Entertainment
·
23 November 2020 11:14

5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba (151502)
Millen Cyrus. Foto: Instagram/@millencyrus
Nama Millen Cyrus tengah menjadi sorotan. Keponakan Ashanty ini ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Pada saat penangkapan polisi menyita barang bukti berupa sabu.
ADVERTISEMENT
Sosok Millen sendiri tak hanya kali ini saja menarik perhatian publik, bukan karena prestasi namun sederet kontroversi yang dilakukannya.
Berikut 5 hal yang dilakukan Millen dan menuai kontroversi.
  1. Mengubah Penampilan Menjadi Perempuan
5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba (151503)
Millen Cyrus. Foto: Instagram/@millencyrus
Nama Millen Cyrus menjadi sorotan pertama kali saat ia memilih melawan kodratnya dan menjadi seorang perempuan. Hal ini sempat membuat keluarga besarnya shock. Ashanty sempat blak-blakan dalam sesi tanya jawab yang bertajuk 'Q&A Terberani Ashanty Tentang Millen' ibu dua anak ini mengungkapkan sisi kehidupan Millen yang dirasa berbeda sejak ia masih kecil.
"Kita memang tidak bisa memilih siapa yang akan jadi keluarga kita, orang tua kita, dan anak kita. Semua sudah diatur sama yang kuasa. Millen ini aku yakin ada 2 faktor yang membuat orang bisa menyukai sesama jenis atau perbedaan genetik. Dari kecil dia merasakan perbedaan dalam tubuh dia. Dia (Millen) selalu bilang dia berada di tubuh yang salah," ungkap Ashanty dalam video tersebut, Rabu (13/9).
ADVERTISEMENT
Mengetahui ada yang 'salah' dalam diri keponakannya itu, Ashanty pun berusaha untuk merangkul dan membimbing Millen agar tidak terseret dalam pergaulan yang salah. Ashanty meminta Millen untuk melawan semua rasa yang ada di tubuhnya itu.
"Saat itu aku enggak mau keras sama dia karena memang tidak ada orang yang dia percaya untuk cerita. Jadi dari pada salah langkah atau malah dimanfaatin, makanya aku kayak ya udah gitu. Walaupun kalau dengar cerita dia rasanya ya Allah.., tapi aku enggak bisa ngomong apa-apa karena dia merasa di badan yang salah. Dia berada di badan laki-laki padahal dia merasa dia perempuan," ujarnya.
  1. Sempat Ribut dengan Ashanty
5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba (151504)
Anang, Millen dan Ashanty Foto: Munady, Instagram/@millencyrus @ashanty_ash
Millen sempat dikabarkan ribut dengan Ashanty sejak dirinya memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi seorang perempuan. Awalnya Ashanty mencoba menerima kekurangan yang dimiliki keponakannya itu dan tetap menyayangi seperti anaknya sendiri.
ADVERTISEMENT
Tapi semuanya berubah setelah sebuah video porno yang diduga diambil dari video snapchat dan menampilkan diri Millen, tersebar luas di media sosial. Ashanty cukup kecewa dengan perbuatan remaja berusia 19 tahun tersebut. Ia pun hanya bisa pasrah jika kasus tersebut masuk ke jalur hukum dan menyeret keponakannya itu.
"Dengan dia dilaporin, kita pihak keluarga hanya bisa kalau memang masuk jalur hukum, dan jika benar dia di hack berarti dia korban, tapi kalau di tahu siapa yang melakukan, kan ada pembuktiannya, dia harus terima konsekuensinya. Kita keluarga ada buat dia, bukan support tapi tetap ada buat dia," ungkap Ashanty.
Millen sudah meminta maaf dan mengaku menyesal atas kejadian ini. Bahkan ia juga mengaku kalau sosmed-nya di hack sama orang yang tidak bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
  1. Millen Operasi Payudara
Tak hanya mengubah kodratnya sebagai seorang laki-laki dan memilih menjadi perempuan, Millen juga sempat diketahui menjalani operasi payudara.
Sama seperti sebelumnya, Ashanty yang sempat dikonfirmasi soal keputusan Millen melakukan operasi payudara, tak mau ambil pusing soal itu.
Ashanty mengaku apa pun perbuatan yang dilakukan Millen biar ditanggungnya sendiri, termasuk dosa-dosanya.
  1. Millen sempat Umbar Aib soal Zack Lee
5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba (151505)
Millen Cyrus. Foto: Instagram/@millencyrus
Millen kembali membuat heboh setelah hasil wawancaranya dengan sebuah program acara viral di media sosial pada Juli 2019.
Dalam wawancara tersebut, Millen sempat mengungkapkan kedekatannya dengan selebriti berinisial ZL yang diduga Zack Lee, mantan suami Nafa Urbach. Tak tanggung-tanggung, Millen juga mengaku melakukan 'one night stand' bersama ZL.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut sontak membuat Nafa meradang. Bukan lantaran karena Nafa cemburu melihat kedekatan Millen dengan mantan suaminya, namun Nafa tak terima dengan ucapan Millen dalam wawancara tersebut.
  1. Ditangkap Polisi karena Narkoba
5 Kontroversi Millen Cyrus, Sempat Ribut dengan Ashanty hingga Terjerat Narkoba (151506)
Millen Cyrus usai ditangkap polisi, jalani rapid test. Dok Istimewa
Millen ditangkap polisi di sebuah hotel beberapa waktu lalu, terkait kasus narkoba. Pada saat penangkapan polisi menyita barang bukti berupa sabu.
Usai ditangkap, polisi melakukan pemeriksaan tes urine Millen. Hasil pemeriksaannya sudah keluar.
"Positif (narkoba)," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta kepada kumparan, Senin (23/11).
Ahrie mengatakan Millen Cyrus ditangkap oleh tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Reza Rahandhi beserta Kanit II Sat Narkoba Ipda Prima Boy Mantri. Millen ditangkap di hotel.
ADVERTISEMENT