5 Berita Populer: Wajah dan Nama Anak Lesty Kejora; Dody Unggah Video Gala Sky

9 Januari 2022 9:12
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Lesty Kejora saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, (22/12/2020). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Lesty Kejora saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, (22/12/2020). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
Lesty Kejora dan Rizky Billar akhirnya menunjukkan wajah dan mengungkapkan nama anak pertama mereka yang lahir sejak 26 Desember 2021. Berita ini menjadi salah satu berita populer di hari Sabtu (8/1)
ADVERTISEMENT
Selain itu, soal unggahan ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat, terkait video Gala Sky yang disangka berkata kasar juga menarik perhatian publik.
Berikut 5 berita populer sepanjang hari kemarin yang telah dirangkum kumparan.

1. Lesty Kejora Ungkap Wajah dan Nama Anak, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar

Anak Lesty dan Rizky Billar. Foto: Instagram/@ lestykejora dan @rizkybillar
zoom-in-whitePerbesar
Anak Lesty dan Rizky Billar. Foto: Instagram/@ lestykejora dan @rizkybillar
Lesty Kejora dan Rizky Billar telah dikaruniai seorang anak sejak 26 Desember 2021. Hanya saja, saat itu keduanya memilih untuk tidak menujukkan wajah bayi berjenis kelamin laki-laki itu, termasuk mengungkap soal nama.
Hari ini, Sabtu (8/1), mereka akhirnya mengungkapkan nama dan wajah buah hati pertama mereka itu. Nama anak mereka Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.
"Panggilannya abang L," kata Lesty dalam acara itu.
Kehadiran bayi mungil itu disambut meriah dalam acara bertajuk Welcome Baby L. Baby L tampak digendong oleh ibunda Lesty dan Rizky Billar.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Billar sempat menilai bayi mungil tersebut punya banyak kemiripan dengan dirinya. Namun bagian dagu anak mereka katanya mirip dagu Lesty.
“Kalau saya melihatnya perpaduan atasnya saya, dagunya, tuh, dedek. Tapi karakternya saya banget, kalem, pendiam, dan bijaksana,” ungkap Billar dalam program Welcome Baby L yang tayang pada Sabtu malam.
Lesty pun tampaknya juga sepakat dengan pendapat Billar. Dia melihat putranya memang mirip sekali dengan sang suami.
“Lebih ke papanya. Iya, lebih ke kakak (Billar) dari atas matanya, hidungnya, mukanya lebih ke papanya. Dedek dikasih dagunya doang," kata Lesty sambil tertawa.

2. Irwansyah Tempuh Jalur Hukum soal Adiknya, Pengacara: Sebenarnya Tidak Tega

Irwansyah saat menggelar konferensi pers terkait keluarnya SP3 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu, (12/8). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Irwansyah saat menggelar konferensi pers terkait keluarnya SP3 di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu, (12/8). Foto: Ronny
Irwansyah belum lama ini melaporkan adiknya, Hafiz Faturahman, ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ia membuat laporan atas adanya dugaan pemalsuan.
ADVERTISEMENT
Seperti telah diberitakan, Hafiz menggunakan 4 sertifikat rumah dan 1 unit mobil milik Irwansyah, tanpa sepengetahuan sang kakak, sebagai jaminan pinjaman ke bank. Pihak bank saat ini bahkan sudah menyita salah satu rumah milik Irwansyah di kawasan Bintaro.
Hanya saja, Irwansyah berencana mencabut laporan pidana agar bisa mengajukan gugatan perdata terhadap adiknya ke pengadilan. Ya, dengan langkah tersebut, ia berharap, aset miliknya bisa kembali.
Meski serius menempuh jalur hukum, Irwansyah sebenarnya merasa tak tega terhadap adiknya. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin.
"Sebenarnya tidak tega. Cuma, kan, karena perbuatan yang menimbulkan kerugian bagi dia, ya, secara pribadi. Ya, bagaimana?" ujar Zakir Rasyidin di Polres Jakarta Selatan, Jumat (7/1).
ADVERTISEMENT
Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar, sebetulnya telah berusaha untuk mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Zakir Rasyidin kemudian menjelaskan mengapa pada akhirnya kliennya mantap melakukan upaya hukum.
"Mereka (Zaskia dan Irwansyah) biasa saja. Di satu sisi, mereka mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Di sisi lain, karena mereka tidak merasa tidak pernah melakukan itu (menjaminkan aset), tentu ada perasaan tidak nyaman. Ketidaknyamanan itu, dilihat dari perspektif hukum, ada celahnya. Itulah yang kemudian (membuat) kita lakukan upaya itu," tutur Zakir Rasyidin.
"Kalau misalnya dia (Irwansyah) mendiamkan proses yang sudah dialami ini, tentu, kan, seolah-olah dia membiarkan ada pelanggaran hukum," tambahnya.

3. Alasan Naufal Samudra Hanya Jadi Saksi: Urine Negatif dan Tak Ada Barbuk

Polisi menggelar konferensi pers Artis Naufal Samudera terkait narkoba di Humas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (8/1). Foto: Agus Apriyanto
zoom-in-whitePerbesar
Polisi menggelar konferensi pers Artis Naufal Samudera terkait narkoba di Humas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (8/1). Foto: Agus Apriyanto
Naufal Samudra harus berurusan kembali dengan hukum. Ia diamankan oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba, Jumat (7/1) kemarin. Namun, meski sempat diamankan, ia hanya berstatus saksi.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, bahwa penangkapan Naufal memang berawal dari pengembangan seorang tersangka bernama Ridwan. Ridwan merupakan pemasok LSD untuk Jeff Smith yang sudah ditangkap pada 4 November 2021.
Dalam bukti percakapan, Naufal memang sempat melakukan transaksi LSD dengan Ridwan. Namun, dalam penangkapan kemarin, polisi tidak menemukan barang bukti apa pun.
“Kemarin saat dilakukan pengamanan, penyidik tidak menemukan barbuk LSD,” tutur Zulpan di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Terhadap Naufal kemudian dilakukan pemeriksaan urine. Zulpan mengatakan bahwa hasil tes urine menyatakan Naufal negatif dari penggunaan narkotika. Oleh karena itu, Naufal hanya ditetapkan sebagai saksi.
“Saat diamankan yang bersangkutan tidak sedang memakai dan tidak memiliki barbuk. Hasil tes urine juga negatif, sehingga terhadap Saudara Naufal penyidik menentukan statusnya sebagai saksi,” tutur Zulpan.
ADVERTISEMENT

4. Tanggapan Mertua Vanessa Angel soal Fuji Dituntut Minta Maaf ke Dody Sudrajat

Ayah Bibi Andriansyah, Faisal, beserta Kuasa Hukum, Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/11). Foto: Giovanni/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ayah Bibi Andriansyah, Faisal, beserta Kuasa Hukum, Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/11). Foto: Giovanni/kumparan
Kisruh harta warisan peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah belum mereda. Ayah Vanessa, Dody Sudrajat, malah diduga semakin memperkeruh situasi saat menuntut permintaan maaf dari pihak Faisal, terutama Fuji terkait penyataan soal Dody telah menerima uang asuransi.
Menanggapi hal tersebut, Faisal rupanya tampak santai dan tak mau ambil pusing. Apalagi, Faisal tak tahu apa kesalahan yang telah ia dan keluarganya perbuat sehingga mendapat somasi secara lisan itu.
“Masalah tadi, soal somasi itu, kan, saya enggak ngerti apa kesalahannya, tidak jelas, dan tidak diterangkan kepada kami. Terus bagaimana meminta maaf, atas kesalahan apa saya harus meminta maaf?” ucap Faisal di kawasan Jakarta Barat, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Terkait tuntutan Dody yang meminta anak bungsunya Fuji untuk minta maaf dalam waktu 3x24 jam, Faisal pun coba meluruskan. Ia bahkan bingung kesalahan apa yang diperbuat anaknya karena selama polemik soal harta dan perwalian Gala mencuat, Fuji tak pernah ikut campur.
"Rasanya enggak ada anak saya melakukan suatu kesalahan. Kalau menurut saya sih, anak saya Fuji tuh kayak enggak begitu terlalu ikut-ikutan. Saya sudah tanya sama dia (Fuji), 'Enggak ada, saya enggak ada ngapa-ngapain, Pak,' katanya. Karena dia enggak merasa bersalah, makanya dia santai saja," tutur Faisal.

5. Dody Unggah Video Disangka Gala Sky Berkata Kasar, Netizen: Terus Cari Kesalahan

Gala Sky bersama Fuji dan Fadly. Foto: Instagram/fuji_an
zoom-in-whitePerbesar
Gala Sky bersama Fuji dan Fadly. Foto: Instagram/fuji_an
Ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat, kembali diduga menjadi mencari-cari kesalahan keluarga besannya, Faisal. Kali ini, dia mengunggah video Gala Sky yang disangka mengucapkan kata-kata kasar.
ADVERTISEMENT
Video itu memperlihatkan Gala Sky sedang dipangku oleh adik Bibi Andriansyah, Fadly Faisal. Di samping mereka ada sosok Fuji. Terlihat Gala sedang menyantap makanan ringan, corndog.
Setelah mencicipi makanan itu, Gala Sky kemudian mengatakan asin. Namun, jika didengar sekilas, bocah berusia 1,5 tahun itu seperti mengatakan kata anjing.
Fadly dan Fuji yang mendengarkan perkataan itu secara sekilas pun tampak terkejut. Mereka mengira keponakannya mengucapkan kata yang tidak baik.
“Eh apa itu,” sahut Fadly Faisal.
“Eh enggak boleh,” kata Fuji.
Rupanya, Dody langsung mengunggah video viral tersebut ke akun Instagram pribadinya. Ia diduga memakai video tersebut untuk mencari kesalahan Fadly dan Fuji yang selama ini mengasuh Gala usai kepergian Vanessa dan Bibi.
ADVERTISEMENT
“HALLO INI NGOMONG APA YAA ??,” tulis Dody Sudrajat dalam kolom caption.
Adik Bibi Andriansyah, Fadly Faisal, sempat dengan santai mengomentari postingan Dody.
“Ngomong apa hayo,” komentar @fadlyfsl_.
Selain itu, musisi Kevin Aprilio juga ikut berkomentar dalam unggahan tersebut. Ia tampak menasihati Dody untuk berdamai dengan keluarga Faisal.
"Udh kali pak hehe kalau berdamai insyaAllah rejeki tambah bagus 🙏 : )," tulis Kevin.
Unggahan itu pun dibanjiri komentar dari para netizen. Alih-alih mendapatkan simpati, para netizen justru merasa geram kepada Dody. Mereka pun meluruskan bahwa Gala mengucapkan kata asin.
“ASIN BUKAN ANYING BOSS. KARNA DIA MASIH BAYI GAK BS NGOMONG LANCAR. HBS NYOMOT TU CORNDOG SPONTAN MO OMONG ASIN. GINI AJA DIPERMASALAHIN BIAR APA ?,” kata netizen.
ADVERTISEMENT
“Asin pak asin, nama nya anak balita ngomong masih belepotan,” ucap netizen lainnya.
“ITU NGOMONG ASIN PAK. ITU ANAK KECIL MAKLUM MASIH KETRIWAL NGOMONGNYA. HAHAHA AWAS AJA SAMPE DIJADIKAN MASALAH,” tulis netizen.
“Terus nyari nyari kesalahan orang lain,” kata netizen lain.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020