kumparan
search-gray
Entertainment2 Maret 2020 8:16

5 Berita Terpopuler: Konser NCT Dream di Jakarta hingga Sule Batal Menikah

Konten Redaksi kumparan
PTR- Konser NCT di Jakarta
Konser NCT di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Di hari Minggu yang tenang, tak bisa dipungkiri banyak hal yang terjadi di dunia hiburan. Beberapa hal terjadi kemarin, Minggu (1/3).
ADVERTISEMENT
Mulai dari konser NCT Dream di Jakarta hingga komedian Sule batal menikah, muncul di hari Minggu.
Berikut rangkuman 5 berita populer yang terjadi kemarin.
1. Konser NCT Dream di Jakarta
Konser NCT di Jakarta
Konser NCT di Jakarta. Foto: Niken Nurani/kumparan
Enam anggota NCT Dream menggebrak Istora Senayan, Jakarta, lewat gelaran konser solo The Dream Show. Dalam konser yang digelar pada Minggu (1/3), sekitar pukul 15.10 WIB, Haechan cs membawakan lagu-lagu upbeat terbaik mereka.
Konser dibuka dengan lagu Go yang memperlihatkan koreografi penuh energi dari Jaemin, Jisung, Renjun, Jeno, Chenle, dan Haechan ini. Usai membawakan Go, para anggota NCT Dream langsung menghibur NCTzen lewat lagu Drippin' dan 119.
Sebelumnya, pihak promotor melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada para penonton sebagai bentuk pencegahan virus corona. Pemeriksaan ini dilakukan beberapa staf di depan pintu pertama.
ADVERTISEMENT
Satu per satu penonton dicek suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh melebihi 37,5 derajat, fans tersebut diminta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di booth yang disediakan promotor.
2. Dua staf Chungha positif virus corona
Chungha
Chungha Foto: Instagram/@chungha_official
Chungha batal tampil konser Head in the Clouds di Jakarta. Hal itu dikarenakan dirinya harus dikarantina terkait virus corona.
Tidak, Chungha tidak terserang virus corona, melainkan dua staf dari agensi yang menaunginya, MNH Entertainment, positif virus corona.
Dilansir Soompi, MNH Entertainment menyatakan bahwa salah satu staf memang telah terjangkit virus corona saat menemani Chungha di Milan Fashion Week, Italia, pada 24 Januari lalu.
“Kami secepatnya telah membuat Chungha dan seluruh staf yang menemaninya (di Italia) diisolasi dan melakukan tes. Seorang staf lainnya dinyatakan positif terjangkit virus, dan kami telah melakukan hal yang diperlukan, “ ujar agensi.
ADVERTISEMENT
“Seluruh staf lainnya dinyatakan negatif, dan hasil tes Chungha juga negatif,” tambah agensi.
Agensi tersebut juga menjelaskan, kedua staf yang positif virus corona akan diisolasi di Korea Centers for Disease Control and Prevention. Selain itu, seluruh aktivitas agensi maupun Chungha, akan dihentikan untuk sementara waktu.
3. Pengacara benarkan Sule batal menikah
PTR, Sule usai acara 7 hari Lina
Sule usai acara 7 hari Lina. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Komedian Sule dikabarkan akan segera melepas masa dudanya di tahun 2020 ini. Kuasa hukum Sule, Dose Hudaya, kala itu menyebutkan bahwa pernikahan kliennya bakalan digelar April mendatang.
Namun, baru-baru ini, Dose menyebutkan bahwa pernikahan tersebut batal digelar. Hal ini disampaikan Dose ketika dihubungi kumparan via pesan singkat, Minggu (1/3).
“Iya,” kata Dose, saat ditanya apakah pernikahan Sule benar-benar batal.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Dose memang masih belum memberikan keterangan mengenai alasan batalnya pernikahan Sule. Sementara itu, ketika dihubungi kumparan via pesan singkat,
Sule belum mau bicara banyak soal ini. Dia memilih tak berkomentar terkait isu batalanya pernikahan itu.
No comment dulu, ya, mas,” ucapnya.
Di lain sisi, Rizky Febian sempat memberikan isyarat atas batalnya pernikahan sang ayah. Dia menyebutkan bahwa mantan suami Lina Jubaedah itu, kini tengah fokus mengurus keluarga.
“Katanya pengin meluangkan waktu dengan adik-adik, pengin menjadi ayah yang baiklah. Ayah mah pengin fokus sama anak-anak, udah. Sekarang lihat aja, sekarang ayah enggak dekat sama siapa-siapa,” ucap Rizky, dalam sebuah wawancara.
Sebelumnya, Sule memang dikabarkan akan menggelar pernikahan pada Februari lalu. Namun, untuk menghormati suasana berkabung atas kepergian mantan istrinya, Lina Jubaedah, pernikahan tersebut digeser pada April mendatang.
ADVERTISEMENT
Nama Fany Kurniawati sempat mencuat sebagai wanita yang akan dinikahi oleh Sule. Dia dikabarkan bekerja sebagai pramugari.
4. Scorpions dan Whitesnake tampil di JogjaROCKarta
PTR- Scorpions JogjaROCKarta International Rock Music
Scorpions saat tampil di JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
JogjaROCKarta International Rock Music Festival digelar Minggu (1/3) di Kridosono Stadium, Yogyakarta. Tahun ini, Scorpions dan Whitesnake ditunjuk sebagai dua penampil utama di gelaran tersebut. Selain dua band besar tersebut, JogjaROCKarta juga menampilkan The Hu, God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket.
Whitesnake tampil membawakan Bad Boys, Slide It In, Love Ain't No Stranger, Hey You, Slow and Easy, Ain't No Love, Trouble, dan lain-lain. Sedangkan Scorpions mendendangkan lagu di acara tersebut.
5. BNI Java Jazz Festival selesai digelar
Omar Apollo Java Jazz Festival 2020
Penampilan Omar Apollo pada BNI Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Minggu (1/3) menjadi hari terakhir gelaran BNI Java Jazz Festival 2020. Di hari terakhir ini, sejumlah musisi seperti Adhitia Sofyan, Pamungkas, Sal Priadi, hingga Omar Apollo tampil di acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ini.
ADVERTISEMENT
Meski hujan mengguyur lokasi digelarnya acara, penonton tetap datang berbondong-bondong ke acara tersebut demi menyaksikan musisi-musisi favorit mereka di atas panggung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white