kumparan
23 April 2018 8:28

5 Rekomendasi Film yang Akan Tayang pada Mei Mendatang

Rekomendasi film yang tayang bulan Mei
Rekomendasi film yang tayang bulan Mei. (Foto: Dok. Movie Poster & Instagram @hanungbramantyo)
Menyaksikan film di bioskop menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Kenikmatan menonton bisa dilakukan bersama teman-teman maupun keluarga.
ADVERTISEMENT
Berbagai film, baik film Indonesia atau luar negeri, bisa dinikmati guna menghilangkan rasa penat. Menyambut pergantian bulan, kumparan (kumparan.com) akan memberikan rekomendasi beberapa film menarik yang akan tayang pada Mei mendatang. Simak ulasannya di bawah ini, ya.
1. 212 The Power of Love
212 The Power of Love
212 The Power of Love (Foto: Dok, 212thepoweroflove.com)
Genre: Drama, religi
Sutradara: Jastis Arimba
Pemain: Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Meyda Sefira
Tayang: 9 Mei
Video
'212 The Power of Love' bercerita tentang seseorang yang skeptis terhadap agama Islam dan terjebak dalam perjalanan aksi 212 di Monumen Nasional. Sesuai dengan judulnya, film ini diangkat dari aksi yang dilakukan pada 2 Desember 2016, yang populer dengan istilah 212.
Aksi itu menjadi salah satu peristiwa penting yang menjadi tonggak dalam sejarah agama Islam di Indonesia, karena kala itu berjuta-juta umat muslim berkumpul memadati kawasan Monas dan sekitarnya untuk menyampaikan rasa cintanya terhadap agama Islam dan Al-Quran.
ADVERTISEMENT
2. Slender Man
Slender Man
Slender Man (Foto: Dok. imdb.com)
Genre: Horor
Sutradara: Sylvain White
Pemain: Joey King, Jaz Sinclair, Annalise Basso, Julia Goldani
Tayang: 18 Mei
Video
Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang mitos dari sosok 'Slender Man' yang kerap menculik anak-anak dan remaja dalam jumlah yang tak terhitung banyaknya. Slender Man sendiri adalah sosok mengerikan yang tinggi, ramping, bertangan panjang, dengan wajah tanpa mata, hidung, mulut, dan telinga, serta selalu mengenakan jas berwarna hitam.
Di film ini, diceritakan ada empat orang gadis remaja SMA yang melakukan ritual untuk melenyapkan Slender Man, tapi kenyataannya mereka berempat malah hilang secara misterius.
3. Deadpool 2
Deadpool 2
Deadpool 2. (Foto: Dok. Movie Poster)
Genre: Action, Comedy, Adventure, Fantasy
Sutradara: David Leitch
Pemain: Morena Baccarin, Ryan Renolds, Josh Brolin, Brianna Hildebrand
ADVERTISEMENT
Tayang: 18 Mei
Video
'Deadpool 2' akan berfokus pada usaha Wade Wilson alias Deadpool untuk melindungi seorang mutan muda dari prajurit penjelajah waktu bernama Cable. Agar usahanya berhasil, ia membentuk tim bernama X-Force, yang terdiri dari dirinya sendiri, Domino, Negasonic, Teenage Warhead, dan Wedlam.
Deadpool merupakan sosok superhero paling kocak dan konyol dibandingkan superhero lainnya. Kekuatan yang dimiliki oleh Deadpool adalah meregenerasi sel yang ada pada dirinya dalam waktu yang sangat cepat. Ia juga ahli bela diri, mahir berbahasa asing, dan memiliki teknik membunuh yang ciamik.
4. The Gift
The Gift
The Gift. (Foto: Instagram @hanungbramantyo)
Genre: Drama
Sutradara: Hanung Bramantyo
Pemain: Reza Rahadian, Ayushita, Dion Wiyoko, Christine Hakim
Tayang: 24 Mei
Video
'The Gift' bercerita tentang seorang novelis bernama Tiana (Ayushita) yang protes kepada pemilik kontrakannya, Harun (Reza Rahadian) karena kerap menyetel musik dengan suara yang sangat keras. Tiana baru tahu kalau Harun adalah penyandang tuna netra yang menutup diri dari dunia luar dan memilih untuk bergeming dalam kesendiriannya.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalannya waktu, Harun yang keras kepala mulai membuka diri. Kedekatan Harun dan Tiana berujung pada perasaan cinta. Namun satu ketika, Dokter Arie, sahabat kecil Tiana (Dion Wiyoko) datang di hari ulang tahunnya dan memberi kabar tentang keberadaan ayah Tiana yang lama menghilang.
Tak hanya itu, Dokter Arie juga melamarnya di hari yang sama. Kabar itu akhirnya tak sengaja terdengar oleh Harun yang sudah mulai mencintai Tiana. Kejadian tak terduga akan mengantarkan mereka pada perjalanan tentang pengorbanan dan keterbatasan manusia.
5. Solo: A Star Wars Story
Solo: A Star Wars Story
Solo: A Star Wars Story (Foto: Dok. imdb.com)
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sutradara: Phil Lord, Christoper Miller
Pemain: Alden Ehrenreich, Donald Glover, Emilia Clarke, Woody Harrelson
Tayang: 25 Mei
Video
Film 'Solo: A Star Wars Story' menceritakan tentang kisah kehidupan Han Solo di masa mudanya. Ia adalah seorang penyelundup dari spesies manusia yang berasal dari Corellia.
ADVERTISEMENT
Han Solo menjadi pemimpin aliansi yang memiliki gerakan pertahanan New Republic. Ia membentuk republik itu setelah berhasil memenangkan perang antarsesama di Galactic Civil War. New Republic disebut sebagai orde baru setelah orde lama terjadi pada masa kekaisaran.
Itu adalah lima film yang direkomendasikan untuk bulan Mei. Dari daftar tersebut, film apa yang ingin Anda saksikan?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan