kumparan

5 Fakta Sarah Sechan yang Berulang Tahun Hari Ini

Sarah Sechan
Aktris sekaligus Presenter, Sarah Sechan. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Hari ini, Rabu (9/5), presenter berbakat Sarah Sechan merayakan hari jadinya yang ke-44 tahun. Bukan umur yang muda lagi tentunya untuk bisa terus berkarya di jagad hiburan hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Pemilik nama lengkap Sarah Meirizka Hardiany Sechan itu sudah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1990-an, dan masih tetap mempertahankan eksistensinya hingga kini.
Untuk merayakan hari kelahirannya, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa fakta terkait perjalanan karier wanita berdarah Sunda itu. Simak ulasan berikut ini, ya!
1. Dikenal sebagai VJ MTV
Sarah Sechan
Sarah Sechan (Foto: Instagram @neifuruno)
Sarah Sechan mulai mengawali kariernya di industri hiburan sebagai seorang cover girl di sebuah majalah di era 1990-an. Namun, namanya mulai melejit setelah dirinya didapuk menjadi VJ MTV. Wanita yang sering disapa Sarseh ini menjadi VJ MTV yang satu angkatan dengan Jamie Aditya dan Nadya Hutagalung.
Video
Memiliki pelafalan Bahasa Inggris yang apik, serta banyolannya yang berbobot membuat Sarah terkenal bahkan hingga kancah Internasional. Ia berhasil mendapat penghargaan dalam ajang MTV Nokia Jukebox Music Is My Life.
ADVERTISEMENT
2. Menjadi presenter ternama di Indonesia
Sarah Sechan
Sarah Sechan (Foto: Instagram @SarahSechan_net)
Memiliki pengalaman sebagai seorang VJ mengantarkan Sarah masuk ke dunia presenting Tanah Air. Ia dipercaya memandu berbagai acara talkshow di beberapa stasiun televisi.
Salah satu acara talkshow yang sukses dibawakannya adalah 'Sarah Sechan', yang telah tayang sejak tahun 2013. Hingga saat ini, diketahui ada lima program televisi yang pernah dipandu oleh Sarah.
3. Turut menjajal dunia akting
Sarah Sechan
Sarah Sechan berhenti main media sosial (Foto: Instagram @sarahsechan)
Sukses menjadi presenter tak membuat Sarah lantas menjadi cepat berpuas diri. Ia terus mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya, dan mulai terjun ke industri film layar lebar. Film pertama yang diperankannya berjudul 'Perempuan Punya Cerita' (2007). Berkat aktingnya dalam film itu, Sarah berhasil masuk ke dalam nominasi 'Pendatang Baru Wanita Terbaik' di ajang penghargaan Indonesian Movie Awards 2008.
ADVERTISEMENT
Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain adalah 'Chika', 'Si Jago Merah', 'Queen Bee', 'Arisan! 2', dan masih banyak lagi.
4. Penghargaan
Sarah Sechan & Daniel Countdown Asian Games
Sarah Sechan & Daniel Countdown Asian Games (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Kerja keras Sarah sejak tahun 1990-an membuahkan hasil di kemudian hari. Ia mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasinya di dunia hiburan, sebagai aktris dan juga presenter.
Sarah dinobatkan menjadi 'Aktris Pembantu Terfavorit' dalam ajang Indonesian Movie Awards 2012, berkat aktingnya dalam film 'Arisan! 2'. Selain itu, ia juga memenangkan kategori 'Presenter Wanita Terbaik' dalam acara 'Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia' di tahun 2015.
5. Tak aktif di media sosial
Sarah Sechan
Sarah Sechan. (Foto: Instagram @shokuthetoy)
Walaupun kerap mengisi berbagai acara televisi, Sarah memilih untuk tidak aktif di jejaring media sosial, salah satunya adalah Instagram. Ia mengaku ingin menikmati hidupnya tanpa harus terbebani dengan omongan negatif dari orang lain.
ADVERTISEMENT
Aku ingin memulai hidup dan menikmati setiap momen dalam hidupku, tanpa sibuk memikirkan pendapat dan persetujuan dari orang lain," tulis Sarah dalam akun Instagramnya, beberapa waktu lalu.
Jadi, inilah unggahan terakhirku. Oh... hidup di media sosial sangat melelahkan dan banyak merenggut waktu istirahat siangku. Terima kasih followers-ku tercinta," tutupnya.
Selamat ulang tahun, Sarah Sechan!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan