5 Berita Populer: Sule-Budi Dalton Dipolisikan; Adik Dinar Candy Ditemukan

24 November 2022 7:01
·
waktu baca 7 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
ADVERTISEMENT
Budi Dalton, Sule, hingga Mang Saswi dipolisikan atas dugaan penistaan agama menjadi berita yang menyita perhatian pada Rabu (23/11). Selain itu, adik Dinar Candy ditemukan usai dikabarkan hilang setelah gempa di Cianjur juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Budi Dalton, Sule, hingga Mang Saswi, Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama

Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sule hadir di sidang cerai perdana PA Cikarang, Rabu (20/7). Foto: Giovanni/kumparan
Budi Dalton tengah menjadi sorotan soal ucapannya 'Miras, Minuman Rasulullah' dalam sebuah video. Potongan video tersebut akhirnya viral di TikTok dan berujung laporan polisi.
Adapun laporan tersebut dimasukkan oleh seorang pria bernama Syahrul Rizal yang mengaku Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA) ke Polda Metro Jaya, Rabu (23/11). Tak cuma Budi, Sule dan Sasongko Wijanarko alias Mang Saswi yang ada dalam video itu juga turut dilaporkan.
"Ketiga nama ini telah menyinggung umat beragama, khususnya umat muslim tersendiri," tutur Syahrul di Polda.
Syahrul mengatakan ucapan Budi yang disiarkan lewat kanal YouTube itu mengandung unsur SARA. Ucapan tersebut, lanjut Syahrul, turut memicu kegaduhan di kalangan masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Budi Dalton ada kesengajaan yang menyatakan Miras adalah Minuman Rasulullah. Sepanjang masa hidupnya, Rasulullah memerangi minuman itu," ujar Syahrul.
"Berangkat dari video, kami yang tergabung AMPERA (Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah) untuk melaporkan secara resmi, ketiga orang tersebut," tambahnya.
Dalam potongan video yang sempat viral di TikTok, Budi terdengar melontarkan pernyataan bahwa Miras yang selama ini dikenal sebagai minuman keras, diubah menjadi minuman Rasulullah. Namun, Syahrul punya alasan sendiri mengapa Sule dan Mang Saswi ikut dilaporkan.
"Kan di situ dalam satu kejadian, di tempat yang sama. Ketika Budi Dalton menyatakan miras adalah minuman Rasulullah. Mereka secara reflek tertawa. Dengan begitu, mereka terlibat," tandasnya.

2. Didepak dari Ratu karena Diduga Hamil Duluan, Pinkan Mambo Sindir Maia Estianty

Pinkan Mambo dan Maia Estianty. Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Pinkan Mambo dan Maia Estianty. Foto: Ronny
Kekesalan Pinkan Mambo terhadap Maia Estianty yang dianggap menjelek-jelekkan dirinya saat mereka bikin vlog bareng tampaknya masih terus berlanjut.
ADVERTISEMENT
Kini, Pinkan kembali "menyerang" Maia dan mengungkit soal masa lalunya saat mereka masih bergabung di Ratu. Pinkan mengatakan bahwa dirinya mengakui kesalahan yang membuatnya keluar dari Ratu.
Pinkan kemudian menyindir Maia dan mengatakan bahwa ibu tiga anak itu seharusnya membantu dirinya dan bukan malah mendepaknya dari Ratu.
"Kalau dipikir-pikir masa lalu, yang paling dirugikan, ya, gue. Kesalahanku cuma karena hamil duluan, itu saja. Tapi, kan, kalau seharusnya gue hamil duluan, terus enggak tahu mau ngapain, lo jangan keluarin dari Ratu, dong. Bantuin, kek, tuh, keluarin anaknya, cariin laki, kek," ungkap Pinkan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.
Sebelumnya, dalam video berjudul EXCLUSIVE !! KLARIFIKASI PINKAN MAMBO DAN MAIA ESTIANTY TENTANG PECAHNYA RATU !! RATU REBORN?! Maia mengatakan bahwa selama ini dirinya menutupi aib Pinkan yang tak tahu siapa ayah dari anak yang dikandungnya.
ADVERTISEMENT
Maia mengaku juga sempat memberikan Pinkan pilihan kala itu. Ia meminta Pinkan menghilang terlebih dulu sampai ia melahirkan sang anak. Hanya saja, pilihan itu ditolak Pinkan. Pinkan malah ngotot ingin tetap berkarier dengan Ratu meski berbadan dua. Maia pun mengambil keputusan untuk Pinkan mundur dari Ratu.
Hanya saja, dalam video tersebut, Pinkan mengaku tak mengingat sama sekali tentang omongan Maia yang memberikan ia pilihan untuk menghilang dulu hingga melahirkan anaknya.
Mengenai isi video tersebut, Pinkan pun menyebut Maia telah membuat skenario yang dianggap memojokkan dirinya.
"Dengan rapi dibuat skenarionya, sehingga vlog tersebut bisa ngejatuhin aku, sementara gue enggak ngapa-ngapain. Enggak lucu, dong, kalau gue kasih tahu. Gue, kan, orangnya profesional," kata Pinkan.
ADVERTISEMENT
Pelantun Kekasih yang Tak Dianggap itu juga kembali menyindir Maia dan menyebut bahwa dirinya jauh lebih baik ketimbang Maia. Ia juga menilai dirinya yang membuat Ratu menjadi booming di eranya.
"Lihat saja track record-nya, menurut gue orang yang sombong itu orang yang enggak percaya diri. Seperti Maia yang jelek-jelekin gue, berarti dia enggak punya potensi di dalam dirinya yang bisa bikin dia percaya diri, dia enggak ada isinya. Kalau Pinkan, sih, enggak perlu PD, suara bagus, kelakuan bagus. Dari zaman dahulu, Pinkan dikeluarin dari Ratu juga diam aja. Kalau gua ngegas bisa aja, tapi ngapain, rezeki enggak ke mana," pungkasnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

3. Budi Dalton hingga Sule Diminta Bersujud Sampaikan Permintaan Maaf ke Publik

Syahrul Rizal dan Kuasa Hukum laporkan Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi, terkait dugaan penghinaan terhadap Rasulullah ke Polda Metro Jaya, Rabu (23/11). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Syahrul Rizal dan Kuasa Hukum laporkan Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi, terkait dugaan penghinaan terhadap Rasulullah ke Polda Metro Jaya, Rabu (23/11). Foto: Giovanni/kumparan
Budi Dalton, Sule, hingga Sasono Wijanarko alias Mang Saswi dipolisikan terkait dugaan penistaan agama. Ketiganya dilaporkan terkait ucapan Budi Dalton yang mengatakan, "Miras, Minuman Rasulullah," dalam sebuah potongan video yang viral.
ADVERTISEMENT
Sebetulnya Budi Dalton sudah memberikan klarifikasi melalui sebuah video. Dalam video bersama salah satu tokoh ulama tersebut, Budi mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas kekeliruanya tersebut.
Kendati demikian, Syahrul Rizal, tetap mantap melapor ke polisi. Kuasa hukum pelapor, Muhammad Mualimin, mengatakan pihaknya merasa Budi Dalton harusnya meminta maaf kepada publik.
"Apa relevansinya? Wong, yang dicemarkan agama, kok, minta maafnya ke tokoh agama? Mestinya bisa lebih komprehensiflah," ujar Mualimin di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).
Kata Mualimin, Budi Dalton harusnya lebih sungguh-sungguh dalam menyampaikan permintaan maafnya. Misalnya dengan bersujud di hadapan publik.
"Entah bersujud di depan umum yang ditampilkan di depan publik sehingga jutaan umat Islam tahu atau bagaimana," ujar Mualimin.
ADVERTISEMENT
"Ya, kalau dia memang ada ketulusan dan tidak ada niatan mencemarkan kenapa tidak? Kalau memang ancamannya pidana," tambahnya.
Kendati demikian, Mualimin mengatakan tak memaksa mereka bersujud. Cara tersebut hanyalah usul yang mungkin bisa dipilih Budi Dalton CS menyampaikan ucapan maafnya.
"Kami juga tidak memaksa bahwa mereka harus sujud atau gimana supaya kita memaafkan, tidak. Itu, kan, bisa merendahkan. Kalau mereka merasa khilaf dan niatnya tidak ada ke sana, ya, tergantung keikhlasan mereka, mau sujud atau tidak," tandasnya.

4. Ini yang Bikin Kiki Amalia Yakin untuk Menikah Lagi Usai 10 Tahun Menjanda

Kiki Amalia. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Kiki Amalia. Foto: Munady Widjaja
Kiki Amalia bakal segera melepas status jandanya. Ya, aktris berusia 40 tahun tersebut hendak menikah dengan pengusaha batu bara bernama Agung Nugraha.
ADVERTISEMENT
Setelah hampir 10 tahun menjanda, apa yang pada akhirnya membuat Kiki Amalia yakin untuk menikah lagi? Mengenai itu dijawab olehnya ketika berbincang dengan Maia Estianty dalam podcast yang tayang di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.
Hal pertama adalah Kiki Amalia mengaku sadar, seiring bertambahnya usia, dirinya membutuhkan pasangan hidup. Kedua, Agung Nugraha dirasa berbeda dari laki-laki lain yang pernah dikenalnya.
"Yang pertama, sih, lebih kepada bahwa enggak mungkin aku selamanya terus sendiri. Di umur aku yang sudah hampir 40 tahun ini, aku mikir, 'Kenapa, sih, aku enggak mencoba untuk membuka hati?'" ucap Kiki Amalia.
"Alhamdulillah, yang sekarang itu memang beda dari laki-laki yang pernah aku kenal sebelumnya. Insyaallah. Harus yakin, harus mantapin diri bahwa ini bukan laki-laki yang bisa nyakitin aku ke depan, insyaallah," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Baru mengenal selama lima bulan, Kiki Amalia mengaku mantap menikah lantaran ia tergugah dengan upaya yang diperlihatkan oleh Agung Nugraha untuk menyeriusinya.
"Yang buat aku yakin, perjuangannya dia untuk menunggu aku, mencari aku, mengusahakan supaya bisa menikah cepat dengan aku. Laki-laki sekarang itu kadang kenalan, bisa jadi dia cuma buat kenalan, terus ngajak jalan, sudah, gitu aja. Tapi, kalau dia, benar-benar serius pengin ngajak langsung nikah. Ya, aku ngerasa itu usaha yang luar biasa, sih," bebernya.

5. Sempat Dikabarkan Hilang Usai Gempa di Cianjur, Adik Dinar Candy Ditemukan

DJ Dinar Candy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (13/11/2020). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
DJ Dinar Candy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (13/11/2020). Foto: Ronny
Dinar Candy sempat mengabarkan bahwa adiknya hilang usai gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).
Ia mengunggah foto sang adik di akun Instagram pribadinya dan mengatakan bahwa adiknya yang hilang sedang menempuh pendidikan di salah satu pesantren di Cianjur.
ADVERTISEMENT
Kini, Dinar dan keluarga pun bisa bernapas lega sebab bocah bernama Teteng itu telah ditemukan dan kembali ke tengah-tengah keluarga. Hal ini pun disampaikan oleh Dinar di akun Instagram pribadinya.
"Alhamdulillah adik aku ketemu makasih berkat Bantuan teman-teman yang ngepost lewat sosmed, yang bergerak ke lokasi juga," tulis Dinar Candy, Selasa (22/11) malam.
Dalam unggahannya itu, Dinar menyebut bahwa sang adik ditemukan berada di tanah lapang masih dalam kawasan pesantren. Kini, Dinar pun memboyong sang adik dan keluarga lainnya ke Jakarta hingga kondisi di Cianjur kondusif.
"Kalau denger cerita sangat mencekam pas kejadian!! aku boyong keluarga ke jkt dulu sampai kondusif keadaan di sana!!" tutupnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020