kumparan
search-gray
Entertainment2 Mei 2018 17:32

5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja

Konten Redaksi kumparan
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699565)
5 Lagu yang Bernuansa Senja (Foto: Instagram @payungteduhofficial @danillamusik @bandaneira_official @senarsenja Iqbal Dwiharianto/kumparan)
Sebagian orang begitu menikmati momen saat senja tiba. Menyaksikan sang matahari yang terbenam, dan perlahan berganti dengan temaram sinar rembulan.
ADVERTISEMENT
Entah apa yang spesial dari kata 'senja' hingga banyak musisi Tanah Air tertarik menyisipkan kata tersebut dalam lirik lagu-lagu mereka, yang kebanyakan bernuansa syahdu. Katanya, senja mengajarkan banyak orang mengenai arti pertemuan dan perpisahan.
Ya, masing-masih individu memang memiliki hak untuk menafsirkan momen di saat senja tiba. Begitu pula para musisi yang menciptakan lagu-lagu bernuansa senja itu.
Untuk menikmati momen tersebut, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa lagu yang cocok untuk menemanimu di penghujung senja ini. Simak ulasannya di bawah ini
1. Senja di Jakarta - Banda Neira
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699566)
Rara Sekar dan Ananda Badudu (Foto: bandaneira_official/Instagram)
Grup musik yang terdiri dari Ananda Badudu dan Rara Sekar ini memang telah memutuskan untuk bubar sejak Desember 2016. Namun, hingga kini, karya-karyanya masih tetap bisa didengar oleh seluruh penggemar setianya.
ADVERTISEMENT
Salah satu karya mereka yang asyik untuk didengarkan kala senja tiba adalah 'Senja di Jakarta'. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang pengalaman seseorang yang menghabiskan senjanya di Jakarta, dikelilingi oleh kemacetan dan hiruk pikuk ibukota.
Untuk membayangkannya saja sudah cukup menyebalkan. Namun, dengan irama lagu yang riang serta lirik lagu yang ringan mampu mengurangi kepenatanmu dalam menghadapi kemacetan kota Jakarta.
2. Menuju Senja - Payung Teduh
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699567)
Payung Teduh (Foto: Instagram @payungteduhofficial)
Sebelum ditinggal oleh sang vokalis, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, Payung Teduh pernah meluncurkan lagu yang berjudul 'Menuju Senja' di tahun 2012. Lagu ini menjadi salah satu single yang disukai oleh para penggemar band asal Jakarta tersebut.
'Menuju Senja' memiliki lirik lagu yang mendalam, bercerita tentang seseorang yang terngiang akan kenangan pilu di masa lalu. Payung Teduh seakan mengajak kita terhanyut ke dalam suasana senja yang tertutupi awan tebal, dengan ribuan kenangan yang terus bergelayut di dalam pikiran.
ADVERTISEMENT
3. Bersenjagurau - Senar Senja
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699568)
Senar Senja. (Foto: Instagram @senarsenja)
Senar Senja merupakan grup musik duo yang terdiri dari Febry Fufiandhy dan Aditya Sidhi yang terbentuk pada tahun 2010 sebagai band festival yang sering manggung dalam acara-acara musik kampus. Namun, tahun 2017 lalu, Aditya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Senar Senja, dengan alasan perbedaan visi dan misi. Meski begitu, Febry masih terus melanjutkan proyek ini, dan tak menghapus keberadaan Senar Senja.
Musik yang disuguhkan oleh Senar Senja didominasi dengan petikan gitar akustik dari Febri, dengan mengandalkan lirik-lirik romantis dan tak jauh dari nuansa senja yang teduh. Salah satu lagunya yang layak didengarkan saat senja tiba berjudul 'Bersenjagurau'.
Melalui lirik dalam lagu ini, Senar Senja seolah mengajak orang-orang untuk melupakan perasaan gundah yang menyelimuti hati dan menggantinya dengan senyum kebahagiaan bersama orang terkasih, sambil menikmati hangatnya langit senja.
ADVERTISEMENT
4. Senja di Ambang Pilu - Danilla
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699569)
Danilla (Foto: Instagram @danillariyadi)
Senja tak melulu bicara soal keindahan dan romansa cinta. Salah satunya seperti yang berusaha diungkapkan oleh penyanyi solo Danilla Riyadi dalam lagunya yang berjudul 'Senja di Ambang Pilu'.
Ia seolah menggambarkan tentang bagaimana pilunya sebuah perpisahan dengan orang yang dicintai. Pikiran tentang perpisahan itu terus menggelayut dalam hati, dan terbawa saat senja tiba. Tenggelam dalam kesunyian bersama dengan kenangan masa lalu dan rasa rindu yang membuncah, namun tak tertuang.
5. Diskusi Senja - Fourtwnty
5 Rekomendasi Lagu untuk Menemanimu di Penghujung Senja (699570)
Fourtwnty (Foto: Dok. Iqbal Dwiharianto)
Lagu 'Diskusi Senja' milik Fourtwnty rasanya begitu cocok untuk didengarkan bersama dengan sahabat terdekat saat senja tiba. Dalam lagu ini, Fourtwnty berusaha untuk mengajak kita melepas segala permasalahan yang ada, karena roda kehidupan pasti akan berputar.
ADVERTISEMENT
Duduk dengan sahabat, sambil menikmati kopi hangat, berdiskusi tentang rasa, sambil melewati senja dan melupakan cerita-cerita kelam di masa lalu adalah hal-hal yang diinginkan Fourtwnty dari seluruh pendengar lagu 'Diskusi Senja' ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white