Entertainment
·
18 Januari 2021 11:35

5 Film Horor yang Dibintangi oleh Farida Pasha

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Film Horor yang Dibintangi oleh Farida Pasha (90699)
Farida Pasha. Foto: Instagram/@faridapashaofficial
Artis senior Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu (16/1). Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 68 tahun setelah dinyatakan terkena early Pneumonia dan positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Semasa hidup, Farida Pasha dikenal sebagai pemeran Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi. Ia juga telah membintangi banyak film horor. Berikut ini lima di antaranya.

1. Ratu Pantai Selatan (1980)

5 Film Horor yang Dibintangi oleh Farida Pasha (90700)
Poster film Ratu Pantai Selatan. Foto: Wikipedia
Salah satu film horor yang dibintangi Farida Pasha berjudul Ratu Pantai Selatan. Ia kebagian peran antagonis, yakni sebagai Darsi, dalam film yang dirilis pada 1980 tersebut.
Film Ratu Pantai Selatan bercerita tentang salah seorang putri kesayangan Nyi Roro Kidul yang ingin hidup di darat dengan cara menjelma menjadi ikan mas. Ikan itu ditemukan nelayan bernama Kosim yang hidup miskin bersama ibunya.
Di sisi lain, Darsi, juragan kapal yang punya ilmu hitam, telah lama mengincar Kosim untuk dipersuami. Hanya saja, Kosim malah memilih untuk menikahi putri jelmaan ikan mas tadi. Darsi pun berniat menghancurkan mereka dengan ilmu hitamnya.
ADVERTISEMENT

2. Misteri dari Gunung Merapi (1989)

5 Film Horor yang Dibintangi oleh Farida Pasha (90701)
Poster film Misteri dari Gunung Merapi: Penghuni Rumah Tua. Foto: Wikipedia
Sebelum membintangi sinetron Misteri Gunung Berapi, Farida Pasha lebih dulu tampil di film Misteri dari Gunung Merapi: Penghuni Rumah Tua yang dirilis pada 1989. Dalam film garapan sutradara L. Sudjio ini, ia berperan sebagai Mak Lampir.
Sejumlah artis lain yang juga membintangi film Misteri dari Gunung Merapi: Penghuni Rumah Tua adalah Fendy Pradana, Ida Iasha, Farida Pasha, Yurike Prastika, Rina Hasyim, Piet Pagau, hingga Nani Wijaya.

3. 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008)

Farida Pasha melalui masa kejayaannya ketika berperan sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi yang tayang sebanyak tiga musim hingga 2005. Setelahnya, ia membintangi film 40 Hari Bangkitnya Pocong.
Di film 40 Hari Bangkitnya Pocong, Farida Pasha berperan sebagai paranormal yang akrab disapa Tante Ve. Sejumlah artis yang juga membintangi film tersebut, yakni Irwansyah, Raffi Ahmad, dan Sabai Dieter Morscheck.
ADVERTISEMENT

4. Mama Minta Pulsa (2012)

Farida Pasha kembali tampil sebagai Mak Lampir dalam Mama Minta Pulsa yang tayang pada 2012. Film ini bergenre horor komedi dan dibintangi pula oleh Kartika Putri, Rizky Mocil, Shinta Bachir, Nikita Mirzani, Daus Separo, hingga Opie Kumis.
Film Mama Minta Pulsa berkisah tentang sejumlah calon satpam yang mendapatkan SMS yang berbau tipuan 'Mama minta pulsa' ketika sedang mengikuti pelatihan. Teror kemudian menimpa mereka dan muncul setan berwujud mak lampir yang sibuk menagih pulsa.

5. The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018)

Farida Pasha membintangi pula The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, film produksi RA Pictures. Ia berperan sebagai Nenek dan beradu akting dengan Nagita Slavina, Marshanda, hingga Raffi Ahmad.
ADVERTISEMENT