Penyanyi Isyana Sarasvati

5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama

28 Februari 2020 10:19
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37775)
zoom-in-whitePerbesar
Lexicon Intinmate Showcase Isyana Saravati Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
BNI Java Jazz 2020 siap digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 28 Februari sampai 1 Maret. Ada puluhan artis mancanegara dan Indonesia yang siap tampil di festival tersebut.
ADVERTISEMENT
Di hari pertama, Jumat (28/2), tidak ada jadwal Special Show. Namun, penampilan lima musisi lokal ini wajib untuk kamu saksikan.
1. Rizky Febian
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37776)
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Rizky Febian tampil di BNI Java Jazz 2019 di JIEXPO Kemayoran. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Mulanya dikenal sebagai anak dari komedian Sule, kini Rizky Febian telah menjelma bintang muda Indonesia yang bakatnya diakui. Ia berhasil menelurkan banyak hit single, seperti Cukup Tau, Kesempurnaan Cinta, dan Tak Ingin Pisah Lagi.
Di BNI Java Jazz 2020, Rizky tampil di Teh Botol Sosro Hall pukul 17.45 WIB. Penampilannya kali ini akan terasa unik, mengingat ia baru saja keluar dari major label dan membentuk label rekaman serta manajemen artis sendiri, RIFAS Music.
Rizky Febian pasti juga siap untuk memamerkan satu lagu baru yang berjudul Tak Lagi Sama. Bisa jadi, ia akan menyanyikan satu lagu spesial yang belum pernah direkam sebelumnya.
ADVERTISEMENT
2. Marion Jola feat Special Guest Dira Sugandi
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37777)
zoom-in-whitePerbesar
Aksi panggung Marion Jola di Gudfest 2019, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Tahun ini, Marion Jola berhasil memenangkan tiga piala di Billboard Indonesia Music Awards 2020. Hal itu menjadi bukti bahwa Marion kini telah berhasil menjadi bintang yang digemari masyarakat, khususnya remaja.
Di BNI Java Jazz 2020, Marion siap tampil di Top Coffee Hall pukul 21.30 WIB. Tidak sendiri, ia akan ditemani oleh Dira Sugandi, salah satu musisi jazz ternama Indonesia.
Kolaborasi Marion Jola dan Dira pasti menciptakan satu nuansa baru yang unik. Sebab, selama ini Marion belum pernah berduet dengan musisi jazz/soul, seperti Dira.
3. Efek Rumah Kaca
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37778)
zoom-in-whitePerbesar
Personel Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud. Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
Unit indie rock Efek Rumah Kaca siap memamerkan EP terbaru mereka, Jalan Enam Tiga, di BNI Java Jazz 2020. Mereka tampil di MLD Spot Stage Bus pukul 21.45 WIB.
ADVERTISEMENT
Efek Rumah Kaca memang bukan band jazz murni. Namun, mereka tetap layak untuk disaksikan, karena berbagai progresi chord yang diciptakan tak jarang terasa unik dan lekat dengan nuansa jazz.
Di BNI Java Jazz tahun ini, Cholil (gitar, vokal), Poppy (bas gitar), Akbar (drum) hanya diberi kesempatan untuk tampil di panggung yang tergolong kecil. Namun, tidak apa-apa, hal itu justru membuat penampilan Efek Rumah Kaca terasa lebih intim dan hangat.
4. Reza Artamevia
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37779)
zoom-in-whitePerbesar
Reza Artamevia di 90's Festival Foto: Fanny Kusumawardani/kumparan
Penyanyi senior Reza Artamevia menjadi salah satu headliner di BNI Java Jazz 2020. Berkat lagu Berharap Tak Berpisah, ia akhir-akhir ini kian digemari oleh remaja milenial.
Reza tampil di BNI Hall pukul 22.30 WIB. Bagi penonton milenial, ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk melihat seberapa kerennya lengkingan suara Reza di atas panggung.
ADVERTISEMENT
Selain Berharap Tak Berpisah, Reza Artamevia pasti juga akan menyanyikan lagu-lagu hit lain, seperti Satu yang Tak Bisa Lepas, Biar Jadi Kenangan, dan Pertama.
5. Isyana Sarasvati
5 Musisi Lokal yang Wajib Kamu Tonton di BNI Java Jazz 2020 Hari Pertama (37780)
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Isyana Sarasvati saat hadir di launcing akbum Lexicon di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat, (29/11/2019). Foto: Dok. Ronny
Di malam hari, jelang BNI Java Jazz 2020 hari pertama berakhir, kalian bisa menonton aksi panggung Isyana Sarasvati. Ini merupakan penampilan pertamanya di festival besar setelah dipersunting oleh Rayhan Maditra pada 2 Februari lalu.
Isyana tampil di Teh Botol Sosro Hall pukul 23.30 WIB. Bisa dipastikan, ia siap untuk mengumandangkan lagu-lagu dari album terbarunya yang bertajuk LEXICON.
Banyak orang menganggap album tersebut adalah karya terbaik yang pernah dibuat oleh Isyana Sarasvati. Selain lagu-lagu di album LEXICON, ia tentunya juga siap untuk menyanyikan tembang hit, seperti Tetap dalam Jiwa, Kau Adalah, dan Nada Cinta.
ADVERTISEMENT