnya.
ADVERTISEMENT
"Saya harus akui, itu pasti ada kesalahan saya, mama sampai seperti itu. Dan saya harus bisa menerima itu," ucap Sandy Tumiwa.
"Saya harus bisa menerima, itu adalah kesalahan saya atau kelalaian saya sendiri. Bertahap, perlahan, saya harus buktikan ke saudara-saudara saya. Saya juga enggak minta applause atau bukti. Yang penting, saya menjalani saja," tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white